Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Bagi wanita yang sedang hamil pasti  membutuhkan nutrisi yang lengkap untuk janin dan sang ibu agar selalu sehat dan tidak mengalami sesuatu hal yang tak di inginkan. Semua ibu menginginkan kelahiran yang normal dan anak yang sempurna dengan tidak mengalami kecacatan. Dan tentunya hal ini bisa di dapatkan oleh semua wanita yang sedang hamil. sebenarnya, bila ingin mengoptimalkan kondisi kesehatan jabang bayi sejak dalam kandungan sampai lahir. Sebetulnya makanan  nutrisi ketika hamil akan membantu sekali dalam pertumbuhan sang janin, untuk mencegah kelahiran bayi yang cacat dari segi mental maupun fisik. Faktor gizi yang di konsumsi penting sekali saat sedang hamil, karena hal ini menentukan bagaimana sang bayi lahir, apakah dalam keadaan normal dan sehat atau pun dalam keadaan sebaliknya.

Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Gizi yang paling penting untuk di konsumsi oleh ibu hamil adalah asam folat. Asam folat atau lebih di kenal dengan folat sama saja dengan vitamin B9 yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kehamilan dan pertumbuhan janin.

Berapa kebutuhan asam folat setiap harinya?

Untuk memenuhi kebutuhan asam folat setiap harinya, ada ketentuannya sendiri. Berikut ini adalah ketentuan asupan asam folat per harinya :

  • Untuk wanita yang ingin hamil, konsumsi asam folat dianjurkan sebanyak 400 mg per hari
  • Sejak 3 bulan pertama kehamilan, dianjurkan untuk mengkonsumsi 400 mcg asam folat.
  • Mulai bulan ke 4 hingga 9, dianjurkan agar asupan asam folat per harinya sebanyak 600 mcg
  • Sedangkan untuk masa menyusui, dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan asam folat sebanyak 500 mcg

Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk Memproduksi eritrosit

Tingginya dalam memproduksi eritrosit bisa menjadikan pertumbuhan sumsum tulang belakang dan perkembangan otak yang baik tidak akan merasakan kelainan dan gangguan pada tulang dan sumsum. Kondisi tersebut bagus sekali untuk, agar terhindar dari kecatatan.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk Mencegah terjadinya keguguran

Penyebab keguguran bisa karena usia, kondisi tubuh kurang sehat dan kandungan yang lemah. Agar keguguran ini tidak terjadi pada diri Anda yang sedang hamil, maka hal yang harus di lakukan adalah dengan mengkonsumsi asupan asam folat.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk Dapat mencegah terjadinya kerusakan otak

Sangat penting sekali bila sedang hamil mengkonsumsi asam folat, karena bisa untuk perkembangan otak dan janin. Asupan folat ketika sehari-harinya di konsumsi, bisa menjauhi dari bayi yang cacat ketikan lahir.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk meningkatkan produksi sel darah merah

Bila saat hamil rajin dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat itu bisa menaikkan pembentukkan sel darah merah, agar tidak mengalami anemia, keletihan, mudah  sakit dan tubuh yang kelelahan.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk mencegah penyakit jantung

Ternyata pada saat hamil itu bisa gampang sekali mengalami serangan jantung. Dana penyakit ini sangat berbahaya sekali buat siapa pun, karena penyakit ini merupakan jenis pembunuh nomor satu di dunia. Untuk menghindari dari serangan jantung ini, bisa dengan mengkonsumsi asam folat dengan cukup.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk Mencegah depresi

Sering kali pada saat hamil, mengalami kondisi depresi. Penyakit ini sangat berpengaruh terhadap kondisi ibu dan janinnya yang ada di dalam perut. Bila kalian mencukupi kebutuhan asam folat, maka bisa membantu dalam menurunkan depresi, stress dan kecemasan.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk Menjaga kesehatan otak

Banyak masalah yang terjadi pada bagian otak, salah satunya membuat daya ingat yang turun dan hal ini bisa terjadi pada sang bayi bila lahir nanti dan beranjak dewasa. Kebutuhan otak pun harus terpenuhi, ketika masih dalam kandungan. Maka dari itu, agar otak selalu sehat bisa dengan mengkonsumsi asam folat pada ibu yang sedang mengandung.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Baik untuk perkembangan bayi

Pada saat jabang bayi masih ada di kandungan, akan mengalami perkembangan pertama terbentuk sampai pada akhirnya lahir. Asam folat lah yang bisa membuat perkembangan atau pertumbuhan bayi ketika masih di dalam perut. Dan karena asam folat lah bisa melakukan hal itu. maka dari itu, di butuhkan setiap harinya asam folat.

  • Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil Untuk Membantu pembentukan jaringan tubuh

Bayi yang ada di dalam kandungan, akan mengalami masa di aman terbentuknya jaringan tubuh yang bisa terbentuk baik dengan waktu yang cepat atau bahkan sebaliknya, yaitu lambat. Lambat atau cepat pembentukan jaringan tubuh bisa di pengaruhi pada asupan asam folat yang di konsumsi oleh ibu di masa waktu hamilnya.

Bagaimana jika tubuh mengalami kekurangan vitamin B9 atau asam folat?

Saat tubuh tidak mendapatkan asupan asam folat atau vitamin B9 yang cukup dalam satu harinya, maka kemungkinan anda akan mengalami beberapa hal seperti ini :

  • Gangguan pada fungsi otak pada janin
  • Perkembangan janin yang tidak normal
  • Kelainan pada bayi ketika lahir
  • Lambatnya perkembangan jaringan-jaringan otak san sel-sel tubuh pada janin. (BY:DA).

Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Cara Pemesanan Asam Folat

Harga Asam Folat

Harga Asam Folat

Harga Suplemen Asam Folat Blackmores I-Folic  1 Botol isi 150 tablet = Rp.225.000

Cara Pemesanan Asam Folat :

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Suplemen Asam Folat Blackmores I-Folic, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa