Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bahaya Jantung Bocor

Pada penyakit jantung bocor sendiri merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang sangat berbahaya dan mematikan. Sama dengan penyakit diabetes dan demam berdarah, penyakit ini akan lebih sering menjadi penyakit yang mematikan. Penyakit ini bisa akan terjadi di Indonesia dan melibatkan bayi yang mengalami gangguan pada jantungnya.

Bahaya Jantung Bocor
Bahaya Jantung Bocor

Jantung bocor pada bayi yang baru lahir bisa saja dikarenakan oleh faktor bawaan sejak lahir atau karena penyebab lain. Bayi bisa memiliki kelainan jantung dimana bilik jantung bisa terdapat lubang. Saat ini penyebab kelainan jantung yang merupakan penyakit bawaan yang masih belum diketehui secara pasti. Beberap literatur yang saya baca bahwa hampir  90% penyebab kelainan jantung bawaan memiliki penyebab yang tidak  diketahui, sedangkan faktor lingkungan atau infeksi memiliki 30% dan 7% sisanya merupakan penyebab genetika atau keturunan.

Faktor lingkungan menjadi penyebab bahaya jantung bocor. Faktor lingkungan tersebut diantaranya kebiasaan ibu yang merokok saat hamil, mengkonsumsi obat obatan yang tidak sesuai dengan resep dokter dan terjadinya infeksi saat hamil. Kelainan bahaya jantung bocor pada orang dewasa juga hampir ssama penyebabnya, yaitu faktor lingkungan atau karena kondisi kesehatan yang membuat katup jantung tidak dapat bekerja secara maksimal sehingga akan mengganggu aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Seperti kita ketahui ssecara garis besar jantung kita memiliki dua sisi kanan dan kiri, dipisahkan oleh dinding atau sekat bagian dalam yang disebut dengan septum. Jantung sebelah kanan menerima darah miskin oksigen dari tubuh dan memompanya ke paru paru. Sedangkan jangtung sebelah kiri meneriman darah yang kaya oksigen dari paru paru dan memompanya ke seluruh tubuh.

Septrum mencegah pencampuran darah antara kedua sisi jantung tersebut. Namun, beberapa bayi dilahirkan dengan lubang di septum bagian atas atau bawah dan kondisi inilah yang disebut dengan bahaya jantung bocor.

Seperti kita ketahui jantung memiliki 4 ruangan, jantung sebelah kanan masing masing memiliki 2 ruangan (serambi di atas dan biliki di bawah), begitu juga dengan jantung sebelah kiri memiliki serambi dan bilik. Jika terdapat lubang atau kebocoran di septum antara dua  serambi atas jantung maka akan disebut dengan defek septum atrium. Sedangkan apabila terdapat lubang atau kebocoran di septum antara dua bilik jantung maka akan disebut dengan defek septum ventrikel.

Tanda tanda Bahaya Jantung Bocor

Beberapa terdapat ciri yang dapat membedakan seseorang yang memiliki kebocoran jantung dengan mereka yang normal, yaitu :

  • Adanya murmur jantung

Selain itu, anak yang memiliki kelainan bagian atrium septumnya adalah di temyinya gejala murmur. Di namakan murmur karena memang ada tambahan suara pada detak jantung nya. Jadi ridak bisa berdetak dengan normal. tapi ada suara tambahan lainnya.

  • Ukuran tubuhnya cenderung lebih kecil

Bahaya jantung bocor biasanya ini derita oleh anak yang mengalami kelianan septum atrium atau ASD. Meskipun kebanyakan mereka tidak  memiliki tanda tanda yang jelas. Hal yang terlihat dari beberapa kasus serupa adalah ukuran anak cenderung lebih kecil, lebih pendek dari ukuran anak normal nya.

  • Resiko tinggi terkena gagal jantung

Karena kelainan septum atrium merupakan hal yang penting dan krusial, maka harus segera diobati. Jika dibiarkan saja, tidak ada tindakan lanjur pengibatan, akan berakibat fatal karena bahaya jantung bocor. Salah satunya adalah ada aliran darah tambahan ke bagian jantung kanan. Hal ini bisa merusak itu sendiri, bahkan paru paru juga akan ikut kena dampaknya. Resiko mengalami gagal jantung pun akan tinggi.

  • Pembengkakan di beberapa bagian organ

Masalah bahaya jantung bocor memang akan berdampak pada beberapa organ lain. Termasuk paru paru yang letaknya detak dengan jantung. Selain itu juga pada pergelangan kaki yang ada di bawah, pada perut yang bahkan sampai ke atas seperti pembuluh vena yang ada di leher.

  • Warna kebiruan pada bagian tubuh

Selain itu, pada anak anak atau orang dewasa yang memiliki masalah dengan bahaya jantung bocor bisa di lihat warna tubuh nya. Bukan masalah warna hitam dan berkulit putih, namun adanya warna kebiruan. Mirip seperti lebam. Letaknya berada di bagian ujung kukunya yang harusnya berwarna kulit segra pada orang normal. selain itu pada bagian lidah juga akan tanpak kebiruan, padahal yang seharusnya merah segar. Serta pada bagian bibir yang biasanya warna merah darah atau merah hati. Tapi ada pasien yang mengidap masalah jantung bocor akan mengalami kebiruan.

Penyebab Bahaya Jantung Bocor

  • Hingga ini para ilmuwan masih terus mencari penyebab bahaya jantung bocor.
  • Faktor keturunan memiliki peran dalam beberapa kelainan jantung bawaan. Misalnya, orang tua yang memiliki cacat jantung bawaan sedikit lebih mungkin dibandingkan orang tua yang sehat.
  • Merokok selama kehamilan juga telah di kaitkan dengan beberapa bahaya jantung bocor pada penyakit bawaan.
  • Anak anak yang memiliki kelainan genetik, seperti sindrom drown, sering memiliki kelainan jantung bawaan. Bahkan 50% bayi dengan sindrom drown memiliki kelainan jantung bawaan.
     Bahaya Jantung Bocor      

Cara Pemesanan Obat Jantung Bocor

Jual Obat Jantung Bocor Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Mengobati Penyakit Jantung Bocor dan Mengurangi Gejala Penyakit Jantung Bocor

Harga Obat Jantung Bocor

Jelly Gamat Luxor Alami, Jelly Gamat Luxor Herbal, Jelly Gamat Luxor Tradisional

Harga Obat Jantung Bocor Jeli gamat Luxor 1 Botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-

Cara Pemesanan Pesan Obat Jantung Bocor:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Jantung Bocor, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap, dan Pembayaran Anda Via Bank Apa