Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak

Sehabis kita melakukan aktivitas tubuh akan menguap dan mengeluarkan keringat, semakin aktivitas yang dilakukan maka akan semakin banyak keringat yang keluar. Mengeluarkan keringat adalah hal yang sangat wajar alamiah. Bahkan orang yang mengeluarkan keringat adalah orang yang sangat sehat. Dimana kulit berfungsi sebagaimana semestinya yaitu alat ekskresi dan menetralkan suhu tubuh.

baaubadan
cara alami menghilangkan bau ketiak

Sebagian orang biasa saja biasa seketika berkeringat, kerena memang keringat ini mudah keluar meskipun tidak beraktivitas. Misalnya berada diruangan yang bersuhu panas. Tubuh akan mengeluarkan keringat meskipun hanya duduk diam saja. Akan tetapi yang menjadi masalah apabila keringat ini mengeluarkan bau yang menggangu yaitu bau ketiak, namun bisa lakukan untuk cara alami menghilangkan bau ketiak yang bisa dilakukan dengan pola hidup kita dan pastikan selalu menjaga kesehtan tubuh.

Penyebab bau ketiak

Mengapa ketiak manusia bisa mengeluarkan bau? Ya karena sebagian besar bau yang dikeluarkan dari ketiak. Dan didalam ketiak terdapat kelenjar keringat yang mengandung asam lemak jenuh dalam cairan lebih kental dan berminyak. Keringat dapat mengeluarkan bau yang busuk apabila adabakteri yang berkembangbiak atau memecah komponen organic keringat tersebut.

Ketiak memang rawan keluar keringat sehingga membuat suasana di area ketiak menjadi lembab. Suasana lembab merupakan keadaan yang paling ideal untuk bakteri berkembangbiak sehingga hal ini mendatangkan bakteri di ketiak. Cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine hany berbau lemak. Karena disetiap helai rambut terdapat datu apokrin yang banyak mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, maka timbullah bau badan tidak sedap. Terkedang orang yang mempunyai kelenjar apocrine lebih besar  sehingga produksi keringatnya lebih besar dan pembusukan bakterinya lebih banyak.

Namun ada keringat yang menimbulkan bau pada ketiak dan ada beberapa penyebab lain yang dapat menimbulkan bau ketiak, antara lain :

  1. Pubertas

Ketika memasuki masa pubertas hormon akan merangsang kelenjar kulit termasuk di bagian ketiak. Ketika bakteri di kulit bercampur dengan keringat makan akan menghasilkan bau yang tidak sedap bahkan bisa terjadi pada anak-anak, orang dewasa, dan lansia.

  1. Makanan

Mengkonsumsi makanan dapat mengubah bau badan alami seseorang. Makanan yang paling umum menyebabkan ketiak antara bawang putih, bawang merah, jinten hitam, dan bubuk kari yang dapat tinggal dalam tubuh yang cukup lama sehingga bercampur dengan keringat akan menghasilkan bau yang tidak sedap bahkan pada anak-anak sekalipun, namun sebaiknya anda melakukan pencegahan sendiri dengan cara alami menghilangkan bau katiak untuk menjauhi makanan yang dapat mengundang bau ketiak.

  1. Datang bulan (Menstruasi)

Biasanya pada wanita apabila sedang menstruasi bau badan akan meningkat setelah masalah menstruasi selesai bau badan akan hilang hingga dengan sendirinya.

  1. Hiperhidrosis

Hiperhidrosis juga dapat berkonstrubusi terhadap masalah dengan bau badan. Hiperhidrosis adalah gangguan yang menyebabkan tubuh berkeringat lebih. Karena keringat kebih banyak pada tubuh, membuat kesempatan terjadinya bau badan lebih besar. Hiperhidrosis juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor, sebagai contoh obat-obatan seperti acetaminophen, morfin dan beberapa anti-psikotik dapat berkontribusi untuk berkeringat yang berlebihan.

  1. Diabetes

Keton, senyawa kimia yang dihasilkan ketika lemak diubah menjadi energi dan dapat menyebabkan bau yang tidak sedap di ketiak.penyakit diabets yang mengakibatkan gangguan metabolisme tubuh sehingga kulit tubuh memecah gula dari karbohidrat menjadi energi, dan menyebabkan seseorang mengeluarkan keton dalam urine dan keringat terutama pada anak-anak.

Ada beberapa yang menyebabkan bau ketiak dan badan, merugikan diri sendiri :

  • Menyebabkan putus hubungan dengan orang terdekat
  • Menjadi bahan pembicaraan orang-orang karena bau ketiak
  • Susahnya mencara lahan pekerjaan karena bau badan yang menggangu orang
  • Sulitnya mendapatkan pasangan hidup
  • Bau badan membuat rasah yang ada disekitarnya, karena kurangnya melakukan kegiatan kesehatan, bau badan bisa resah pada orang lain dan diri sendiri.
  • Dijauhkan teman karena bau badan menggangu hubungan baik.

Beberapa makanan dan minuman yang menjadi adanya bau ketiak, dan lebih baiknya lagi kita menghari ini cara alami untuk menghilangkan bau ketiak :

  • Minuman yang berbahan kafein ada banyak bahaya kafein bagi tubuh salah satunya adalah memicu bau badan cara alami menghilangkan bau menyengat.
  • Pengambilan makanan dan minuman berempah yang berlebihan. mengkonsumsi minuman kopi dapat membuat ketiak bau dan membuat orang susah tidar atau minuman berkafein dan makanaan berempah yang mengandung bawang putih yang sagat berpotensi menyebabkan bau pada ketiak, namun sebaiknya anda melakukan cara alami menghilangkan bau ketiak untuk mengurangi asupan bahan tersebut.
  • Susu merupakan salah satu jenis minuman yang tinggi protain dan baik untuk tubuh. Namun minuman yang banyak mengandung protein akan membuat pencernaan lebih lama yang mengakibatkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptand dalam tubuh lebih banyak dan memicu bau yang tidak sedap.

Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak

  1. Daun Sirih
  2. Menggunakan Cengkeh
  3. Jahe
  4. Daun Beluntas
  5. Menggunakan Jeruk Nipis
  6. Mentimun

Tips untuk hidup sehat dan cara alami menghilangkan bau ketiak

  • Hindari makanan tinggi choline seperti, daging, bawang putih, kafein, kacang dan bahan rempah
  • Pastikan mandi kurang lebihnya dua kali sehari
  • Pemakaian deodoran anti-perspirant yang mengandung bahan anti septik juga antara banyak membantu bau ketiak yang menyengat
  • Selalu melakukan mencukur bulu rambut yang anda pada kemaluan dan ketiak.

Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak

CARA PEMESANAN OBAT BAU KETIAK

Kapsul Herbal Bau Ketiak Untuk Mengatasi Bau Kaki Yang Tidak sedap Secara Alami

Harga Obat Bau Ketiak

Harga Obat Bau Ketiak

Harga Obat Bau Ketiak 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Bau Ketiak

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Bau Ketiak:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Bau Ketiak, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa