Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menaikkan Berat Badan pada Anak

Berbicara mengenai gizi yang dialami oleh anak bukan hanya masalah obesitas atau kelebihan berat badan saja, namun juga kebalikannya yakni adalah badan yang kurang berisi atau kurus. Anak yang mengalami masalah gizi yang mempunyai badan kurus bisa dilihat dari ukuran berat badan yang dimilikinya yang berada dibawah normal. Agar mengetahui kondisi ini maka Anda bisa melakukan cara mengukur indeks massa tubuh atau IMT lewat perbandingan antara tinggi dan berat badan.

Cara Menaikkan Berat Badan pada Anak
Cara Menaikkan Berat Badan pada Anak

Cara Menaikkan Berat Badan pada Anak 

Kebutuhan nutrisi dari anak usia 1-3 tahun adalah kebutuhan karbohidrat seperti roti, nasi, mie pasta kentang yang sangat berguna dalam membantu memberikan tenaga dan juga menyumbang rasa kneyang. Dan protein juga sangat dibutuhkan yang terdiri dari lemak hewani seperti daging, ayam, sapi, telur, susu, bebek dan masih banyak lagi. Selain itu lauk nabati yang didapatkan adalah seperti tahu, tempe, kacang merah, kacang hijau, susu kedelai, dan juga lainnya. Karena makanan-makanan ini akan membantu dalam memelihara sistem daya tahan tubuh.

Selain itu, kebutuhan nutrisi dalam bentuk mineral dan vitamin bisa didapatkan dari buah-buahan dan juga sayuran yang warnanya terang. Manfaatnya adalah membantu mengatur dan juga bisa membantu mengandung  serat. Dan yang terakhir adalah lemak yang bisa berguna dalam membantu mendapatkan sumber energi dan juga sebagai zat pelarut dari vitamin A, D, E dan K. Namun jika si kecils udah mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang dianjurkan, tetapi berat badannya masih terbilang dibawah normal, maka hal yang harus dilakukan adalah bisa menambah nutrisinya lagi namun harus cukup, seimbang sehingga si kecil bisa mengalami kenaikkan berat badan.

Cara menaikkan berat badan pada anak adalah :

  1. Makan makanan yang mengandung lemak sehat
    Anda bisa menambahkan didalam pola makan anak dengan makanan yang mengandung lemak sehat. hal ini akan bekerja dalam membantu memenuhi kebutuhan kalori yang diperlukan untuk proses kenaikkan berat badan. Sebaiknya gantilah mengonsumsi lemak seperti mentega dan juga margarin dengan lemak yang lebih sehat misalnya adalah seperti kacang-kacangan, alpukat, dan juga minyak zaitun, atau yang lainnya
  2. Membuat perencanaan makan yang baik
    Cara menaikkan berat badan pada anak dengan melibatkan anak untuk membuat perencanaan makan mereka. Hal ini bertujuan agar suasana menjadi lebih fun dan menyenangkan dan selain itu juga bisa membantu mengenalkan makanan yang sehat pada anak. Keuntungan yang lainya adalah kondisi ini akan membantu meningkatkan semangat ana agar disaat makan bisa lebih santai. Dan selain itu juga anak bisa makan dengan porsi yang lebih banyak. Jenis makanan yang mengandung kalori tinggi didalamnya adalah seperti keju, susu, telur, yoghurt, roti, sup kacang, pasta, dan masih banyak lagi.
  3. Sebaiknya berikanlah anak shake, jus dan juga smoothies
    Cara menaikkan berat badan pada anak dengan mengonsumsi jenis makanan dan minuman yang mengandung kalori tinggi didalamnya dan mengandung gizi yang baik. Anda bisa memberikan minuman shake and smoothies. Selain itu juga Anda bisa menambahkan vairasi dalam minuman tadi dengan cara mencampurkan buah misalnya seperti blueberry, stroberi, pisang, dan lain-lain. Selain itu juga bisa ditambahkan dengan yogurt. Dan variasi ini bisa membantu anak untuk lebih menikmati makanan mereka. Selain itu, Anda bisa menambahkan menu sayuran ke dalam smoothies mereka serta bisa menambahkan madu murni sebagai pemanis alaminya. Dan agar anak tida melewatkan waktu makan mereka, sebaiknya berikanlah minuman tersebut 2 jam sebelum waktu makan utama.
  4. Menghindari makanan cepat saji
    Cara menaikkan berat badan pada anak dengan menghindari makanan cepat saji. Karena kandungan yang ada didalamnya akan cenderung membuat anak malah gemuk bukannya berisi ideal. Sebaiknya biasakanlah anak makan dengan makanan yang sehat dan hindarilah makanan cepat saji karena adanya kandungan kalori yang rendah didalamnya. Jadi, meski berat badan anak bertabah tetapu tubuhnya menjadi kurang sehat karena cenderung terjadinya penumpukan lemak didalam tubuh.
  5. Suplemen
    Cara menaikkan berat badan pada anak yang selanjutnya adalah dengan menambah suplemenn nafsu makan di menu harian. Suplemen ini adalah suplemen yang mengandung vitamin A, B kompleks dan juga beberapa jenis bahan atau nutrisi aktif yang lain. Dan biasanya suplemen untuk menambah nafsu makan ini sudah banyak dijual di apotek dengan rasa yang bervariasi.
  6. Memberikan jus untuk kesehatan
    resep jus alpukat dengan toping gula merah ini adalah minuman jus kesehatan alami yang akan membantu cara menaikkan berat badan pada anak. Caranya adalah ambillah 100 gram alpukat matang, 250 ml susu sapi segar atau juga susu kedelai, 2 buah kurma yang dibuang bijinya terlebih dahulu, dan 2 sendok makan gula merah yang sudah dicairkan terlebih dahulu. Cara membuat jus alpukat ini adalah campurkanlah kurma, susu, dan alpukat ke dalam blendr, dan haluskanlah dengan sempurna. Setelah itu tambahkan dengan sirup gula merah kemudian diaduk dengan sempurna. Tuang didalam gelas dan sajikan untuk anak Anda.

Itulah informasi mengenai cara menambah berat badan pada anak, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Cara Menaikkan Berat Badan pada Anak

Cara Pemesanan Obat Gemuk Herbal, Tradisional & Alami

Obat Gemuk Untuk Menambah Nafsu Makan, Memperbaiki Kerja Kelenjar Hormon, dan Menambah Berat Badan Dengan Cara Alami serta Membantu Memperbaiki Pencernaan

Harga Obat Gemuk & Menambah Nafsu Makan

Harga Obat Gemuk Herbal & Menambah Nafsu Makan
Harga Obat Gemuk Herbal & Menambah Nafsu Makan

Harga Obat Gemuk Nafsu Makan 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Gemuk Herbal Nafsu Makan
Paket Hemat Obat Gemuk Herbal Nafsu Makan

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Gemuk & Menambah Nafsu Makan:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Gemuk Nafsu Makan, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap