Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencegah Herpes Simpleks

Herpes merupakan penyakit kulit yang termasuk sangat umum dan sudah banyak orang yang mengetahuinya. Herpes ini bisa menyebabkan kulit memiliki luka yang melepuh dan kondisi ini sangat tidak nyaman karena disertai dengan rasa gatal. herpes bisa terjadi pada bagian kulit mana pun termasuk pada bagian kulit kelamin. herpes yang terjadi pada kulit bagian luar seperti wajah, tangan, kaki berbeda dengan herpes yang terjadi pada daerah kelamin. jenis herpes yang menyerang kulit kelamin ialah herpes simpleks.

Herpes simpleks menyebabkan kulit di area kelamin memiliki luka dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. adanya infeksi pada kulit bagian kelamin oleh virus adalah penyebab herpes simpleks. Jangan remehkan herpes simpleks karena gangguan kesehatan ini pun bisa menular. Karena itu kenali dengan baik herpes simpleks agar bisa mengenali penyebabnya dan bisa melakukan cara mencegah herpes simpleks dengan mudah jika sudah mengetahuinya sebab herpes simpleks ini bisa dialami oleh siapa pun.

Penyebab herpes simpleks disebabkan oleh infeksi virus sebenarnya juga sama dengan herpes kulit lainnya tetapi jenis virus yang berbeda yang menjadi penyebabnya. herpes simpleks ini bisa dialami karena disebabkan oleh adanya infeksi virus HSV pada kulit. HSV ini bisa masuk ke dalam organ kelamin atau membran mukosa yang ada pada mulut, kulit dan juga kelamin. HSV tipes 2 lah yang bisa menyebabkan herpes simpleks terjadi. jika HSV sudah menginfeksi maka bisa terulang lagi karena virus ini bisa menetap di dalam tubuh sehingga jika sudah sembuh bukan berarti virus mati tetapi hanya tertidur sementara dan bisa kambuh lagi sewaktu waktu.

Bisa menderita herpes simpleks sebagian besar karena di tularkan oleh orang lain. penularan herpes simpleks sebagian besar melalui hubungan intim dan hal ini dikarenakan HSV hanya masuk melalui membran mukosa. Masuknya HSV ke dalam tubuh bisa menyebar melalui bagian lembab seperti pada dinding lembab kelamin, mulut atau pun juga bagian anus. Jika ada luka di bagian mulut, mata atau pun lainnya HSV pun juga bisa masuk oleh karena itu jika ada luka terbuka harus diatasi dengan cepat dan di tutupi agar tidak menjadi jalan masuk bakteri atau virus ke dalam tubuh yang akan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

Cara Mencegah Herpes Simpleks

Meskipun penyakit herpes simpleks ini bisa menular tetapi tenang saja penularannya tidak terlalu mudah. herpes simpleks tidak menular melalui kontak langsung tangan, melalui benda benda seperti pakaian, alat makan, sikat gigi tidak bisa menjadi media penularan virus tetapi benda yang menjadi alat bantu seksual bisa menjadi media penularan virus jadi hati hati jika menemui benda seperti itu jangan digunakan jika bekas orang lain. HSV bisa bersifat laten untuk beberapa waktu sebelum menjadi aktif lagi. Inilah yang menyebabkan herpes genital bisa kambuh.

Terjadinya herpes simpleks bisa muncul gejala tetapi juga bisa tidak maka dari itu tidak semua orang yang terinfeksi oleh HSV merasakan gejala. Tetapi jika muncul gejala biasanya akan menyebabkan luka terbuka yang menimbulkan rasa sakit, geli dan juga gatal. luka yang ada di kelamin dan sekitarnya bisa pecah sehingga tampak merah dan juga seperti luka melepuh, kencing sakit, sakit punggung bawah, cairan tidak normal yang dikeluarkan oleh vagina, muncul gejala infeksi pada umumnya seperti flu, demam, tidak nafsu makan dan badan terasa lelah. Jika kondisi seperti ini bisa melakukan pengobatan.

Karena herpes simpleks bisa kambuh terlebih jika kekebalan tubuh lemah maka dari itu ada cara mencegah herpes simpleks agar tidak mengalaminya. berikut beberapa cara mencegah herpes simpleks :

  • Cara mencegah herpes simpleks dengan menghindari hubungan seks bebas

Penularan HSV yang bisa menyebabkan penyakit herpes simpleks sebagian besar dari hubungan seks dan risiko semakin tinggi apabila menjalani hubungan seks bebas dimana banyak pasangan atau sering mengganti pasangan sehingga tidak diketahui riwayat kesehatan masing masing pasangan. oleh karena itu mengubah pola hidup seks bebas sebagai cara mencegah herpes simpleks.

  • Cara mencegah herpes simpleks dengan menjaga sistem kekebalan tubuh

Penularan melalui apa pun akan lebih mudah pada saat sistem kekebalan tubuh sedang lemah, jadi cara mencegah herpes simpleks bisa dengan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan juga stabil. Makan makanan sehat, cukup istirahat, dan juga olahraga beberapa upaya yang bagus untuk menjaga kestabilan sistem kekebalan tubuh.

  • Cara mencegah herpes simpleks dengan mengobati luka terbuka

Luka terbuka juga bisa menjadi cela masuknya virus yang menyebabkan herpes, maka dari itu cara mencegah herpes simpleks dengan mengobati luka terbuka dan di tutupi ketika keluar rumah agar tidak menyebabkan kondisi berbahaya lainnya.

  • Cara mencegah herpes simpleks dengan jauhi media penularan

Penularan virus bisa melalui benda tertentu terutama yang bisa digunakan untuk alat seks jadi cara mencegah herpes simpleks juga harus menjauhi benda yang menjadi media penularan virus untuk menurunkan risiko penularan herpes simpleks jauh lebih baik. (By:RM)

Cara Mencegah Herpes Simpleks

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )