Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencegah Kencing Batu

Kencing batu merupakan istilah yang sudah sangat umum sekali untuk menggambarkan kondisi susah untuk kencing. Tidak bisa kencing dengan lancar karena adanya batu di dalam ginjal. batu ini bukan berasal dari luar tubuh tetapi dari dalam tubuh yang di dapatkan dari suatu zat yang menggumpal atau mengeras di dalam ginjal sehingga terbentuk seperti batu. kencing batu ini masalah saluran kemih yang tidak sedikit orang yang mengalaminya. kencing batu ini menyebabkan rasa sakit di bagian pinggang sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kencing batu ini perlu di waspadai sebab bisa dialami oleh siapa pun dari mulai orang dewasa sampai anak anak bisa mengalami kencing batu. ada tingkat keparahan kencing batu yang bisa dialami dari mulai yang ringan sampai parah. yang membedakan keparahan kencing batu ini dari ukuran batu yang berada di dalam ginjal itu sendiri. Semakin besar batu di saluran kencing maka akan semakin sulit untuk dikeluarkan beda halnya dengan batu yang ukurannya kecil biasanya akan keluar dengan sendirinya bersamaan dengan air kencing tanpa menyebabkan kondisi apa pun.

Saluran kencing terdiri dari ginjal, kandung kemih, ureter dan juga uretra dan biasanya batu yang menyebabkan kencing batu ini terbentuk di dalam ginjal. yang menyebabkan kencing batu ini dikarenakan adanya penumpukan zat di dalam ginjal terlalu lama karena jumlahnya yang terlalu banyak seperti garam dan mineral kalsium, amonia, asam urat dan juga sistin. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kencing batu, seperti berikut :

  • Kencing batu bisa dialami karena batu kalsium. Batu kalsium ini disebabkan oleh kadar kalsium di dalam tubuh terlalu banyak dan efeknya menyebabkan pengendapan kalsium di dalam ginjal. hormon tubuh yang memproduksi kalsium terlalu banyak maka dari itu akan banyak kalsium yang menumpuk di dalam ginjal yang apabila di biarkan saja bisa mengeras sehingga terbentuk seperti batu yang menyebabkan gangguan kencing.
  • Kencing batu disebabkan oleh batu asam urat. asam urat bukan hanya penyakit sendi tetapi juga bisa menyebabkan kencing batu. tingginya kadar asam urat tidak hanya menumpuk di persendian saja tetapi juga bisa menumpuk di dalam ginjal. semakin lama asam urat mengendap maka bisa mengkristal yang akan membentuk seperti batu. kondisi seperti ini bisa terjadi karena disebabkan oleh makanan mengandung purin seperti cumi, udang, kerang dan masih banyak lagi.
  • Kencing batu karena batu struvit. Batu ini bisa terbentuk akibat infeksi saluran kemih yang dialami jangka panjang. jenis batu ini lebih sering ditemui oleh wanita karena memang lebih rentan untuk terkena penyakit infeksi saluran kemih sehingga mengalami kencing batu.
  • Kencing batu karena batu sistin. Batu ini terbentuk karena ginjal mengeluarkan banyak asam amino. Meskipun tidak jarang terjadi kondisi ini perlu di waspadai.

Kondisi yang memicu terjadinya kencing batu ini karena kurang minum, ada faktor genetik, obat obatan dan risiko tinggi untuk mengalami kondisi ini ialah orang yang berbadan gemuk atau mengalami obesitas.

Cara Mencegah Kencing Batu

Kencing batu bukan lah hal yang baik untuk kondisi kesehatan tubuh dan biasanya di tandai dengan meningkatnya frekuensi buang air kecil atau sering kencing, perubahan warna urine yang jadi berwarna coklat atau bahkan kemerahan. penderitanya pun bisa mengalami mual muntah dan juga terasa gelisah. Maka dari itu jangan anggap remeh kondisi seperti ini, ada cara mencegah kencing batu yang sebaiknya dilakukan. berikut beberapa cara mencegah kencing batu :

  • Cara mencegah kencing batu dengan banyak minum

Menjaga kesehatan ginjal adalah salah satu cara mencegah kencing batu dengan cara banyak minum air mineral. Mengkonsumsi air mineral sangat bagus untuk menjaga kesehatan ginjal bahkan seluruh tubuh sebab sebagian besar tubuh terdiri oleh air. Maka dari itu jika minum cukup air maka akan membantu tubuh untuk berfungsi dengan baik termasuk ginjal maka dari itu agar tidak ada penumpukan suatu zat yang akan menjadi batu maka bisa minum air mineral minimal 2 liter dalam sehari.

  • Cara mencegah kencing batu dengan makan makanan sehat

Makan makanan sehat juga salah satu cara mencegah kencing batu sebab zat yang mengendap di ginjal dan yang menjadi batu sebagian besar juga bisa berasal makanan yang di konsumsi seperti makanan mengandung purin yang menyebabkan batu asam urat, asupan kalsium yang berlebihan dan juga asupan garam secara berlebihan. jadi batasi makanan yang sudah disebutkan dan lebih banyak buah dan sayuran.

  • Cara mencegah kencing batu dengan tidak minum alkohol

Minuman yang mengandung alkohol sangat lah tidak baik untuk kesehatan hati bahkan juga ginjal sehingga bisa memicu kencing batu juga. oleh karena itu cara mencegah kencing batu juga bisa dengan tidak minum alkohol, soda dan batasi asupan kafein.

  • Cara mencegah kencing batu dengan berolahraga teratur

Olahraga secara teratur salah satu cara mencegah kencing batu karena dengan berolahraga maka akan melancarkan kerja ginjal juga karena peredaran darah berjalan dengan lancar. oleh karena itu jadwalkan olahraga secara teratur. (By:RM)

Cara Mencegah Kencing Batu

Cara Pemesanan Obat Kencing Batu

Obat Kencing Batu Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat kencing Batu

Obat Kencing Batu Aman, Obat Kencing Batu Asli

Harga Obat Kencing Batu 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Kencing Batu Alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kencing Batu:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Gin-Gin Obat Kencing Batu, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa