Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencegah Kesemutan

Seringkali setelah melakukan posisi tertentu akan merasa kebas atau mati rasa untuk beberapa saat atau keadaan ini lebih dikenal juga dengan kesemutan. terjadinya kesemutan biasanya hanya sesaat saja dan akan kembali norma, meskipun begitu juga bisa menghambat aktivitas yang dilakukan maka dari itu rasa tidak nyaman ketika kesemutan yang sering dikeluhkan belum lagi jika kesemutan sering kambuh. meskipun tidak berlangsung lama, tetapi kesemutan bisa sering kambuh. ada masalah yang terjadi pada tubuh jika sering kesemutan, sebab kesemutan umumnya hanya akan dialami pada kondisi tertentu saja. Oleh karena itu ada cara mencegah kesemutan, tetapi sebaiknya juga mengetahui lebih dulu penyebabnya agar tidak sering mengganggu di kala sedang melakukan berbagai macam aktivitas.

Kondisi yang menyebabkan kesemutan sering kali terjadi disebabkan oleh banyak hal tetapi yang paling utama menyebabkan kesemutan ialah saraf yang tidak mendapatkan cukup pasokan oksigen maka dari itu rasa kesemutan yang akan dialami. maka dari itu ada banyak hal yang bisa meningkatkan risiko terjadinya kesemutan. adanya masalah pada darah yang tidak mengalir dengan baik sering kali menyebabkan kesemutan baik di kaki atau pada bagian tubuh lainnya. pasti setiap orang pernah merasakan kesemutan ketika terlalu lama berdiri, atau terlalu lama duduk dengan melipat kaki sehingga setelahnya akan mengalami kebas untuk beberapa saat di bagian kaki. hal ini dikarenakan pada posisi tersebut darah tidak mengalir lancar, dan otomatis oksigen untuk saraf pun juga tidak mengalir dengan baik.

Keadaan yang menyebabkan darah tidak lancar dan menyebabkan kesemutan pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh makanan. Kekurangan asupan makanan dampaknya pada kekurangan nutrisi, kekurangan nutrisi bisa menyebabkan kekurangan sel darah untuk membawa oksigen oleh karena itu kesemutan bisa disebabkan oleh malanutrisi atau tubuh yang kekurangan nutrisi. Bukan hanya makanan, kekurangan minum yang menyebabkan dehidrasi pun juga bisa mengakibatkan darah tidak mengalir dengan baik sehingga hal ini lah yang sering menyebabkan kesemutan meskipun tidak dalam posisi tertentu.

Meskipun kesemutan umumnya hanya hal ringan tetapi ternyata sering kesemutan juga bisa menandai adanya suatu penyakit tertentu bahkan bersifat kambuhan pada keadaan tertentu, gangguan kesehatan yang menyebabkan sering kesemutan ialah Raynaud. Penyakit Raynaud ini bisa kambuh di saat sedang dingin, stress atau pun ketika cemas. Untuk gangguan kesehatan yang lebih serius lagi dan menyebabkan kesemutan juga ada penyakit diabetes, penyakit hati, gangguan fungsi ginjal, penyakit stroke yang ada kaitannya dengan saraf, ketidaseimbangan hormon, tumor, kanker, dan masih banyak lagi jenis gangguan kesehatan yang memicu kesemutan jangka panjang dan sering kambuh. hati hati juga dalam penggunaan obat jangka panjang, karena ada efek samping obat yang juga bisa menyebabkan kesemutan.

Cara Mencegah Kesemutan

Karena banyak faktor yang bisa menyebabkan kesemutan, oleh karena itu jika mengalami kesemutan parah atau sering kali terulang secara tiba tiba ada baiknya jika melakukan pemeriksaan sehingga jika ada suatu penyakit bisa diketahui dengan cepat dan bisa diatasi cepat juga agar tidak menimbulkan bahaya kesehatan yang semakin parah. namun, jika bukan dikarenakan oleh adanya penyakit maka masih bisa diatasi dengan mudah. ada beberapa cara untuk menangani kesemutan seperti melakukan peragangan sesaat agar bisa mengalirkan darah ke saraf lagi bisa dilakukan.

Agar kesemutan tidak lagi sering kambuh maka mencegahnya, karena sudah mengetahui penyebab kesemutan apa saja sehingga bisa menghindari penyebabnya diatas agar tidak lagi memicu kesemutan. ada tambahan lagi cara mencegah kesemutan yang sangat membantu. Seperti dibawah ini cara mencegah kesemutan :

  • Cara mencegah kesemutan banyak minum

Banyak minum tidak hanya mencukupi kebutuhan cairan tubuh, tetapi juga agar tidak dehidrasi. Karena di saat dehidrasi tubuh bisa menurun fungsinya bahkan darah jadi lama mengalir sehingga tidak memberikan oksigen dengan baik ke setiap organ tubuh. maka dari itu cara mencegah kesemutan juga harus banyak minum, setidaknya harus minum cukup setiap harinya minimal 8 gelas.

  • Cara mencegah kesemutan makan makanan sehat

Agar tidak mengalami kesemutan maka memberikan saraf cukup oksigen dan salah satu caranya ialah mencukupi jumlah darah yang dibutuhkan untuk mengantarkan oksigen ke setiap organ tubuh. makan makanan sehat menjadi nutrisi untuk tubuh yang akan menjadi bahan dasar untuk memproduksi sel darah merah juga. karena itu apabila ingin mencegah kesemutan maka asupan makanan atau nutrisi untuk tubuh harus dicukupi dengan baik.

  • Cara mencegah kesemutan olahraga

Karena seringkali kesemutan disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar, oleh karena itu melancarkan peredaran darah dengan aktif bergerak, seperti olahraga. Jika malas untuk olahraga, setidaknya banyak bergerak saja sudah sangat membantu agar darah mengalir dengan maksimal.

  • Cara mencegah kesemutan menjaga berat badan

Berat badan berlebihan juga bisa menyebabkan darah tidak lancar mengalir, dan memicu berbagai macam gangguan kesehatan bahkan juga bisa memicu sering kesemutan. oleh karena itu mulai menjaga berat badan, dengan mengontrol asupan makanan. (By:RM)

Cara Mencegah Kesemutan

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap