Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencegah Penyakit Demensia

Penyakit demensia merupakan masalah kesehatan yang menyebabkan penderitanya mengalami penurunan daya ingat. Orang yang menderita penyakit demensia akan bermasalah pada daya ingatnya sehingga sering lupa. Kehilangan daya ingat perlahan lahan di mulai dari hal yang ringan sampai yang serius bisa terjadi apabila kondisi penyakit semakin parah. umumnya kehilangan ingatan ini memang terjadi pada usia tua karena semakin bertambah tua maka kemampuan tubuh akan berkurang termasuk daya ingat tetapi bukannya tidak mungkin jika masih muda juga mengalami penyakit demensia apabila tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Terjadinya demensia bisa menghilangkan banyak kenangan atau memang yang pernah dilakukan, atau pun kemampuan tubuh tertentu seperti berbahasa dan lainnya untuk itu penyakit demensia termasuk jenis penyakit berbahaya yang sebaiknya di waspadai sejak dini, karena jika menjaga kesehatan sejak dini tidak menutup kemungkinan jika daya ingat masih tetap bagus ketika tua nanti. Maka dari itu ada cara mencegah penyakit demensia tetapi sebelum itu kenali penyebabnya.

Penyakit demensia ini ada dua kondisi yaitu demensia yang terjadinya cukup cepat atau pun yang lambat. Kehilangan daya ingat terlalu cepat bisa jadi karena ada masalah pada saraf otak sebab saraf di otak ada begitu banyak dan juga saling terhubung. Apabila ada masalah pada fungsi saraf ini maka akan memberikan dampak pada bagian tubuh yang terhubung dengan saraf tersebut, seperti pada bagian otak yang memang fungsinya menyimpan ingatan maka bisa bermasalah juga jika sarafnya tidak berfungsi dengan baik. ada beberapa faktor penyebab penyakit demensia yang terjadi begitu cepat, seperti dibawah ini :

  • Demensia bisa terjadi karena penyakit alzheimer. Alzheimer ini merupakan gangguan kesehatan yang menurunkan daya ingat begitu cepat sehingga penderitanya bisa kehilangan banyak memori bahkan melupakan jati dirinya sendiri. Penyebab alzheimer belum diketahui dengan pasti sampai pada saat ini tetapi risiko tinggi terjadi jika memiliki faktor genetik atau mengalami down syndrom.
  • Ada jenis demensia vaskuler yang terjadi karena disebabkan oleh masalah pada pembuluh darah di otak. Pembuluh darah yang bermasalah sehingga tidak bisa mengalirkan darah dengan baik efeknya bisa menyebabkan penurunan daya ingat juga maka dari itu kondisi ini salah satu faktor penyebab demensia.
  • Demensia juga bisa dialami akibat adanya penggumapalan protein tidak normal pada otak sehingga bisa menurunkan fungsi otak untuk menyimpan suatu hal atau menurunkan daya ingat penderitanya, kondisi seperti ini juga bisa ditemui pada penderita alzheimer.
  • Degenerasi sel pada bagian tertentu di otak bisa menyebabkan perubahan kepribadian,perilaku bahkan kemampuan berbahasa dan juga daya ingat pastinya.

Selain faktor penyebab penyakit demensia yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa hal lainnya lagi yang bisa menjadi faktor penyebab penyakit demensia yaitu dikarenakan oleh kekurangan mineral pada tubuh yang bisa disebabkan oleh gangguan metabolisme tubuh. kekurangan mineral dan juga nutrisi pada otak pastinya akan mempengaruhi fungsi otak. Cedera pada kepala yang parah pun juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab penyakit demensia juga dan masih banyak faktor lainnya.

Cara Mencegah Penyakit Demensia

Hal apa pun yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit demensia sama sama menimbulkan efek tidak baik oleh penderitanya sebab kehilangan daya ingat ini sangat fatal dan pengaruh dari pola hidup sangat besar maka dari itu potensi untuk menderita demensia dan juga penyakit lainnya dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. untuk itu ada cara mencegah penyakit demensia agar bisa menurunkan risiko kehilangan daya ingat. Berikut cara mencegah penyakit demensia :

  • Cara mencegah penyakit demensia dengan olahraga

Demensia adalah gangguan kesehatan yang menurunkan daya ingat seseorang maka dari itu agar kondisi ini tidak dialami terlalu parah maka ada cara mencegah penyakit demensia dengan berolahraga. Membiasakan diri untuk olahraga sangat bagus untuk kesehatan seluruh tubuh termasuk untuk otak. Menurut beberapa penelitian juga jika secara teratur olahraga lari sejak masih muda maka bagus untuk menjaga daya ingat meskipun usia semakin tua, sehingga menghindari penyakit lupa.

  • Cara mencegah penyakit demensia dengan makanan sehat

Untuk menjaga daya ingat agar selalu bagus juga membutuhkan asupan nutrisi yang juga bagus. cara mencegah penyakit demensia dengan makan makanan yang sehat. kebutuhan nutrisi, mineral yang berasal dari makanan sehat harus terpenuhi dengan baik agar fungsi otak tetap optimal sehingga daya ingat pun selalu bagus.

  • Cara mencegah penyakit demensia dengan berhenti merokok

Merokok bukan kebiasaan baik karena rokok bisa membahayakan kesehatan seluruh tubuh. zat kimia yang terkandung di dalam rokok bisa memicu terjadinya berbagai macam gangguan kesehatan termasuk demensia maka dari itu cara mencegah penyakit demensia bisa dengan menghindari rokok.

  • Cara mencegah penyakit demensia dengan mengurangi cedera

Cedera para kepala yang serius bisa menyebabkan masalah pada otak juga, oleh karena itu menurunkan risiko cedera kepala sebaiknya dilakukan sebagai cara mencegah penyakit demensia, seperti lebih hati hati dalam beraktivitas dan gunakan pelindung kepala jika ingin melakukan aktivitas ekstrim. (By:RM)

Cara Mencegah Penyakit Demensia

Cara Pemesanan Obat Demensia

Obat Demensia Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Pengobatan Demensia Secara Alami, Melancarkan Sirkulasi Darah, Membantu Meningkatkan Daya Ingat

Harga Obat Demensia

Harga Obat Demensia

Harga Obat Demensia 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Demensia

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Demensia:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan SupleOta Obat Demensia, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa