Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencegah Sakit Prostat

Prostat merupakan kelenjar kecil yang berada di organ reproduksi pria. Letak prostat berada pada pangkal kandung kemih atau di sekitar saluran kemih. Kelenjar ini bisa mengeluarkan cairan dan juga menyimpan cairan yang menjadi dua pertiga dari air mani yang juga berfungsi untuk melindungi sel sperma. Ada banyak masalah yang bisa menyerang organ penting ini sehingga tidak berfungsi dengan baik salah satunya adalah pembengkakan prostat. Pembengkakan prostat bisa menyumbat saluran kemih sehingga penderitanya tidak bisa berkemih dengan lancar.

Tidak sedikit pria yang telah menderita sakit prostat khusus pada pria yang usianya tidak muda lagi tetapi bukan tidak mungkin juga untuk pria yang masih muda tidak bisa mengalami pembengkakan prostat ini. risiko untuk mengalami prostat memang lebih besar pada pria yang usianya 50 tahun keatas tetapi risiko tinggi untuk mengalami sakit prostat juga lebih tinggi pada seseorang yang tidak menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik. maka dari itu sebaiknya kenali apa saja yang bisa memicu terjadinya sakit prostat ini agar tidak dialami dengan begitu bisa melakukan cara mencegah sakit prostat sedini mungkin agar tidak dialami.

Sebenarnya penyebab utama sakit prostat belum dapat di pastikan sampai pada saat ini tetapi ada beberapa faktor risiko yang bisa menyebabkan seseorang menderita sakit prostat yang perlu diketahui, seperti berikut :

  • Sakit prostat dapat di picu oleh pembengkakan prostat. Kondisi yang seperti ini bisa dialami oleh seseorang yang berbadan gemuk. Tidak menjaga berat badan tetap normal sehingga kelebihan berat badan atau yang paling buruk terjadi obesitas bisa memicu berbagai macam penyakit termasuk sakit prostat. Oleh karena itu apabila pola makan buruk dan berat badan terus bertambah sehingga tidak terkontrol meningkatkan risiko untuk terkena penyakit prostat.
  • Sakit prostat lebih berisiko juga dialami oleh seseorang yang mengalami masalah kesehatan dengan jantung. penderita sakit jantung memang memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita pembengkakan prostat. Selain penderita diabetes, risiko tinggi juga bisa dialami pada orang yang menderita penyakit diabetes.
  • Sakit prostat bisa di picu juga oleh obat obatan yang digunakan. Efek samping obat obatan yang di konsumsi jangka panjang terutama obat penghambat beta meningkatkan risiko terjadinya sakit prostat juga. jadi sebaiknya lebih hati hati jika sedang menggunakan jenis obat ini.
  • Risiko terjadinya sakit prostat bisa dialami juga pada seseorang yang memang ada keturunan keluarga menderita sakit prostat juga. oleh karena itu apabila memang memiliki faktor keturunan yang menderita sakit prostat sebaiknya lebih waspada.

Tanda seseorang mengalami sakit prostat biasanya akan mengalami kesulitan untuk buang air kecil atau untuk berkemih. Ketika buang air kecil biasanya tekanannya jadi menurun sehingga ada rasa tidak tuntas setelah buang air kecil maka ada dari itu ada keinginan untuk buang air kecil lebih tinggi terutama pada malam hari. kencing sakit bahkan ada darah yang bercampur dengan urine pun salah satu gejala sakit prostat yang bisa dialami juga.

Cara Mencegah Sakit Prostat

Jika sudah merasakan tanda seperti yang telah disebutkan diatas ada baiknya melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi prostat. Ada beberapa pemeriksaan yang akan di lakukan yaitu tes urine, tes darah, biopsi prostat, tes kelancaran aliran urine, tes neurologi, dan masih banyak lagi rangkaian tes lainnya. jika memang di pastikan menderita sakit prostat maka ada upaya yang akan dilakukan untuk mengobatinya seperti penggunaan obat obatan untuk membuat rileksasi otot dalam prostat dan juga untuk mengurangi pembengkakan. Meskipun sudah membaik kondisi bisa bisa kembali terulang maka dari itu ada cara mencegah sakit prostat yang bisa dilakukan. berikut beberapa cara mencegah sakit prostat :

  • Cara mencegah sakit prostat dengan berolahraga teratur

Sakit prostat menyebabkan proses berkemih terganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman oleh karena itu ada cara mencegah sakit prostat yang sebaiknya dilakukan yaitu dengan berolahraga. Pria yang jarang olahraga memang lebih berisiko tinggi untuk mengalami gangguan prostat untuk itu mulai olahraga secara teratur meskipun hanya jalan kaki saja.

  • Cara mencegah sakit prostat dengan mengurangi kafein

Kafein juga salah satu pemicu prostat dan tidak baik di konsumsi banyak jadi salah satu cara mencegah sakit prostat juga bisa dengan mengurangi konsumsi kafein. Maksimal minum dua cangkir saja dalam satu hari. sebaiknya jauhi minuman keras juga.

  • Cara mencegah sakit prostat dengan menjaga berat badan

Dampak buruk memiliki berat badan berlebihan ada banyak termasuk sakit prostat untuk itu cara mencegah sakit prostat bisa dengan menjaga berat badan agar tetap normal sehingga kesehatan tubuh pun juga terjaga dengan baik.

  • Cara mencegah sakit prostat dengan makan makanan sehat

Makan makanan sehat juga bagus di konsumsi sebagai cara mencegah sakit prostat. Makanan yang bisa membantu untuk menurunkan risiko sakit prostat ada telur, ikan,  kacang kacangan, sayuran, buah, susu rendah lemak, gandum, dan masih banyak makanan sehat lainnya. jika menjaga pola makan sehat maka menurunkan risiko untuk sakit prostat. (By:RM)

Cara Mencegah Sakit Prostat

CARA PEMESANAN OBAT PROSTAT

Prostano Obat Prostat Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi & Mengobati Penyakit Gangguan Prostat, Mengobati Prostat Yang Sudah Membengkak & Membesar Serta Mengoptimalkan Fungsi & Kemampuan Prostat Pria

Obat Sakit Prostat

Harga 1 Box Prostano Isi 5 Strip@6 Kapsul (total 30kapsul) = Rp.165.000,- 

Cara Pemesanan Cepat Obat Prostat:

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Obat Prostat, Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa