Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Anemia Alami

Anemia merupakan salah satu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah yang mengandung hemoglobin. Sel darah yang mengandung hemoglobin sangat penting karena memiliki fungsi untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. anemia sebenarnya kondisi yang tidak jarang terjadi. ada anemia yang berbahaya dan juga anemia yang tidak berbahaya. anemia yang ringan biasanya tidak terlalu berbahaya karena tidak terjadi lama sedangkan anemia yang berlangsung lama harus di khawatirkan karena kekurangan sel darah yang terlalu lama sangat tidak baik bisa menurunkan fungsi beberapa organ tubuh sebab kekurangan oksigen. Ada banyak jenis anemia juga yang memungkinkan untuk terjadi sehingga membedakan anemia yang ringan dan juga yang cukup parah. karena itu sangat penting mengetahui penyebab anemia apa saja dan cara mengatasinya pun juga perlu diketahui agar tidak terlalu lama mengalami kekurangan darah ini.

Ada tiga hal yang bisa menyebabkan anemia terjadi yaitu dikarenakan ada masalah di bagian sumsum tulang belakang yang terlalu lambat memproduksi sel darah, masalah karena pendarahan dimana banyak darah yang keluar tetapi tidak sebanding dengan darah yang di produksi atau pun dikarenakan kelainan darah sehingga meskipun ada banyak jumlahnya tetapi jika sel darah tidak normal tidak bisa di gunakan dengan baik sama sejak dengan anemia.

Ada pun beberapa jenis anemia yang juga perlu diketahui sehingga jika mengalami anemia bisa di indentifikasi. Berikut jenis anemia yang memungkinkan terjadi :

  • Anemia aplastik merupakan salah satu jenis anemia yang disebabkan oleh kelainan pada darah. kelainan ini memang tidak banyak yang mengalaminya bahkan tergolong langka juga. yang terjadi pada kondisi ini sumsusm tulang belakang tidak bisa memproduksi sel darah sesuai yang dibutuhkan maka dari itu kekurangan darah akan terjadi.
  • Anemia sel sabit juga salah satu kelainan pada darah dimana bentuk sel darah tidak normal karena bentuknya tidak bulat melainkan seperti sabit. Bentuk sel darah yang tidak normal ini fungsinya tidak sama dengan sel yang normal jadi tidak bisa digunakan juga meskipun jumlahnya banyak.
  • Anemia kekurangan zat besi salah satu jenis anemia yang sering terjadi. kekurangan sel darah merah karena zat besi merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah. kondisi ini lebih banyak terjadi karena kurang asupan makanan mengandung zat besi, karena kehamilan sebab wanita hamil membutuhkan lebih banyak zat besi agar janinnya tidak kekurangan juga.
  • Anemia kekurangan vitamin. bukan hanya zat besi saja yang penting untuk pembentuk sel darah tetapi membutuhkan vitamin b12 dan juga asam folat agar sel darah merah terbentuk dengan maksimal. maka dari itu kekurangan nutrisi bisa menyebabkan anemia juga.
  • Adanya penyakit kronis bisa menyebabkan anemia. HIV/AIDS, kanker, rheumatoid arthritis, penyakit ginjal, penyakit Crohn, dan penyakit peradangan kronis beberapa gangguan kesehatan yang serius dan bisa menyebabkan gangguan fungsi tubuh untuk membentuk sel darah yang baru maka dari itu anemia pun juga bisa terjadi.

Kondisi yang terjadi ketika menderita anemia jenis apa pun hampir sama menyebabkan penderitanya pucat, pusing kepala, lemas, sakit dada, detak jantung yang tidak beraturan bahkan sampai menyebabkan kram bisa saja terjadi.

Cara Mengatasi Anemia Alami

Terjadinya anemia terlalu lama sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh karena akan menghambat kinerja tubuh dan tidak lagi berfungsi dengan optimal. Oleh karena itu ada cara mengatasi anemia alami yang bisa dilakukan untuk menghentikan anemia dan mengembalikan kondisi normal agar tidak mengalami bahaya anemia. Berikut cara mengatasi anemia alami yang bisa dicoba :

  • Cara mengatasi anemia alami dengan banyak minum

Awal mula terjadinya anemia biasanya bisa dikenali dengan ciri ciri anemia yang membuat badan lemas dan juga kulit lebih pucat dari pada biasanya. Maka dari itu cara mengatasi anemia alami bisa dengan banyak minum untuk tahap awalnya. Banyak minum air mineral akan membantu melancarkan peredaran darah dan juga mendorong tubuh agar lebih banyak memproduksi sel darah yang baru.

  • Cara mengatasi anemia alami dengan makan penambah darah

Badan yang lemas, detak jantung beraturan bahkan jadi kram pada tangan atau kaki, mak acara mengatasi anemia alami bisa dengan mengkonsumsi makan makanan penambah darah. makanan penambah darah itu dibutuhkan karena untuk memproduksi sel darah yang baru pun juga membutuhkan zat besi, vitamin b12 dan juga asam folat. Jadi mengkonsumsi makan makanan yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah merupakan cara mengatasi anemia alami yang bisa dilakukan.

  • Cara mengatasi anemia alami dengan cukup istirahat

Jika sudah banyak minum dan juga mengkonsumsi makanan untuk menambah darah maka cara mengatasi anemia alami yang selanjutnya dengan cukup istirahat. Dengan istirahat akan membantu memulihkan kesehatan sehingga ketika bangun sudah kembali pulih.

  • Cara mengatasi anemia alami dengan obat anemia

Apabila anemia masih belum teratasi, mak acara mengatasi anemia alami bisa dengan menggunakan obat anemia yang banyak di apotek atau pun dari bahan alami obat menggunakan obat herbal. (By:RM)

Cara Mengatasi Anemia Alami

Cara PemesananĀ Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional UntukĀ Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap