Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Anemia Aplastik

Anemia merupakan kondisi dimana ada masalah pada tubuh kekurangan atau pun kelainan darah. dari dua kondisi yang bisa terjadi yang paling serius adalah kelainan pada darah. jika kelainan pada darah lebih sulit untuk diatasi dibandingkan dengan kekurangan darah. salah satu jenis kelainan pada darah yang bisa terjadi adalah anemia aplastik. Kondisi yang terjadi jika mengalami anemia aplastik ialah tubuh tidak memiliki sel darah yang baru, seharusnya pada kondisi normal sel terus dihasilkan ketika sudah tidak lagi berfungsi dengan normal seperti sel darah merah, putih dan juga trombosit.

Dan di saat terjadinya penyakit anemia aplastik kondisi ini tidak terjadi karena ada masalah pada sumsum tulang belakang atau organ yang berfungsi untuk memproduksi sel darah baru karena itu kekurangan darah akan dialami dan menyebabkan tubuh lemas dan kondisi lainnya. tidak sedikit orang yang mengalami kelainan darah ini termasuk orang anak anak karena bisa menjangkit semua kalangan usia.

Kelainan darah anemia aplastik ini termasuk penyakit yang langka atau tidak banyak orang mengalaminya. penyebab anemia aplastik bisa dikarenakan faktor keturunan atau genetik yang memiliki kelainan pada darah. ada keturunan dari keluarga yang mengalami kelainan darah maka ada potensi besar untuk menurunkan kondisi yang sama juga oleh karena itu banyak sejak usia anak anak sudah mengalami anemia aplastik juga. selain itu, bisa juga anemia aplastik terjadi bukan karena genetik. Terjadinya anemia bukan karena genetik bisanya dialami oleh orang dewasa sebab sistem imun tubuh terganggu. Ada banyak hal yang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh sehingga menyebabkan kelainan pada darah seperti anemia aplastik.

Menurunnya produksi sel darah yang dikarenakan oleh gangguan pada sumsum tulang belakang. Kondisi yang seperti ini bisa dialami karena disebabkan oleh banyak faktor seperti halnya gangguan autoimun. Adanya kelainan pada autoimun tubuh yang harusnya melindungi tubuh dari serangan infeksi atau penyakit agar tubuh tetap sehat tetapi jika terjadi kelainan autoimun bukan melindungi tetapi merusak sel sel yang sehat termasuk sel pada sumsum tulang belakang yang fungsinya untuk menghasilkan sel darah. selain itu, faktor pemicu anemia aplastik juga bisa terjadi karena disebabkan oleh pengobatan kanker seperti radiasi dan kemoterapi. Efek samping pengobatan ini memang bisa merusak sel sel yang sehat.

Cara Mengatasi Anemia Aplastik

Terjadinya kerusakan pada sumsum tulang belakang sehingga menyebabkan produksi sel darah terganggu bias dikarenakan oleh efek samping obat. efek samping obat yang digunakan jangka panjang seperti antibiotik dan jenis obat yang biasanya digunakan untuk mengobati penyakit sendi. selain obat efek samping dari racun yang sering terpapar oleh tubuh pun bisa mengakibatkan anemia aplastik. Racun kimia seperti pestisida dan juga inseksida bisa memicu kerusakan sel normal di dalam tubuh yang berfungsi untuk memproduksi sel yang baru maka dari itu jika sering terpapar oleh racun atau pun karena obat yang digunakan.

Gejala anemia aplastik seperti pada anemia umumnya yang menyebabkan tubuh lemas, pucat, sakit kepala, detak jantung tidak teratur, badan terasa lelah dan kondisi yang serupa ketika tubuh mengalami kekurangan darah. kondisi bisa semakin parah apabila anemia aplastik pun juga parah dimana sel darah semakin rendah oleh karena tidak baik untuk kesehatan tubuh karena jika kekurangan sel darah pun akan menghambat kinerja tubuh. kondisi yang paling buruk ketika kekurangan darah bisa rentan untuk mengalami infeksi. maka dari itu ada cara mengatasi anemia aplastik agar kondisi tidak semakin buruk. berikut beberapa cara mengatasi anemia aplastik :

  • Cara mengatasi anemia aplastik dengan makan makanan sehat

Ketika menderita anemia aplastik maka sel darah jumlahnya sangat sedikit oleh karena itu agar tidak semakin buruk kondisi tubuh maka cara mengatasi anemia aplastik dianjurkan untuk makan makanan sehat. lebih banyak makan makanan sehat yaitu yang mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. daging merah, sayuran, buah bagus untuk penderita anemia jadi lebih banyak di konsumsi.

  • Cara mengatasi anemia aplastik dengan cukup istirahat

Penderita anemia aplastik juga memiliki kondisi yang lemah karena jumlah sel darah tidak terlalu cukup atau tidak normal maka dari itu cara mengatasi anemia aplastik dengan cukup beristirahat sehingga tubuh tidak terlalu lelah.

  • Cara mengatasi anemia aplastik dengan banyak minum

Bagus juga untuk penderita anemia aplastik banyak minum air mineral karena air mineral bisa membantu melancarkan peredaran darah. jadi meskipun jumlah sel darah tidak terlalu banyak tetapi mengalir dengan baik setidaknya lebih baik untuk tubuh.

  • Cara mengatasi anemia aplastik dengan mengurangi aktivitas berlebihan

Karena jumlah darah sangat sedikit maka cara mengatasi anemia aplastik ada baiknya jika mengurangi aktivitas yang berat terutama aktivitas yang menyebabkan banyak gerak serta menurunkan risiko untuk cedera yang menyebabkan pendarahan agar tidak semakin berkurang jumlah sel darah. (By:R)

Cara Mengatasi Anemia Aplastik

Cara Pemesanan Obat Anemia Aplastik

Obat Anemia Aplastik Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap