Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Anemia Cepat

Kondisi tubuh yang lemas dan kulit pucat merupakan keadaan tubuh yang sedang mengalami kekurangan darah. kekurangan darah merah yang sering terjadi sehingga menyebabkan kulit penderitanya tampak lebih pucat. Anemia merupakan gangguan kesehatan kurang darah yang sering terjadi namun ada beberapa jenisnya. Jenis anemia dibedakan berdasarkan penyebabnya. perlu diketahui bahwa sel darah merah sangat penting untuk seluruh tubuh karena sel darah merah memiliki peran penting untuk memberikan oksigen pada setiap tubuh. sel darah merah yang akan membawa oksigen dan mengalir ke seluruh tubuh setiap harinya, jadi ketika kekurangan sel darah merah maka beberapa organ tubuh pun juga kekurangan oksigen dan dampaknya akan menurunkan fungsinya. kondisi ini bisa terjadi pada anak anak atau pun orang dewasa sangat buruk apabila anemia berlangsung lama. maka dari itu cara mengatasi anemia cepat perlu dilakukan agar anemia bisa langsung teratasi. Tetapi sebelum itu perlu mengetahui terlebih dahulu jenis anemia apa yang sedang dialami.

Anemia aplastik salah satu jenis anemia yang bisa terjadi. kondisi anemia aplastik ialah tubuh tidak mampu untuk menghasilkan sel darah merah dengan maksimal hal ini bisa diakibatkan ada masalah pada bagian tubuh yang memproduksinya yaitu pada sumsum tulang belakang. Penyebab anemia aplastik bisa karena faktor genetik, adanya infeksi sehingga menyebabkan penurunan fungsi untuk memproduksi sel darah merah, karena efek samping obat atau paparan zat kimia berlebihan, atau bisa juga dikarenakan penyakit autoimun. Sedangkan untuk jenis anemia selanjutnya adalah anemia yang juga masih sama disebabkan oleh sumsum tulang belakang yang tidak maksimal menghasilkan sel darah merah karena ada suatu penyakit.

Masalah pada sumsum tulang belakang yang terkena penyakit sehingga tidak bisa menghasilkan sel darah merah seperti normal dikenal dengan leukemia biasanya juga karena faktor genetik atau ada kanker di sumsum tulang belakang. Kelainan darah juga bisa menyebabkan penyakit anemia, karena kelainan darah menghasilkan darah yang tidak normal dan tidak bisa digunakan,selain itu usianya menjadi lebih pendek. Untuk anemia yang paling umum terjadi ialah anemia yang dikarenakan tubuh tidak bisa menghasilkan sel darah merah akibat kekurangan nutrisi. Asupan nutrisi dari makanan seperti vitamin b12, zat besi, dan juga asam folat untuk memproduksi sel darah jika tidak terpenuhi akan menyebabkan anemia.

Cara Mengatasi Anemia Cepat

Terkadang meskipun sudah makan makanan sehat dan pola makan baik tetapi tetap bisa mengalami anemia biasanya kondisi yang seperti ini terjadi akibat masalah di pencernaan. jika nutrisi tidak bisa dicerna dengan baik pun juga akan sama saja tubuh sulit untuk memproduksi sel darah merah juga. gangguan pencernaan juga bisa dipicu oleh cacingan atau ada cacing di dalam pencernaan yang mengambil nutrisi yang ada di dalam tubuh. cacingan ini gangguan kesehatan yang sering dialami oleh anak anak dan biasanya kondisi ini menyebabkan berat badan tidak kunjung naik juga, jika anemia disebabkan oleh hal ini maka cara mengatasi anemia cepat dengan obat cacing.

Keadaan penderita anemia yang ringan atau pun yang parah hampir sama, jika sudah berlangsung beberapa jam perubahan warna kulit akan dialami menjadi lebih pucat, lemas, kepala pusing, tangan dan kaki dingin, kesemutan karena saraf mengalami kekurangan oksigen, dan masih banyak lagi gejala anemia yang bisa dirasakan. pastikan apa penyebab anemia yang dialami, jika bukan disebabkan oleh kondisi yang terlalu serius masih bisa diatasi, ada cara mengatasi anemia cepat yang bisa dilakukan dengan mudah. dibawah ini beberapa cara mengatasi anemia cepat :

  • Cara Mengatasi anemia cepat dengan sayuran penambah darah

Jika bukan dikarenakan anemia yang disebabkan oleh kondisi yang serius maka bisa diatasi cepat dengan sayuran penambah darah. ada jenis sayuran yang mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Sayuran bisa berasal dari brokoli dan bayam, atau bisa dari kacang kacangan, bahkan juga kacang kacangan bagus untuk meningkatkan sel darah merah seperti kacang hijau, kacang kedelai, kacang merah dan lainnya.

  • Cara Mengatasi anemia cepat dengan buah penambah darah

Bukan hanya sayuran yang bisa membantu mengatasi anemia cepat, pada saat sedang mengalami anemia maka bisa mengkonsumsi buah penambah darah juga ada banyak buah yang bisa memberikan nutrisi untuk tubuh agar bisa memproduksi sel darah merah lagi sehingga kekurangan darah akan teratasi perlahan lahan. Buah kurma, jeruk, delima, melon dan masih banyak lagi.

  • Cara Mengatasi anemia cepat dengan minum banyak air

Pertolongan pertama juga pada saat anemia yang paling mudah dilakukan ialah minum air mineral. Dengan minum air mineral maka akan melancarkan peredaran darah dan membantu tubuh untuk berfungsi dengan normal lagi untuk menghasilkan sel darah merah.

  • Cara Mengatasi anemia cepat dengan istirahat

Untuk penderita anemia, cara mengatasi anemia cepat yang baik juga untuk memulihkan tubuh dengan cepat ialah dengan banyak istirahat. Banyak istirahat seperti tidur sesaat untuk memulihkan tubuh kembali setelahnya. (By:RM)

Cara Mengatasi Anemia Cepat

Cara PemesananĀ Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional UntukĀ Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap