Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Anemia Secara Alami

Anemia penyakit kurang darah karena tubuh tidak memiliki sel darah yang cukup sehingga hal tersebut merupakan keadaan tubuh yang mengalami kurang darah. Kurang darah atau penyakit anemia bukan hanya penyakit yang ringan, karena penyakit anemia bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup parah atau serius karena di peran sel darah sangat di butuhkan atau berperan penting di dalam tubuh. Anemia akan dialami jika banyak darah yang dikeluarkan oleh tubuh atau pun akibat dari tubuh yang menghasilkan darah dengan baik atau mengalami hambatan untuk memproduksi sel darah. Sel darah di dalam tubuh memiliki masa yang tidak bisa di pakai lagi setelah 120 hari, sehingga harus di butuhkan penggantinya agar tidak kekurangan sel darah di dalam tubuh. Karena ada masalah dalam menghasilkan sel darah sehingga pada saat 120 hari tiba dan darah penggantinya belum ada sehingga anemia yang akan dialami. Sehingga fungsi darah yang penting tersebut yang kurang akan menghambat terjadinya anemia yang akan mengganggu fungsi organ tubuh.

cara mengatasi anemia
cara mengatasi anemia

Anemia bisa dialami karena terjadi oleh anak di usia dini atau pun juga bisa dialami oleh orang dewasa. Dan penyebab anemia yang dialami oleh orang dewasa dan juga anak akan menyebabkan tubuh kekurangan sel darah. Organ tubuh yang menghasilkan sel darah yaitu dengan bagian dari sumsum tulang, sumsum tulang belakang menghasilkan sel darah putih, merah dan trombosit yang fungsinya berbagai macam untuk menjaga kesehatan dan menjaga keseimbangan tubuh. Pada saat anemia, maka bisa jadi sumsum tulang belakang dapat tidak dapat menghasilkan sel darah atau hanya sedikit sehingga hal tersebut akan menyebabkan bagian tubuh akan mengalami anemia. Selain itu pula anemia bisa terjadi karena di sebabkan juga dari faktor lainnya seperti pada makanan, makanan atau nutrisi juga di butuhkan untuk memproduksi sel darah dan jika tidak ada nutrisi tersebut juga akan menghambat pembentukan sel darah, oleh sebab itu jika kurang makan zat besi dan makanan sehat lainnya yang membantu produksi dan bahan dasar pembentukan sel darah akan menyebabkan anemia.

Cara Mengatasi Anemia Secara Alami

Jika sudah ada bahan dasar untuk membentuk sel darah, sehingga hal tersebut di sebabkan oleh permasalahannya di bagian dari organ tubuh yang memang tidak bisa menyerap kandungan nutrisi yang ada, dan tubuh bisa menghambat menyerap nutrisi bisa di sebabkan oleh efek samping obat yang di konsumsi atau pun juga bisa karena memiliki cacing atau penyakit cacingan di dalam tubuh yang mengambil dan menghambat penyerapan nutrisi sehingga anemia akan dialami juga jika hal seperti diatas dialami. Anemia bisa di sebabkan karena darah juga dikeluarkan oleh tubuh terlalu banyak karena di sebabkan oleh pendarahan yang menyebabkan banyak darah yang dikeluarkan oleh tubuh sehingga banyak darah yang keluar dan menyebabkan anemia.

Anemia memiliki ciri ciri yang akan di rasakan oleh penderitanya, anemia akan membuat kulit terlihat pucat, tubuh lebih lemas di bandingkan biasanya, karena anemia kurang darah bisa membuat tubuh kurang nutrisi dan oksigen karena tidak ada pembawanya yaitu sel darah. Kurangnya sel darah bisa membuat penderitanya akan mengalami kerontokan rambut yang sangat parah, dan juga kuku yang parah. selain itu pula sangat sulit untuk melakukan aktivitas dengan aktif karena di sebabkan pusing kepala, tubuh yang lemas dan juga bisa sesak nafas. Karena itu akan ada banyak masalah dan gangguan kesehatan jika terjadi anemia. Oleh sebab itu baiknya melakukan cara mengatasi anemia secara alami apabila gejala anemia telah dirasakan agar bisa langsung diatasi. Seperti di bawah ini cara mengatasi anemia secara alami :

  • Konsumsi makanan mengandung zat besi

Cara mengatasi anemia secara alami yang mudah dilakukan sangat mudah, sangat mudah karena yang hanya diperlukan hanya makanan yang memiliki kandungan zat besi. Karena makanan mengandung zat besi akan meningkatkan sel darah merah, karena zat besi merupakan bahan dasar pembentukan sel darah juga, sehingga anemia akan diatasi jika mengkonsumsi sayur bayam atau pun brokoli yang merupakan zat besi yang di konsumsi. Maka dari itu cara mengatasi anemia secara alami dengan banyak makan makanan yang mengandung zat besi.

  • Makan kacang kacangan

Seperti halnya zat besi, cara mengatasi anemia secara alami bisa dengan menggunakan kacang kacangan karena kacang juga mengandung vitamin yang juga bisa menghasilkan sel darah. oleh sebab itu cara mengatasi anemia secara alami dengan makan kacang juga.

  • Minum obat cacing

Obat cacing bukan hanya dapat mengatasi cacingan saja, namun cara mengatasi anemia secara alami bisa dengan menggunakan obat cacing. Karena apabila ada cacing di dalam perut akan menyebabkan anemia juga, sehingga obat cacing sangat membantu mengatasi anemia.

  • Olahraga

Pola hidup yang merupakan cara mengatasi anemia secara alami yang terbaik, karena dengan olahraga akan memfungsikan organ tubuh dengan baik agar bisa bekerja dengan baik termasuk organ tubuh menghasilkan sel darah merah, oleh sebab itu cara mengatasi anemia secara alami dengan olahraga.

Cara Mengatasi Anemia Secara Alami

Cara Pemesanan Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap