Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Bayi Susah Makan

Anak bayi susah makan pun bukan termasuk perkara yang bisa di atasi satu hari dan selesai, karena kita membutuhkan tahan dan proses yang cukup lama. bila anak kita mengalami susah makan, maka harus sabar dan mencari tahu apa penyebabnya serat solusi yang tepat untuk mengatasinya. karena dengan masalah ini si anak pun akan menjadi terhambat perkembangannya.

Cara Mengatasi Bayi Susah Makan

Makanan yang di konsumsi pada anak sebetulnya sumber nutrisi dan gizi yang di butuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang di samping ASI. bila kebutuhan nutrisi dan gizi tak cukup, akan membuat efek buruk yang mengganggu masa pertumbuhan anak. mengatasi bayi atau anak susah makan bukan hal yang gampang untuk di jalankan, perlu sebuah kesabaran, keuletan dan perjuangan yang begitu keras.

Penyebab Bayi Susah Makan

  • Terlalu sering di beri cemilan yang manis dan gurih

Cemilan yang gurih dan manis akan merusak selera makan anak. mereka akan menolak makan saat di beri makan nasi, karena sudah terbiasa dengan makanan yang manis dan gurih.

  • Pengaruh lingkungan

Lingkungan sangat berpengaruh sekali untuk selera makan si anak bayi. lingkungan kotor dan tidak nyaman serta suasana tak menyenangkan bisa menjadikan hilangnya selera makan si anak bayi.

  • Kesehatan anak terganggu

Bila anak sakit, pasti anak akan mengalami susah makan sebab selera makan akan hilang. orang tua harus tahu bila anak susah makan apakah yang menyebabkan hal tersebut. kesehatan anak bayi dapat terganggu oleh beberapa faktor, seperti makanan, kebersihan lingkungan dan cuaca.

  • Tidak merasa benar-benar lapar

Terlalu sering memberikan makanan pendamping ASI sebelum waktu makan tiba akan menjadikan anak lebih kenyang terlebih dahulu, yang ujungnya nanti tidak mau makan si anak bayi. berikan makan pendamping ASI sebelum waktu makan anak tiba, supaya anak merasa benar-benar lapar saat waktu makan.

  • Lebih asyik dengan kegiatan lain

Sesudah usia 1 tahun, keinginan anak untuk mengenal hal baru akan tinggi. mereka berjalan kemana saja yang mereka mau, ingin memegang sesuatu yang mereka anggap baru, ingin menggigit benda-benda kecil dan ingin menyoba sesuatu yang baru. hal ini bisa membuat si anak bayi susah makan sebab lebih tertarik pada hal yang baru.

Cara Mengatasi Bayi Susah Makan

  • Cara Mengatasi Bayi Susah Makan Yaitu mensajikan makanan yang menarik

Coba berikan anak makanan yang memiliki bentuk menarik, seperti film kartun yang di sukainya. hal ini akan mudah membuat anak bayi untuk mudah makan sehingga asupan gizinya tercukupi.

  • Cara Mengatasi Bayi Susah Makan Yaitu menciptakan suasana makan yang menyenangkan

Ciptakan suasana yang menyenangkan ketika makan, seperti sambil senyum dan membuat candaan lucu. cara seperti ini bisa menjadikan anak bayi akan merasa nyaman ketika makan.

  • Cara Mengatasi Bayi Susah Makan Yaitu menciptakan pola makan teratur

Usahakan pada saat memberikan makan pada anak bayi ciptakan pola makan yang sehat dan teratur. dengan itu selera makan akan bagus dan stabil.

  • Cara Mengatasi Bayi Susah Makan Yaitu mencicipi makanan sebelum di berikan ke anak, pastikan rasanya enak

Sebelum memberikan makanan pada anak, sang ibu harus mencicipi makanan tersebut apakah rasanya enak atau tidak. bila tidak jangan  di berikan dan buatlah sampai rasanya benar-benar pas dan enak. dan pastikan agar makanan yang di berikan mempunyai aroma enak, sehingga anak bayi menjadi nafsu makan.

  • Cara Mengatasi Bayi Susah Makan mensajikan makan dalam porsi kecil dan bertahap

lambung anak usia balita masih berkurang kecil, jadi cukup di berikan porsi makan yang kecil, bila anak ingin makan walaupun sedikit, tak menjadi masalah. cara mengatasi anak bayi susah makan membutuhkan proses dan tidak boleh memaksakan anak untuk makan banyak. dengan berjalannya waktu, pasti lambung akan akan semakin besar.

  • Cara Mengatasi Bayi Susah Makan Yaitu memberikan makanan yang beraneka ragam

Makan yang beraneka ragam bisa menjadikan anak nafsu makan. jauhkan memberikan makanan pada anak dengan cara monoton atau itu-itu saja. karena itu bisa menjadikan anak bayi menjadi bosan. sama halnya dengan pada orang dewasa.

Dampak Buruk Untuk Bayi Susah Makan

  • Kecerdasan terganggu

Kurangnya asupan gizi dan nutrisi akan mengganggu pertumbuhan otak anak bayi. umur 1 hingga 6 tahun merupakan umur perkembangan otak yang paling cepat dan akan menurun setelah umur berikutnya. bila tidak memaksimalkan waktu, makan perkembangan otak akan tidak maksimal pada si anak.

  • Berat badan turun

Idealnya berat badan anak bayi usia 1 tahun adalah 3 kali lipat berat badan ketika lahir dan menjadi 4 kali lipat setelah usia 2 tahun. jika anak susah makan, maka perkembangan anak pun bisa tak sempurna dan membuat penurunan pada berat badan. asupan gizi yang seharusnya tercukupi menjadi tidak terpenuhi sebab susah makan. hal ini, pastinya sangat tidak baik untuk anak yang sedang bertumbuh kembang.

  • Daya tahan tubuh menurun

Bukan hanya berat badan saja yang turun, melainkan daya tahan tubuh pun ikut menurun sebab gizi yang di konsumsi tidak tercukupi. dan hal ini akan berdampak bahwa si anak bayi gampang terserang penyakit. (BY:DA).

Cara Mengatasi Bayi Susah Makan

Cara Pemesanan Vitamin Bayi Susah Makan

Harga Vitamin Bayi Susah Makan

Jual Vitamin Bayi Susah Makan

Harga ProLacta With DHA For Baby Vitamin Bayi Susah Makan 1 Box isi 50 softgels = Rp.295.000

Cara Pemesanan Vitamin Bayi Susah Makan :

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan ProLacta With DHA For Baby, Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa