Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Gejala Infeksi Saluran Kemih

Kotoran yang berada didalam darah dipisahkan oleh urine. Ketika mengenai saluran kemih bawah dinamai Infeksi Saluran Kemih dan ketika mengenai saluran kemih atas dinamai Infeksi Ginjal. Gejala dari saluran kemih bawah diliputi buang air kecil terasa amat sakit atau seringnya merasakan desakan bug air kecil yang berulang-ulang. Sementara gejala infeksi ginjal meliputi demam yang tinggi dan nyeri pada panggul disamping gejala infeksi saluran kemih namun ada cara mengatasi gejala infeksi saluran kemih.

infeksi saluran kemih
infeksi saluran kemih

Berawal  dari ginjal kotoranyang ada didalm darah di pisahkan dan dikeluarkan dalam bengtuk urine. Kemudian urin dialirkan dari ginjal melalui ureter menuju tempat penampungan yang disebut kandung kemih. Setelah ditampung  urin kemudian dibuang dari tubuh melalui saluran pelepasan yang disebut uretra.

Berdasarkan bagian sistem saluran kemih yang terkenan dampaknya infeksi saluran kemih (ISK) yang terbagi menjadi dua yaitu bawah dan atas. Bagian bawah merupkan infeksi yang terjadi di uretra dan kandung kemih. Adapun gejala-gejala yang timbul pada bagaian bawa ISK :

  • Nyeri pada punggung
  • Seperti ada tekanan pada bagian panggul
  • Rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah
  • Merasakan nyeri saat membuang air kecil
  • Bau urine yang sangat menyengat
  • Rasa ingin membuang air kecil terus menerus
  • Warna urine yang keruh bahkan kadang-kadang bercampur darah

Sedangkan ISK pada bagian atas merupakan infeksi yang terjadi di uretra dan ginjal, adanya gejala yang timbul :

  • Mual dan muntah
  • Diare
  • Demam tinggi dan tubuh menggigil
  • Nyeri pada bagian selangkangan, punggung dan pinggang

Memeriksakan kepada dokter jika anda mengalami gejala tersebut agar pengobatan dengan antibiotik bisa dilakukan secepatny. Jika kita membiarkannya dapat berujung pada komplikasi yang lebih serius disebut gagal ginjal. ISK tergolong berisiko lebih tinggi untuk mengalami komplikais jika menderita diabetes, sedang hamil, gangguan pada ginjal dan kekebalan tubuh  dengang lemah misalnya akibat kemoterapi.

Penyebab Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Sembilan dari sepuluh kasus ISK disebabkan oleh bakteri yang umumnya hidup didalam usus besar dan sekitar anus. Bakteri yang masuk ke dalam uretra akibat kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil. Misalnya pada saat kertas toilet yang digunakan untuk membersihkan dapat masuk ke dalam anus turut menyentuh organ kelamin pada saat itulah bakteri masuk ke saluran kemih. Kasus ini sangat renta terkena ISK karena jarak uretra dengan anus berdekatan pada tubuh mereka lebih dekat darpada jarak pada tubuh pria.

ISK yang disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual akibat terganggunya kinerja pengosongan urin oleh kondisi tertentu. Urin yang tertampung lama didalam kandung kemih memberi peluang bagi bakteri unutk berkembang biar.

Berikut kelompok orang yang lebih berdampak resiko terkena ISK :

  1. Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi diafragma
  2. Wanita yang sedang hamil
  3. Wanita yang pasangannya menggunakann kondom berlapis spermisida
  4. Orang-orang dengan ketidakmampuan untuk mengontrol buang air besar
  5. Cacat lahir
  6. Penderita batu ginjal yang mengalmim pembengkakan kelenjar
  7. Pemakai kateter atau alat bantu kencing
  8. Wanita yang telah menopause

Selain menggunakan obat-obatan dokter penyembuhan ISK akan makin cepat berhasil dika ditunjang dengan langkah-langkah yang bisa kita lakukan dirumah, antaranya :

  • Minum air yang banyak
  • Jangan tahan saat buang air kecil, karena dengan mengosongkan kandung kemih makan akan dapat mencegah bakteri yang berkembang biar
  • Radakan nyeri dengn kompresan air panas

 Pencegahan ISK yang akan kambuh di kemudian hari :

  • Minumlah banyak air karena dengan sering kencing maka bakteri akan terbuang dan sulitnya berkembang biak
  • Selesai buang air kecil maupun besar bersihkanlah menggunakan tisu maupun air dari arah depan ke belakang
  • Segeralah buang air kecil dan bersihkan organ intim setelah berhubungan intim dengan pasangan anda

Adapun cara mengatasi gejala infeksi saluran kemih dengan menggunakan obat-obatan herbal yaitu :

  1. Lidah buaya

Bisa mengobati hampir semua penyakit, dikonsumsinya dalam jumlah yang baik ketika anda menderita infeksi urine. Mampu menghilangkan racun untuk keluar dari tubuh melalui mekanisme pembersihan yang efektif. Mengkonsumsinya dua kali sehari karena lidah buaya ini mampu untuk cara mengatasi gejala infeksi saluran kemih yang kita derita

  1. Makan mentimun

Jenis sayuran ini sangat memberikan efek menyegarkan. Banyak mengandung gel alami dan air yang cukup banyak, dan banyak mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, serat dan air. Makan buah mentimun mebuat melancarkan saluran kencing, dan mendorong agar penderita bisa buang air kecil dengan lancar sehingga mengurangi rasa panas cara mengatasi gejala infeksi saluran kemih

  1. Jangan menahan buang air kecil

Terjadinya infeksi saluran kemih ini kebiasaan buruknya menahan buang air kecil. Tidak dibiarkn makan akan menyebabkan perkembangn bakteri akan disaluran kedalam saluran kencing atau kandung kemih. Ketika kita menahannya makanya banyak bakteri yang berkumpul dan berkembang dikandung kemih. Namun lain halnya kalo kita sering buang air kecil maka bakteri tersebut banyak yang keluar.

  1. Bawang Putih

Bahan ini mampu unutk cara mengatasi gejala infeksi saluran kemih. Bahan aktif sebagai gingerol merupakan agen antibakteri yang menghambat penyebaran bakteri di dalam ginjal, selain anda menggunakan bawang putih teh dan jahe bisa unutk mengatasinya dengan penggunaan yang teratur.

Cara Mengatasi Gejala Infeksi Saluran Kemih

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa