Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Alami

Gigi merupakan bagian penting untuk menghaluskan makanan sebelum masuk ke organ pencernaan. kesehatan gigi perlu di jaga dengan baik agar terus berfungsi dengan baik, sebab hanya dua fase tumbuh gigi, yaitu gigi susu dimana pada masa anak anak kemudian akan ada gigi permanen yaitu gigi yang asli yang tidak akan tumbuh lagi setelah itu maka dari itu harus di jaga dengan baik agar tidak rusak. ada banyak gangguan kesehatan pada gigi apabila tidak di jaga dengan baik seperti sakit gigi berlubang.

Gigi yang berlubang ini tanda bahwa gigi di infeksi, dan semakin dalam lubang pada gigi maka bisa semakin sakit. sakit gigi berlubang bisa dialami pada gigi susu maupun gigi asli apabila tidak menjaga kebersihan gigi dengan baik. kerusakan pada gigi yang terjadi perlahan lahan membuat penderitanya tidak mengetahuinya dan biasanya akan diketahui ketika kondisi sudah parah sebab akan terasa sakit atau pun banyak makanan yang tersangkut pada lubang tersebut. Oleh sebab itu kenali apa saja yang bisa memicu sakit gigi berlubang agar bisa di antisipasi.

Gigi berlubang disebabkan oleh infeksi gigi dan kondisi seperti ini di awali dari kebersihan gigi yang tidak di jaga dengan baik. setiap makan ada kotoran atau lapisan yang disebut dengan plak pada gigi, plak ini tidak terlihat sebab warnanya bening. plak ini ter bentuk dari makanan dan juga dari tumpukan bakteri pada gigi dan apabila tidak cepat di bersihkan semakin erat melekat pada gigi. Plak bisa mengeluarkan asam yang akan merusak pelindung gigi yang dikenal juga dengan enamel. Apabila pelindung gigi ini sudah rusak maka bakteri bisa lebih mudah merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

Gigi berlubang bisa dialami karena malas menggosok gigi sehingga kotoran menumpuk pada gigi dan bakteri pun lebih banyak menempel sebab bakteri menyukai gigi yang kotor. Makanan manis salah satu pemicu terbesar. Jika memang menyukai makanan manis seperti permen, coklat dan sejenisnya lebih rentan mengalami sakit gigi berlubang apabila setelah makan tidak sikat gigi dan anak anak paling menyukai maka dari itu tidak sedikit anak anak yang juga mengalami sakit gigi berlubang. Maka dari itu penyebab utama sakit gigi berlubang dikarenakan infeksi bakteri akibat kebersihan mulut dan gigi yang tidak di perhatikan dengan baik.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Gigi berlubang dialami secara perlahan lahan, di mulai dari lubang yang sangat kecil kemudian perlahan lahan semakin besar. untuk gigi berlubang yang masih sedikit biasanya tidak menimbulkan rasa sakit tetapi untuk sakit gigi berlubang yang sudah parah dimana semakin besar lubang maka bakteri bisa menginfeksi bagian saraf maka dari itu lah bisa menyebabkan rasa sakit di area gigi. Biasanya sakit gigi berlubang akan kambuh pada saat ada makanan yang tersangkut, atau setelah makanan yang dingin maupun yang terlalu panas. Maka dari itu kondisi seperti ini membuat tidak nyaman dan juga tidak bisa makan dengan bebas.

Sakit gigi memang tidak nyaman maka jangan di biarkan saja. untuk sakit gigi yang sudah sangat parah dimana lubangnya sangat besar maka sebaiknya di cabut agar tidak semakin parah. namun, apabila belum terlalu besar tetapi sudah cukup dalam untuk mengatasinya bisa dengan di tambal. Jika ke dokter gigi biasanya akan dianjurkan untuk menambalnya agar bakteri tidak masuk ke dalam dan agar gigi tidak di infeksi lagi. ada pun cara mengatasi sakit gigi berlubang alami yang akan membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada gigi. Berikut beberapa cara mengatasi sakit gigi berlubang alami :

  • Cara mengatasi sakit gigi berlubang alami dengan berkumur

Infeksi gigi berlubang akan menimbulkan rasa sakit dan kondisi ini lah yang paling tidak nyaman. maka dari itu cara mengatasi sakit gigi berlubang alami yang bisa dilakukan bisa dengan berkumur. Kumur menggunakan air garam atau obat kumur agar membawa bakteri keluar mulut sehingga tidak menginfeksi gigi lagi.

  • Cara mengatasi sakit gigi berlubang alami dengan membersihkan gigi

Bakteri lebih menyukai gigi yang kotor dan kondisi ini bisa menimbulkan rasa sakit atau sakit gigi berlubang akan kambuh. untuk itu cara mengatasi sakit gigi berlubang alami yang bisa dilakukan ialah membersihkan gigi. Jaga kebersihan gigi dengan sikat gigi, obat kumur serta benang gigi atau lebih maksimal ke dokter gigi.

  • Cara mengatasi sakit gigi berlubang alami dengan kompres

Untuk sakit gigi berlubang yang parah bisa menyebabkan pembengkakan juga dan sangat tidak nyaman saat kondisi seperti ini. maka dari itu cara mengatasi sakit gigi berlubang bisa dengan cara di kompres.

  • Cara mengatasi sakit gigi berlubang alami dengan obat sakit gigi

Ada obat sakit gigi juga yang bisa membantu menghentikan infeksi maupun untuk mencegah sakit gigi berlubang semakin parah seperti menggunakan bawang putih, cengkeh, asam jawa dan masih banyak lagi. pilih salah satunya dan di kunyah pada bagian gigi berlubang agar bisa teratasi dengan baik. (By:RM)

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS SG

Herbal Alami Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi, Gigi Berlubang

Obat Sakit Gigi

1 Box SUPER GREEN PLUS SG Isi 10 mL = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS SG, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )