Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatasi Telinga Berair Secara Alami

Kelainan dari penyakit telinga salah satunya adalah telinga berair. Banyak pertanyaan mengapa telinga bisa berair? Jika cairan yang keluar dari telinga keluar dengan bentuk rembesan, maka hal ini mungkin suatu tanda dari adanya penyakit. Jangan disepelekan, lakukan penanganan secara cepat dan tepat.

 

Cara Mengatasi Telinga Berair Secara Alami
Cara Mengatasi Telinga Berair Secara Alami

Cairan yang keluar dari dalam telinga biasanya disebut dengan nama otorrea di dalam dunia medis, hal ini bisa saja merupakan sebuah tanda dari pembersihan telinga dengan sendirinya secara alami. Namun beberapa penyakit juga bisa menjadi penyebab dari terjadinya telinga berair ini. Salah satunya saja mungkin hal ini merupakan salah satu dari bentuk gangguan yang terjadi di saluran pernafasan atau infeksi yang terjadi karena bakteri, jamur, dan virus.

Cara mengatasi telinga berair secara alami bisa dilakukan dengan perawatan yang benar dan sehat pada bagian telinga. Mungkin telinga berair bisa saja disebabkan karena infeksi telinga bagian dalam yang terjadi secara menahun atau juga kronis. Untuk melakukan pengobatannya, jika Anda pergi ke dokter maka dokter akan memberikan obat antibiotic yang akan dilakukan setelah melakukan pemeriksaan.

Cara mengatasi telinga berair secara alami melalui perawatan yang sehat dan aman adalah dengan cara tidak mengirek teling secara berlebihan, radang yang terjadi ini bisa juga disebabkan karena terlalu sering mengorek telinga. Atau bisa juga dilakukan dengan membersihkan telinga dengan tidak menggunakan bahan yang mengandung besi atauu juga kay misalnya seperti lidi, benda ini justru bisa melukai telinga Anda.

Cara mengatasi telinga berair secara alami juga bisa menggunakan pembersih yang khusus untuk telinga yang banyak dijual dipasaran luas. Jangan terlalu sering membersihkan telinga karena hal ini justru akan menimbulkan keluarnya minyak secara berlebihan dari telinga. Jangan membersihkan telinga hingga ke liang telinga cukup pada bagian daun telinga saja, hal ini dilakukan agar kotoran yang ada di dalam telinga tidak mengotori gendang telinga juga.

Ada beberapa obat telinga berair yang bisa Anda buat sendiri ramuan ini dirumah. Yakni salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang digunakan sebagai salah satu bumbu penyedap makanan. Namun, khasiat dari bawang putih ini juga bisa membantu mengatasi berbagai penyakit. Yang paling terkenal adalah bisa membantu untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Dan manfaat lain dari bawang putih adalah untuk membantu mengatasi telinga berair. Cara membuat ramuan obat telinga berair ini juga terbilang mudah. Caranya adalah merebus bawang putih. Kemudian minyak dari bawang putih tadi di teteskan pada kaps yang digunakan untuk menutup telinga yang berair.

Obat telinga berair alami lainnya adalah dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan juga bunga mullein. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kedua bahan ini dan kemudian didiamkan selama 1 malam dan setelah itu digunakan untuk di teteskan pada telinga dengan cara yang tepat dan benar.

Anda bisa memilih obat telinga berair alami lainnya adalah jus buah yang mengandung bahan tribulus dan maca. Kedua bahan ini merupakan salah satu obat herbal yang kandungannya adalah zat antibakteri yang biasa disebut dengan aadirachtin yang bisa membantu untuk proses membunuh bakteri yang menjadi penyebab dari masalah telinga beriar. Jika gangguan yang terjadi pada telinga tidak bisa diatasi menggunakan obat telinga berair alami tadi maka Anda melakukan pemeriksaan ke dokter atau ahli THT.

Jika Anda berobat ke dokter, biasanya untuk kasus yang parah maka dokter akan memberikan obat telinga berair dalam bentuk tetes. Obat ini biasanya akan terbagi halus di dalam air atau juga di dalam cairan yang lainya. Dan kebanyakan dari obat tetes telinga ini biasanya akan mengandung anti nyeri atau juga anti bakteri pada terjadinya infeksi kuman serta peradangan yang terjadi di luang telinga. Peradangan yang terjadi di bagian teinga tengah dan juga kebanyakan diobati dengan menggunakan antibiotik yang diminum oral karena tidak bisa hanya menggunakan obat tetes saja.

Cara penggunaan obat tetes telinga yang tepat adalah dengan cara memiringkan kepala dan kemudian setelah itu telinga ditarik ke atas dan kebelakang. Untuk anak yang masih berusia sekitar dibawah 6 tahun, maka sebaiknya telinga ditarik pada arah bawah dan juga arah belakang. Penggunaan pipet kemudian diarahkan diatas liang telinga dan diberi obat tetes. Kemudian biarkan kepala masih dalam keadaan miring selama kurang lebih 2 menit. Untuk membantu menghindari obat yang mengalir dari luar, maka Anda bisa menggunakan segumpal kapas yang Anda bisa masukkan ke dalam liang telinga. Dan jika sudah terjadi suatu penetesan, maka pipet bisa dibersihkan dengan menggunakan air dan botol kemudian ditetap dengan secepat mungkin untuk mencegah terjadinya kuman yang masuk.

Cara Mengatasi Telinga Berair Secara Alami

Cara Pemesanan Obat sakit Telinga Alami
Mengatasi Berbagai Gangguan Sakit Telinga dan Membantu Menormalkan Pendengaran

THM Obat Telinga Berair

Obat Sakit Telinga THM 3 botol @ 12ml = Harga Rp.115.000/3 botol

Cara Pemesanan Obat Sakit Telinga: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Telinga THM, Jumlah Botol (Minimal order 3 botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk Menentukan Ongkos Kirim)