Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengobati Penyakit Batuk Kering Secara Alami

Batuk kering adalah batuk yang tidak disertai dengan dahak dan biasanya terjadi karena sekresi yang terjadi pada saluran pernapasan. Penyakit batuk kering ini bisa menyebabkan terjadinya suatu luka dan iritasi pada tenggorokan yang akan menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan. Agar terhindar dari masalah ini maka jauhilah rokok, makanan yang berminyak, dan juga air es. Jika Anda pergi ke dokter, biasanya Anda akan diberikan obat yang mengandung zat anti alergi. Jika penyebab dari batuk kering ini disebabkan karena masuknya benda asing ke dalam hidung. Maka cara mengobati penyakit batuk kering secara alami yang perlu dilakukan adalah didiamkan saja, karena benda asing tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Cara Mengobati Penyakit Batuk Kering Secara Alami
Cara Mengobati Penyakit Batuk Kering Secara Alami

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu mengenai batuk kering :

  1. Batuk kering merupakan salah satu jenis batuk yang terjadi setelah paparan iritan, misalnya adalah disaat menghirup asap atau debu.
  2. Selain akibat dari iritasi, batuk kering bisa juga disebabkan karena adanya suatu infeksi virus.
  3. Batuk kering bisa saja dialami oleh mereka yang mengalami alergi dan juga mengalami asma.
  4. Batuk kering yang dialami oleh seseorang bisa disebabkan karena ia meengonsumsi obat penurun tekanan darah golongan ACE inhibitor atau captopril, enalapril, dan lain-lain.
  5. Batuk kering biasanya terjadi disaat tersedak, tersedak akibat makanan, obat atau juga benda asing yang masuk ke dalam saluran napas.

Batuk kering bisa diatasi dengan cara makan permen pedas yang bisa membantu meredakan batuk kering. Namun jenis permen ini sebaiknya tidak diberikan pada mereka yang  masih berusia dibawah 3 tahun. Karena hal ini malah akan menyebabkan mereka menjadi tersedak dan menghambat jalan napas. Atau Anda juga bisa menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek. Beberapa jenis obat batuk kering bisa Anda beli bebas karena kandungan guaiafenesin yang harus diingat adalah jika minum obat batuk kering ini maka Anda harus banyak minum air putih. Obat batuk kering yang mengandung dekongestan misalnya seperti pseudoephedrine yang bisa membantu untuk menghentikan terjadinya pilek yang encer atau meler dan juga postnasal drip, namun obat ini sangat tidak dianjurkan untuk mereka yang mengidap darah  tinggi dan sebaiknya jangan diberikan pada mereka yang berusia dibawah 6 tahun kecuali atas resep dokter.

Batuk kering bisa dialami juga oleh mereka yang menderita masalah alergi. Karena alergi merupakan suatu kelainan yang terjadi pada fungsi tubuh yang hingga saat ini belum bisa disembuhkan. Dan utnuk penderita alergi biasanya akan berekasi dengan cara berlebihan pada suatu zat yang menyebabkan munculnya alergi atau yang biasa disebut dengan istilah alergen. Oleh karena itulah hal yang haru dianjurkan untuk membantu mengatasi masalah alergi adalah dengan cara menghindnari penyebab dari alergi atau alergen. Dan begitu juga untuk batuk alergi yakni batuk yang disebabkan karena adanya suatu pemicu yang bbisa menyerang pada  bagian saluran napas. Untuk batuk jenis ini bisa memicu terjadinya batuk kering. Tubuh kita biasanya akan melakukan suatu refleks untuk melindungi saluran nanpas dengan cara mekanisme dari batuk itu sendiri.

Cara mengobati penyakit batuk kering secara alami lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan makan obat pereda batuk, atau permen yang pedas. Namun permen ini jangan diberikan pada mereka yang masih berusia 3 tahun. Karena bisa menyebabkan anak menjadi tersedak dan jalan nafas yang tersumbat. Menghirup uap hangat juga merupakan salah satu cara mengobati penyakit batuk kering secara alami. Minumlah banyak air putih, karena air putih bisa membantu untuk mengencerkan dahak.

Dibawah ini cara mengobati penyakit batuk kering secara alami bisa dilakukan dengan :
Bahan : Obat batuk kering herbal 30 gram pegagan yang segar, gula batu secukupnya saja, 150 cc air yang sudah matang.
Cara membuat : cuci hingga bersih pegagan, kemudian diblender dengan air dan gula batu, lalu saringlah dan minum airnya.

Cara mengobati penyakit batuk kering secara alami II :
Bahan : obat batuk kering tradisional 15 gram daun saga, 15 gram buah asam, dan 1jari kayu manis
Cara pemakaian adalah : cuci hingga bersih semua bahan-bahan ini, kemudian direbus dengan air sebanyak 600 cc air, dan sisakan setengahnya saja. Kemudian disaring. Minumlah untuk 2 kali sehari.

Cara mengobati penyakit batu kering secara alami III :
Bahan : Obat batuk kering alami 3 buah mengkudu, 30 gram umbi bidara upas
Cara pemakaiannya adalah : dicuci bersih semua bahan, kemudian dipotong dan dijus. Minumlah jus ini untuk mengobati batuk kering.

Itulah beberapa obat batuk kering alami yang bisa membantu untuk meredakan batuk kering. Semoga bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba!

 Cara Mengobati Penyakit Batuk Kering Secara Alami

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)