Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami

Pernah mendengar kata cantengan? Pernah terkena penyakit ini? Sebenarnya penyakit cantengan ini terjadi disebabkan karena hal-hal yang sepele. Beberapa penyebabnya diantaranya adalah karena tusukan duri atau disebabkan karena gigitan dari serangga yang memiliki bisa. Gejala cantengan biasanya ditandai dengan rasa sakit, bengkak, atau kadang juga bernanah pada daerah yang diserang misalnya disekitar kuku.

 Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami
Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami

Penyebab dari cantengan yang lainnya selain karena disebabkan oleh berbagai faktor seperti diatas, bisa juga disebabkan karena memotong kuku terlalu pendek hal ini malah menyebabkan ujung kukunya menjadi robek kulitnya saat tumbuh, memakai sepatu yang terlalu sempit. Lalu bagaimana cara menyembuhkan penyakit cantengan secara alami bisa dilakukan dengan beberapa ramuan herbal seperti dibawah ini.

Ramuan cara menyembuhkan penyakit cantengan secara alami :
Bahan : daun pacar kuku secukupnya saja, gula merah secukupnya, air perasan jeruk nipis 1 semdok teh
Cara pemakaian : cuci hingga bersih semua bahan-bahan diatas, kemudian dihaluskan, dan ditambahkan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu ditempelkan atau dikompes di bagian tubuh yang sakit. Balutlah dengan menggunakan kasa, biarkan selama kurang lebih 3-4 jam, dan gantilah dengan yang baru.

Cara menyembuhkan penyakit cantengan secara alami II :
Bahan : daun dewa segar secukupnya saja
Cara pemakaian: cucilah hingga bersih daun dewa, kemudian di pipis. Setelah itu bubuhkan ramuan ini pada bagian kuku yang terkena penyakit cantengan, balut dengan perban, dan ganti ramuan ini sebanyak 2 kali sehari.

Cara menyembuhkan penyakit cantengan secara alami dengan menggunakan parutan jahe adalah parutan jahe sebanyak 1 sendok teh diberi minyak kelapa sedikit saja. Kemudian campuran ini dipanggang diatas api hingga panas namun jangan sampai kering. Jika keadaan masih hangat, ramuan dari parutan jahe ini bisa ditempelkan pada jari atau kuku yang sedang mengalami cantengan dan perbanlah dengan kasa. Setiap pagi dan sore obat ini harus diganti dengan obat yang baru. Lakukanlah selama kurang lebih 3 hari hingga kukunya lepas.

Selain dengan menggunakan beberapa obat catengan alami diatas, maka Anda bisa melakukan perawtan dirumah untuk mengatasi cantengan :

  1. Rendaman kaki
    Melakukan perendaman kaki yang mengalami cantengan dengan merendam di dalam air hangat dan kemudian dicampur dengan garam selama kurang lebih 15 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Tujuan dari cara ini adalah untuk membantu mengurangi terjadinya pembengkakan dan juga nyeri akibat cantengan.
  2. Cream antibiotik
    Jika Anda sudah melakukan rendaman tadi, maka hal selanjutnya adalah dengan memberikan cream antibiotik pada kaki yang mengalami cantengan dengan dibalut tipis dengan menggunakan kasa yang steril. Jika tidak ada krim antibiotik maka obat cantengan yang bisa dipakai adalah rivanol.
  3. Mengompres rivanol
    Cara mengompres rivanol ini adalah dengan membasahi kasa sterol dnegan rivanol dan kemudian ditempelkan, dan sedikit diperas, dan juga pada permukaan kuku yang mengalami cantengan dibiarkan sekitar 30-60 menit, dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
  4. Minum obat cantengan penghilangan rasa sakit
    Minum obat yang bisa membantu menghilagkan rasa sakit banyak dijual bebas pada toko obat atau juga apotek. Beberapa contohnya adalh ibuprofen, parasetamol, asam mefenamat, dan lain sebagainya. Namun, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu brosurnya dan minum seperlunya saja.
  5. Alas kaki terbuka
    Sebaiknya alas kaki yang dipilih adalah alas kaki yang terbuka. Jangan menggunakan alas kaki yang tertutup sepert sepatu, karena akan membuat keadaan cantengan menjadi semakin parah.

Cara mencegah terjadinya cantengan adalah :

  1. Potong kuku dengan benar
    Memotong kuku jangan terlalu pendek yang bisa menimbulkan trauma atau juga luka yang terjadi pada kulit. Kemudian potonglah kuku dengan arah lurus (pada pinggi kaki kanan dengan kri sama ratakan dengan tengah. Jangan membentuk kurva pda kedua tepi apalagi jika terlampau pendek.
  2. Menggunakan pelindung kaki
    Menggunakan sepatu jika Anda sedang melakukan pekerjaan atau suatu kegiatan yang mempunyai resiko yang tinggi dari terjadinya trauma pada kuku atau juga mengalami resiko terhadap kemasukan pasir, tanah, atau juga lumpur pada kuku Anda.
  3. Jangan memakai sepatu yang sempit
    Menggunakan sepatu yang terlalu sempit bisa menyebabkan tekanan yang terjadi pada tepi kuku mengalami trauma dan bisa membuat kukut tumbuh ke arah samping dalam.

Jika Anda sudah melakukan berbagai perawatan cantengan dirumah namun, cantengan Anda tak kunjung sembuh malah memunculkan nanah, dan warna kulit yang memerah dengan meluas serta munculnya demam, maka sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter.

Itulah beberapa hal informasi tentang cantengan, jagalah kesehatan kuku Anda dengan baik, karena bukan hanya kesehatan tubuh saja yang perlu diperhatikan namun juga kesehatan kuku.

 Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami

Cara Pemesanan Obat Cantengan Super Green Plus G2

Obat Cantengan Tradisional, Obat Cantengan Alami, Obat Cantengan Jempol Kaki, Obat Cantengan Jari Tangan, Obat Cantengan di Kaki, Obat Cantengan di Jari Tangan

obat-cantenganHarga Obat Cantengan Super Green Plus G2 1 box isi 10 ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Obat Cantengan:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Cantengan Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap