Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciri Ciri Anemia Aplastik

Anemia aplastik yaitu kondisi penyakit yang merupakan gangguan kesehatan pada darah putih, darah merah, dan trombosit di dalam tubuh. gangguan kesehatan anemia aplastik membuat tubuh orang yang mengalaminya kekurangan sel darah yang sangat penting, karena tidak bisa di hasilkan secara maksimal oleh tubuh yang fungsinya untuk mengatur dan memproduksi sel darah di dalam tubuh. terdapat tiga komponen penting yaitu sel darah putih, sel darah merah dan juga trombit. Ketiganya di butuhkan oleh tubuh karena memiliki peran penting masing masih untuk menjaga kesehatan tubuh. selain menjadi pembawa nutrisi dan oksigen juga untuk menjadi anti infeksi karena juga termasuk imun tubuh yang akan menjaga tubuh dari berbagai infeksi dari serangan virus maupun bakteri. Dan tubuh akan tidak stabil apabila penghasil ketiga komponen yang di butuhkan tubuh tersebut terganggu, karena keseimbangan tubuh akan terganggu juga pastinya, dan kondisi tersebut bisa dialami saat menderita penyakit anemia aplastik atau kurangnya sel darah putih, merah dan juga trombosit.

anemia aplastik
anemia aplastik

Anemia apalastik di sebabkan oleh gangguan kesehatan tubuh yang dialami karena di sebabkan oleh sumsum tulang belakang tidak dapat menghasilkan trombosit, sel darah putih dan merah dengan jumlah standar kebutuhan tubuh. tidak dapat di hasilkan tubuh karena di sebabkan oleh gangguan kesehatan yang terjadi di sumsum tulang, karena penyakit autoimun atau pun kondisi lainnya yang menghambat produksinya sel darah. penyakit autoimun akan menyerang sumsum tulang belakang yang sehat sehingga pada saat hari ke 120 dimana masa sel darah berakhir maka sel darah yang dihasilkan mengalami hambatan dan menyebabkan organ tubuh mengalami masalah pada fungsinya. Selain itu juga anemia aplastik bisa dimiliki karena gangguan kesehatan tubuh akibat dari paparan radiasi. Jika tubuh terpapar radiasi dan mengganggu fungsi sumsum tulang belakang akan mengakibatkan produksi sel darah terhambat, maka dari itu akan kurang sel darah. dan apabila radiasi terkena cukup sering akibat buruknya lagi bis menyebabkan kanker darah.

Ciri Ciri Anemia Aplastik

Anemia aplsatik bisa di miliki sejak dini dan juga ketika di usia tertentu, jika tubuh kekurangan sel darah sudah dalam waktu yang lama atau sejak dini maka kemungkinan faktor penyebab anemia aplastik karena memiliki faktor genetik oleh karena hal tersebut penyakit anemia aplastik dapat dialami. jika menggunakan obat obatan kimia juga bisa menyebabkan anemia aplastik yang bisa dialami akibat dari kesehatan yang terganggu efek samping obat obatan yang merusak organ tubuh ataupun akibat penggunaannya terlalu lama. paparan bahan kimia juga tidak mesti dari obat yang di gunakan saja tetapi juga dari lingkungan yang kurang baik karena udaranya telah terkontaminasi oleh zat kimia juga.

Maka dari itu akan ada ciri ciri anemia aplastik yang bisa mengganggu kesehatan tubuh dan mengganggu aktivitas yang dilakukan karena organ tubuh mulai terganggu fungsinya akibat dari penyakit anemia aplastik yang sedang berlangsung. Oleh karena itu berikut ciri ciri anemia aplastik :

  • Lemas dan lemah, lemas dan lemah bisa dialami jika tubuh kekurangan sel darah putih, merah dan juga trombisit. Tubuh seakan akan tidak memiliki banyak tenaga untuk melakukan berbagai macam hal,sehingga ciri ciri anemia aplastik akan menyebabkan tubuh terasa lemas.
  • Pusing kepala, pusing kepala yang sering terulang kondisi kepala yang lemah dan lemas ditambah dengan pusing kepala akan menyebabkan gangguan kesehatan jangka panjang yang dialami akibat dari tubuh tidak dapat menghasilkan sel darah dengan baik.
  • Infeksi, infeksi juga bagian dari ciri ciri anemia aplastik karena sel darah putih yang berkurang akan menyebabkan tubuh kekurangan imun tubuh atau imun tubuh akan lebih lemah maka dari itu akan sulit untuk melawan infeksi yang akan menyebabkan tubuh lebih sering terinfeksi.
  • Pucat, kulit akan memucat karena di sebabkan oleh anemia aplastik. kurang darah dan kedinginan akan menyebabkan aliran darah kurang lancar sehingga kondisinya akan menyebabkan ciri ciri anemia aplastik akan membuat kulit menjadi lebih pucat.
  • Rambut rontok parah, rambut rontok parah dapat dialami akibat dari nutrisi vitamin rambut berkurang, karena berlangsung lama maka rambut tidak mendapatkan nutrisi banyak dalam waktu lama maka dari itu ciri ciri anemia aplastik bisa menyebabkan rambut rontok parah, bahkan bagian kuku pun akan mengalami kondisi yang serupa.
  • Pendarahan, akan lebih sering mengalami pendarahan seperti mimisan ketika menderita penyakit anemia aplastik karena ciri ciri anemia aplastik akan menyebabkan kondisi tubuh banyak mengeluarkan banyak darah tanpa banyak alasan yang jelas.
  • Sesak nafas, sesak nafas juga bisa terjadi karena di sebabkan oleh organ paru paru tidak bisa diberikan asupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena kondisi yang seperti itu maka ciri ciri anemia aplastik akan menyebabkan sesak nafas.

Jika mengalami anemia aplastik yang ringan maka sebaiknya tidak di biarkan begitu lama karena bisa menjadi kronis yang lebih parah. jika tidak diatasi bisa secara permanen anemia akan berlangsung lama sehingga dibutuhkan transfusi darah untuk membantu tubuh agar bertahan lama dari kurang sel darah.

Ciri Ciri Anemia Aplastik

Cara PemesananĀ Obat Anemia Aplastik

Obat Anemia Aplastik Herbal, Alami, Tradisional UntukĀ Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan