Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah

Pastinya anda sering mendengar dengan penyakit kurang darah atau anemia,, tetapi tahukah anda bagaimana Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah atau kurang darah itu. Kurang darah dalam bahasa medis disebut dengan anemia yang merupakan suatu kondisi dimana seseorang akan mengalami kekurangan hemoglobin atau zat besi dalam darah. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita kurang darah.

Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah
Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah

Faktor tersebut antara lain karena adanya faktor genetik, kurangnya asupan makanan yang mengandung zat besi, kehamilan dan menstruasi pada wanita (hormonal), kelelahan, kekurangan darah akibat terjadinya pendarahan, pola hidup yang tidak sehat dan pemicu stress. Menderita anemia tidak dapat dianggap sepele, sebab sebelum dapat mengganggu kenyamanan dan menurunkan produktifitas penderitanya, anemia juga dapat menjadi pertanda karena munculnya berbagai jenis penyakit yang berbahaya seperti gagal ginjal, hepatitis, demam berdarah, leukimia, thalasemia  dan sebagainya. Pengetahuan tentang Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah sangat penting agar anda dapat mendeteksi sedini mungkin Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah dapat diketahui penyebab dan cara untuk mengatasinya. Dari berbagai penelitian wanita yang lebih renta dalam menderita anemia. Hal ini karena faktor hormonal, terlebih lagi pada saat wanita yang mengalami haid dan ketika hamil.

Tekanan darah adalah kekuatan yang digunakan oleh darah yang bersirkulasi pada dinding dinding dari pembuluh darah dan merupakan satu dari tanda tanda vital yang paling utama dari kehidupan, yang juga termasuk detak jantung, kecepatan pernafasan dan temperatur. Tekanan darah yang dihasilkan oleh jantung yang dapat memompa darah kedalam arteri arteri dan diatur oleh respon oleh arteri pada aliran darah.

Mengenali Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah dengan Mudah

Mungkin anda pernah atau sedang mengalami gejala kurang darah tetapi tidak menyadarinya karena kondisi kesehatan ini ciri ciri yang hampir mirip dengan gejala penyakit ringan biasa.

Beberapa Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah yang dapat dikenali dengan mudah antara lain sebagai berikut :

  • Mudah lelah

Mudah lelah merupakan Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah yang lazim dialami oleh penderitanya. Seseorang yang mengalami anemia biasanya akan merasakan badan yang mudah cape walaupun tidak sedang melakukan aktivitas yang berat. Penderita anemia yang biasanya lebih mudah mengantuk dan mudah menghilangkan konsentrasi. Semua kondisi ini yang diakibatkan oksigenasi yang kurang keseluruh jaringan tubuh. Ciri ciri kurang darah jika keadaan ini akan terus berlangsung maka dapat menurunkan prodiktifitas kerja penderita yang tentunya akan dapat berdampak serius bagi kehidupan.

  • Ujung jari berwarna pucat ketika ditekan

Tidak hanya pada bagian konjungtiva mata saja yang berwarna pucat, tetapi Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah juga bisa dilihat pada bagian ujung jari yang juga berwarna pucat atau putih ketika anda tekan. Lakukan test sederhananya apakah anda sedang menderita anemia atau tidak. Caranya yaitu tekan salah satu ujung jari anda dengan menggunakan bantuan jari lainnya untuk menekan. Ciri ciri kurang darah jika ujung jari anda berwarna merah maka anda termasuk normal, tetapi jika setelah ditekan warnanya pucat maka kemungkinan anda sedang mengalami anemia atau kurang darah.

  • Wajah pucat

Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah pada umumnya wajah akan terlihat pucat. Pada wajahnya terlihat lesu, kurang bersemangat. Ciri ciri kurang darah sehingga jika menderita kurang darah maka juga turut akan mempengaruhi penampilan karena muka seseorang akan terlihat tidak segar dan kulit akan lebih cenderung kusam.

  • Jantung berdebar

Jantung berdebar debar atau palpitasi merupakan Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah yang disebabkan karena respon jantung untuk meningkatkan pasokan oksigen keseluruh tubuh. Ciri ciri kurang darah jantung akan berdetak lebih cepat dari biasanya dengan irama yang tidak teratur. Keadaan ini juga dapat menimbulkan tremor (bergetar) pada penderitanya terutama pada tangan ketika memang suatu benda.

  • Akan mengalami sesak nafas

Hal yang perlu sekali anda waspadai yaitu Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah yaitu penderitanya dapat mengalami sesak nafas. Keadaan ini dapat terjadi akibat kekurangan zat besi yang menurunkan konsentrasi oksigen pada seluruh organ dan jaringan tubuh termasuk paru paru. Gejala ini biasanya terjadi pada anemia yang cukup parah. Bila dibiarkan, keadaan ini dapat berakibat fatal karena mengancam jiwa seseorang. Ciri ciri kurang darah sehingga jika mengalami gejala ini, penderita harus segera dibawa ke sarana pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan bantuan oksigen eksternal.

  • Kekebalan tubuh menurun

Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah yang berikutnya yaitu kekebalan tubuh dapat menurun. Sebab terganggunya proses oksigenasi di seluruh jaringan tubuh akan mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit, baik penyakit infeksi yang diakibatkan oleh mikroorganisme berupa bakteri, virus, jamur, atau parasit maupun penyakit non infeksi (tidak menular). Oleh karena itu pada penderita anemia dapat mengalami penyakit sekunder yang diakibatkan oleh menurunnya kekebalan/daya tahan pada tubuhnya.

  • Rambut rontok

Salah satu fungsi zat besi pada jaringan tubuh manusia yaitu untuk memperkuat akar rambut. Sehingga Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah dapat dimanifestasikan dengan adanya rambut rontok parah. Rambut rontok ini dapat terjadi sedikit demi sedikit maupun dalam jumlah yang banyak, tergantung tingkat keparahannya. Rambut rontok mudah dideteksi ketika anda menyisir rambut, ketika keramas atau dapat dilihat pada bantal ketika bangun tidur.

Ciri Ciri Penyakit Kurang Darah

Cara Pemesanan Obat Kurang Darah

Obat Kurang Darah Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Kurang Darah K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kurang Darah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap