Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciri Ciri Kolesterol Meningkat

Kolesterol tinggi bisa menyebabkan suatu penyakit dan bukan suatu hal yang asing lagi karena memang banyak orang yang menderita penyakit ini. kolesterol ini termasuk lemak karena itu apabila kadar kolesterol terlalu tinggi atau ada banyak lemak di dalam tubuh maka tidak baik untuk kesehatan tubuh. padahal jika kadar kolesterol tidak terlalu banyak maka tidak masalah untuk kesehatan tubuh bahkan sangat di butuhkan oleh tubuh.

Tubuh membutuhkan kolesterol karena kolesterol bisa membantu membangun sel sel yang baru agar setiap organ tubuh berfungsi dengan baik. tubuh juga membutuhkan kolesterol sebab akan membantu menghasilkan hormon, vitamin E bahkan juga cairan asam empedu agar bisa mencerna dengan baik. maka dari itu pada dasarnya kolesterol adalah lemak yang penting untuk tubuh jika memang bisa di kontrol.

Kolesterol ini lemak yang bisa ditemui di aliran darah sebab protein yang membawa kolesterol. kolesterol di bawa oleh protein maka akan menjadi lipoprotein yang juga terbagi dua. Ada LDL dan juga HDL yang fungsinya berbeda beda. LDL memiliki fungsi untuk membawa kolesterol dari hati ke sel sel tubuh yang membutuhkannya tetapi LDL memiliki tingkat kedapatan yang rendah. HDL kebalikan dari LDL yang memiliki tingkat kedapatan yang tinggi dan juga memiliki fungsi untuk membawa kolesterol dari setiap sel sel tubuh ke organ hati agar bisa di hancurkan dan juga di buang ke luar tubuh sehingga tidak terlalu banyak.

Namun, karena LDL yang terlalu banyak maka mengendap di dalam tubuh akan menempel seperti plak pada dinding pembuluh darah oleh karena itu lah peredaran darah bisa tidak berjalan dengan lancar karena penyempitan pembuluh darah. oleh karena itu LDL juga sering disebut dengan kolesterol jahat. Kadar kolesterol jahat yang tinggi sekitar 130-159 mg/dL bahkan bisa lebih tinggi lagi yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. ada banyak hal yang bisa menyebabkan kadar kolesterol jahat terlalu banyak terutama pengaruh dari gaya hidup yang tidak sehat.

Penyebab kadar kolesterol jahat terlalu tinggi bisa dikarenakan banyak faktor, dan sebaiknya mengetahuinya agar bisa di cegah, seperti berikut :

  • Kolesterol jahat sering sekali meningkat akibat dari makanan yang sering di konsumsi. ada banyak makanan yang bisa meningkatkan kolesterol dengan cepat seperti makanan berlemak jenuh. Makanan yang sering menyebabkan kolesterol meningkat sebenarnya yang sering di temui sehari hari seperti jeroan, kulit ayam, daging, bebek, beberapa makanan laut makanan yang di goreng dan juga yang bersantan akan meningkatkan kadar kolesterol dengan cepat.
  • Yang memicu LDL atau kolesterol jahat lebih banyak juga bisa dikarenakan rokok. Rokok ini di buat oleh banyak zat kimia dan ada kandungan rokok yang beracun dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. rokok ini bisa menyebabkan kolesterol meningkat karena HDL bisa berhenti fungsinya apabila kandungan beracun pada rokok itu masuk ke dalam tubuh.
  • Sama halnya dengan rokok, minuman keras atau yang mengandung alkohol pun bisa memicu kolesterol meningkat melebihi batas normal.
  • Kondisi yang meningkatkan risiko kadar kolesterol meningkat dikarenakan jarang olahraga. Sebab lemak akan semakin menumpuk di dalam tubuh jika tidak olahraga maka dari itu efeknya akan menyebabkan penumpukan lemak semakin banyak termasuk lemak jahat seperti LDL.

Ciri Ciri Kolesterol Meningkat

Kadar kolesterol yang tinggi memang akan sulit diketahui apabila tidak melakukan pemeriksaan darah untuk memastikan kadar kolesterol sebab ciri ciri kolesterol yang tidak terlalu spesifik maka dari itu banyak tidak orang yang tidak langsung menyadarinya. Oleh karena itu perlu juga mengetahui kondisi yang akan dirasakan ketika kadar kolesterol meningkat, seperti berikut :

  • salah satu kondisi yang cukup sering dialami ketika kolesterol meningkat adalah kesemutan. sebenarnya kesemutan kondisi yang sangat biasa bukan hanya karena kolesterol saja terjadi tetapi karena syaraf tidak mendapatkan cukup pasokan darah. karena pada saat kolesterol terlalu tinggi peredaran darah tidak berjalan dengan baik maka dari itu dampaknya bisa menyebabkan kesemutan juga pada tangan maupun pada kaki bahkan di bagian tubuh lainnya.
  • Gangguan keseimbangan. Keseimbangan bisa terganggu apabila kolesterol terlalu tinggi akibatnya bisa terjatuh tiba tiba pada saat berjalan atau ketika melakukan aktivitas lainnya.
  • Sering mual dan muntah. Penderita kolesterol tinggi bisa sering mual dan muntah dan kondisi seperti ini yang banyak penderitanya tidak menyadarinya sebab seperti gangguan kesehatan pada organ pencernaan yang memang sangat umum sekali terjadi.
  • Mengalami nyeri leher dan punggung. Ketika kolesterol meningkat salah satu kondisi yang bisa dirasakan oleh penderitanya adalah nyeri di bagian leher yang juga akan terasa berat dan juga di bagian punggung.
  • Tubuh yang sangat lelah. Biasanya penderita kolesterol ketika sedang kambuh dimana kadarnya terlalu tinggi akan enggan untuk melakukan banyak aktivitas sebab tubuhnya merasa lelah meskipun tidak banyak hal yang sedang dilakukan.
  • Mengalami sakit kaki dan tangan. kaki dan bagian tangan pada saat kadar kolesterol tinggi akan terasa sakit juga.

Ketika sudah muncul ciri atau tanda yang telah disebutkan diatas maka ada baiknya memastikan kadar kolesterol sehingga bisa diketahui yang di rasakan memang benar akibat kolesterol meningkat. pemeriksaan kolesterol sangat cepat dan sederhana hanya dengan setetes darah dari ujung jari saja dengan menggunakan alat khusus maka bisa langsung diketahui kadar kolesterol tinggi atau normal.

Jika memang kadar kolesterol tinggi maka dari itu bisa menurunkannya agar kembali dengan normal karena apabila kolesterol yang sudah tinggi di biarkan khawatir semakin bertambah parah dan memicu serangan jantung. untuk menormalkan kadar kolesterol lagi maka bisa makan makanan yang mengandung lemak sehat. meningkatkan lemak sehat agar bisa membantu membuang kolesterol jahat perlahan lahan sehingga kadar kolesterol jahat bisa menurun. alpukat, minyak zaitun, minyak kacang bagus untuk meningkatkan lemak baik.

Namun, sebaiknya sebelum itu berhenti merokok sebab rokok yang akan memberikan racun pada tubuh sehingga lemak jahat tidak berfungsi. Ada pun juga upaya dengan bergerak secara aktif karena ketika tubuh bergerak pastinya akan membutuhkan banyak energi sehingga tubuh akan membakar banyak lemak agar memenuhi kebutuhan energi. Sering jalan kaki merupakan upaya yang baik, meskipun terlihat ringan saja tetapi efeknya cukup besar pada tubuh. lebih baik lagi jika meluangkan waktu teratur untuk olahraga, minimal 2 jam saja dalam satu minggu sudah sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. (By:RM)

Ciri Ciri Kolesterol Meningkat

Cara Pemesanan Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol

Harga Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Herbal

Harga Obat Kolesterol 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Kolesterol Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kolesterol:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Afiako Obat Kolesterol, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa