Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diabetes Mempengaruhi Kulit

Bagaimana penyakit diabetes mempengaruhi kulit? Diabetes Mempengaruhi Kulit Berikut ini dijabarkan secara mendetail beberapa masalah kulit yang lazim dikaitkan dengan diabetes.

  • Shin spot
    Sekitar 50% Penyakit Diabetes kemungkinan besar mengalami shin spot, yakni bercak oval atau bulat yang berwarna cokelat muda atau kemerahan pada kulit di bagian bawah lutut sampai mata kaki. Bercak-bercak ini juga mungkin timbul di bagian lengan atas, paha dan bagian-bagian yang tulangnya menonjol. Luka-luka ini biasanya timbul di kedua sisi tubuh dan beberapa diantaranya mungkin muncul pada saat yang bersamaan. Shin spot lebih lazim terjadi pada pria ketimbang wanita.
  • Kulit yang memerah
    Diabetes Mempengaruhi Kulit
    Ini disebabkan oleh penyakit dimana terdapat bercak-bercak khas dengan kulit memerah padatungkai dan kaki manula. Bercak-bercak ini sering kali disebabkan oleh kerusakan pada tulang dibawahnya. Kadang kala bisa terjadi perubahan warna kulit yang kemerahan pada wajah, tangan. Dan kaki akibat kerusakan pembuluh darah yang lebih kecil pada kulit.
  • Kulit Menebal
    Ini terjadi karena kerusakan pada protein kulit. Kerusakan ini bisa merupakan proses penuaan yang alami, tetapi perkembangannya lebih cepat pada Penyakit Diabetes.
    Sekitar 75% pengidap diabetes yang berusia diatas 60 tahun cenderung memiliki kulit abnormal pada tangan dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Kulit yang menebal pada bagian belakang jemari dapat mempengaruhi pergerakan secara negatif pada tahap yang lebih lanjut. Beberapa orang juga mungkin mengalami jemari yang kaku dan nyeri.
Diabetes Mempengaruhi Kulit
Diabetes Mempengaruhi Kulit
  • Bercak Putih
    Gejala penyakit gula Hilangnya warna kulit dua kali lebih lazim terjadi pada pengidap diabetes yang tergantung pada insulin ketimbang pada orang yang tidak mengidap diabetes.
  • Infeksi
    Infeksi bakteri dan jamur lebih sering terjadi pada pengidap diabetes, terutama jika kadar gula darah tidak terkendali. Diabetes perlu dicurigai terjadi pada wanita yang mengalami infeksi jamur dibagian vagina dan bagian luar alat kelamin yang tidak berespons terhadap pengobatan standar.Beberapa infeksi ini menyebabkan iritasi yang parah, warna kulit kemerahan, dan pengeluaran lendir putih yang abnormal.
    Perawatan untuk masalah kulit pada pengidap diabetes atau gejala penyakit gula darah tergantung pada jenis,tingkat keparaha penyakit, dan apakah itu secara negatif mempengauhi fungsi normal dari bagian yang terkena imbas.

Diabetes Mempengaruhi Kulit

Apa saja masalah Diabetes Mempengaruhi Kulit kaki ?

Diabetes Mempengaruhi Kulit, gejala penyakit gula borok pada kaki, dengan atau tanpa infeksi dan gangrene, baik lokal ataupun melibatkan seluruh kaki adalah dua masalah kaki utama pada diabetes. Borok adalah luka berbentuk kawah pada kulit atau lapisan lendir dengan tepi yang jelas. Borok terbentuk akibat kerusakan pada kulit atau lapisa lendir karena beberapa penyebab , seperti peradangan, infeksi, dan lain-lain.Gangrene adalah kematian pada beberapa jaringan tubuh karena pasokan darah, infeksi bakteri, dan oembusukan pada jaringan sebagai akaibatnya.

Masalah kaki pada diabetes disebabkan oleh beberapa alesan. Hal ini mencakup gejala penyakit gula seperti kerusakan pada saraf kaki, gejala penyakit gula tidak adanya atau berkurangnya pasokan darah, dan infeksi.

Apa saja klasifikasi masalah kaki pada diabetes?

Cedera pada kaki yang disebabkan oleh diabetes biasanya diklasifikasikan ke dalam lima tingkatan. Klasifikasi ini digunakan terutama sebagai panduan dalam penanganan cedera kaki.

Tingkat 0  

Pegidap diabetes manapun yang memiliki karakteristik yang memuat dianggap berisiko tinggi terkena borok pada kaki. Perawatan kaki secara teratur dan pemeriksaan bersama dokter bisa mencegah masalah kaki pad tingkat ini.

Tingkat 1

Borok ringan yang hanya terjadi pada bagian atas kulit termasuk dalam kelompok ini. Pada tahap ini, tidak ada infeksi. Biasanya, borok-borok ini terjadi karena kerusakan saraf, yang pada gilirannya mengurangi sensasi pada bagian yang terimbas. Inilah sebabnya borok-borok ini lazim terjadi pada tempat dimana berat badan bertumpu. Contohnya, bagian bahwa kaki atau jari-jari kaki yang bersentuhan dengan tanah. Kadang kala jaringan callus (kapalan) bisa timbul. Kapalan adalah penebalan area kulit tertentu. Kadang kala, kapapun mungkin menyembunyikan sebuah luka di bawah area yang menebal.

Tingakt 2

Tahap ini mencakup luka yang dalam dan yang menembus kulit serta jaringan dibawahnya. Mungkin terdapat infeksi pada kulit dan jaringan di bawahnya.Beberapa jenis bakteri, yang beberapa diantaranya sulit tumbuh pada medium buatan di laboratorium, bisa menyebabkan infeksi kulit pada pengidap diabetes. Namun tidak ada infeksi pada tulang kaki atau terbentuknya abses. Abses adalah kumpulan nanah yang terlokasikan dan dikelilingi oleh jaringan yang meradang.

Tingkat 3

Ini adalah tahap luka yang dalam dan acap kali mempengaruhi tulang. Juga, ada infeksi yang berkaitan denagn jaringan yang lebih dalam pada kaki.Pembentukan abses lazim terjadi pada tahap ini.

Tingkat 4

Pada tahap ini terjadi terputusnya pasokan darah dan karenanya terjadi gangrene pada bagian-bagian tertentu pada kaki. Kerusakan saraf kerap kali timbul dan bisa memperparah kondisi. Jika ada kerusakan saraf, tidak akan ada rasa sakit.Infeksi lazim terjadi pada bagian yang rusak dan mati pada kaki.

Tingkat 5

Ini adalah tahap dimana terjadi gangrene pada seluruh kaki karena terjadinya penyumbatan pembuluh-pembuluh darah terutama kaki. Kerusakan saraf dan infeksi biasanya memperburuk kondisinya.

Diabetes Mempengaruhi Kulit

Cara Pemesanan Obat Penyakit Gula

Obat Penyakit Gula Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Diabetes, Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Penyakit Gula

Obat Penyakit Gula Alami

Harga Obat Penyakit Gula 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Penyakit Gula Tradisional

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Penyakit Gula:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Penyakit Gula, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa