Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diet Untuk Penderita Kolesterol

Kolesterol adalah lemak yang bisa di temui dalam aliran darah. lemak ini sangat penting sehingga tubuh sangat membutuhkannya. Banyak fungsi lemak atau kolesterol untuk tubuh seperti membantu untuk membangun sel sel baru, membantu menghasilkan hormon, vitamin D bahkan cairan empedu yang dibutuhkan untuk pencernaan. karena fungsinya sangat penting ini lah sehingga kolesterol harus terpenuhi. Namun, kolesterol juga bisa mendatangkan suatu penyakit apabila tidak di kontrol jumlahnya. Kadar kolesterol yang terlalu banyak lah yang menyebabkan penyakit sebab lemak memang tidak baik jika terlalu berlebihan.

Lipoprotein adalah campuran kolesterol dan juga protein karena memang yang membawa kolesterol ke aliran darah adalah protein. Ada dua jenis lipoprotein yaitu LDL dan juga HDL keduanya memiliki sifat yang berbeda. LDL memiliki fungsi membawa kolesterol dari hati ke sel sel tubuh yang membutuhkan dengan kedapatan yang rendah. sedangkan untuk HDL kebalikannya yaitu memiliki kepadatan yang tinggi dan membawa kolesterol dari sel sel ke hati untuk di hancurkan dan juga di buang keluar tubuh. LDL sering disebut kolesterol jahat dan HDL kolesterol baik karena yang menyebabkan suatu penyakit adalah LDL.

LDL yang terlalu banyak di dalam tubuh yang akan menyebabkan suatu penyakit karena LDL ini jika terlalu banyak dan mengendap di dalam tubuh bisa menempel di dinding pembuluh darah oleh karena itu efeknya akan menyebabkan peredaran darah terganggu sebab pembuluh darah semakin sempit. Kadar LDL yang cukup tinggi sekitar 130-159 mg/dL bahkan bisa lebih tinggi lagi oleh karena itu harus mengontrol kadar kolesterol agar tetap normal sehingga tidak akan mengganggu kesehatan tubuh.

Banyak orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena asupan makanannya. Ada banyak jenis makanan yang dapat memicu kadar kolesterol yang melebihi batas normal. makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol antara lain adalah makanan yang mengandung lemak jenuh dan tinggi kalori seperti makanan mengandung santan, makanan yang di goreng, daging, jeroan, beberapa makanan laut, bebek, kulit ayam dan masih banyak makanan yang bisa meningkatkan kolesterol dalam darah. makanan tersebut memang makanan yang ditemui sehari hari oleh karena itu apabila makanan berkolesterol tersebut tidak di kontrol akan meningkatkan kadar kolesterol jahat juga.

Sebenarnya masih banyak hal lain yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat juga seperti merokok. efek dari merokok bukan hanya mengganggu saluran pernapasan saja tetapi juga bisa menghentikan HDL atau kolesterol baik untuk membuang kolesterol jahat oleh karena itu semakin banyak kolesterol jahat mengendap di dalam tubuh yang dampaknya akan menyebabkan peredaran darah tidak lancar. selain itu juga, yang bisa memicu kolesterol jahat meningkat melebihi batas normal bisa disebabkan oleh malas olahraga dan hanya sedikit bergerak aktif. banyaknya lemak di dalam tubuh termasuk kolesterol juga karena tubuh jarang gerak sebab jika tubuh bergerak aktif akan membutuhkan banyak energi sehingga lemak di dalamnya akan di bakar untuk di jadikan energi. Oleh karena itu penderita kolesterol banyak dari kalangan orang yang gemuk sebab pola makan buruk serta jarang olahraga.

Diet Untuk Penderita Kolesterol

Meningkatnya kadar kolesterol yang melebihi batas normal sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh oleh karena akan menghambat peredaran darah, apabila jantung kekurangan pasokan darah ada kemungkinan besar untuk terjadi serangan jantung yang bahaya sekali untuk kesehatan tubuh. oleh karena itu bisa memastikan kadar kolesterol dengan melakukan pemeriksaan darah. jika memang menderita kolesterol ada baiknya jika mengontrol makanan yang di konsumsi sehari hari sehingga dianjurkan untuk menjalani diet kolesterol. ada beberapa makanan untuk diet kolesterol yang bisa di konsumsi, seperti berikut :

  • Makan kacang kacangan

Jika memiliki kolesterol yang tinggi maka harus mengontrol asupan makanan yang di konsumsi. menjalani diet kolesterol ini sebenarnya sangat mudah jika memang mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa di konsumsi seperti kacang kacangan salah satunya. Ada banyak kandungan baik yang di miliki oleh kacang kacangan dan salah satu manfaatnya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. oleh karena itu di sarankan makan kacang sekitar 1-2 ons dalam sehari tetapi sebaiknya jangan mengkonsumsi kacang goreng karena mengandung lemak jenuh.

  • Makan buah alpukat

Buah alpukat juga bagus di konsumsi ketika sedang menjalani diet kolesterol. buah alpukat ini memiliki kandungan lemak baik atau tidak jenuh. Apabila mengkonsumsi buah alpukat maka bisa meningkatkan kolesterol baik yang bisa membantu mengurangi kolesterol jahat. Tetapi makan buah alpukat utuh yang tidak di jadikan jus atau pun di campurkan dengan gula maupun susu agar lebih efektif menurunkan kadar kolesterol yang sudah melebihi batas normal.

  • Makan perbanyak sayuran

Tidak jauh berbeda ketika diet menurunkan berat badan, pada saat diet kolesterol pun dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayuran. Sayuran selain memiliki kandungan serat yang lebih mudah di cerna juga rendah lemak sehingga tidak akan menambahkan lemak jenuh. Maka dari itu perhatikan juga cara pengolahan sayuran, jangan di masak terlalu lama dan jangan menggunakan banyak bumbu serta minyak akan lebih baik jika di jus atau di jadikan lalapan.

  • Makan ikan dan asam lemak omega 3

Memang beberapa makanan laut bisa meningkatkan kadar kolesterol tetapi tidak untuk ikan. ikan laut rata rata mengandung asam lemak omega tiga, secara tidak langsung memang tidak menurunkan kolesterol tetapi bagus untuk memberikan nutrisi karena tidak banyak pilihan makanan ketika sedang diet kolesterol dan juga kandungan asam lemak omega tiga bagus untuk menurunkan tekanan darah.

  • Makan oat

Oat jika di konsumsi bisa memberikan rasa kenyang lebih lama selain itu rendah kalori. Ketika oat masuk ke dalam tubuh juga bisa membantu mengikat kolesterol di dalam usus sehingga tubuh tidak akan menyerapnya. Oleh karena itu pada saat diet disarankan untuk makan oat terutama di pagi hari.

  • Beras coklat

Penggunaan berat putih biasanya paling umum karena memang nasi putih yang jadi makanan pokok. Namun, nilai kalori pada beras putih lebih tinggi juga maka dari itu di anjurkan untuk mengganti beras, seperti dengan beras coklat. Beras coklat kaya akan serat dan kandungan nutrisinya juga cukup banyak bahkan bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol. oleh karena itu dianjurkan mengganti beras putih ke beras coklat yang lebih sehat sehingga kadar kolesterol normal bisa kembali. (By:RM)

Diet Untuk Penderita Kolesterol

Cara Pemesanan Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol

Harga Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Herbal

Harga Obat Kolesterol 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Kolesterol Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kolesterol:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Afiako Obat Kolesterol, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa