Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Faktor Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Sakit pinggang tergolong gangguan kesehatan yang sangat umum terjadi. tidak sedikit orang yang sudah pernah mengalami sakit pinggang, dan bisa sakit pinggang bisa dialami secara keseluruhan atau pun juga bisa pada bagian tertentu saja seperti sakit pinggang sebelah kiri. Jika mengalami sakit pinggang sebelah kiri saja maka ada banyak kemungkinan yang bisa menjadi penyebabnya. ada masalah pada bagian otot, saraf, sendi atau pun juga bisa dikarenakan organ bagian dalam di sekitar pinggang yang bisa menyebabkan sakit pinggang sebelah kiri.

Sakit pinggang sebelah kiri pun juga memiliki tingkatan ada yang ringan, sedang bahkan sakit pinggang sebelah kiri yang parah. jika masih belum terlalu parah biasanya masih bisa di tahan dan tidak terlalu mengganggu tetapi jika sakit pinggang parah sampai tidak bisa konsentrasi melakukan aktivitas yang dilakukan maka jangan di biarkan saja karena bisa jadi bahwa kondisi ini serius dan jika di biarkan bisa semakin parah.

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa sakit pinggang sebelah kiri bisa dialami karena banyak faktor dan umumnya dialami oleh orang dewasa sekitar usia 30 tahun keatas tetapi bukan berarti yang lebih muda tidak bisa mengalami sakit pinggang sebelah kiri juga. untuk itu perlu sekali mengenal faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri agar bisa mengantisipasinya. Berikut faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri :

  • Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri karena otot tegang

Jika mengalami sakit pinggang maka ada kemungkinan pengaruh dari otot tegang. Menegangnya otot yang berada di sekitar pinggang membuat rasa sakit. ketika tubuh bergerak maka melibatkan otot termasuk otot pinggang tetapi apabila ada agar gerakan tiba tiba atau gerakan yang berlebihan sehingga bisa menyebabkan otot tegang karena tertarik bahkan yang parah robek maka efeknya akan menyebabkan sakit pinggang.

  • Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri karena siatika

Ada gangguan kesehatan yang dikenal dengan siatika atau kondisi dimana saraf pada tulang belakang yang menghubungkan saraf bagian kaki ini mengalami tekanan maka efek yang akan dirasakan juga sakit pinggang. Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri akibat siatika karena saraf terjepit atau tertekan. Oleh karena itu efeknya akan menimbulkan sakit pinggang bisa juga di sertai dengan rasa perih atau kesemutan pada area pinggang.

  • Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri karena penyempitan tulang belakang

Penekanan pada saraf juga bisa dialami karena gangguan kesehatan yang disebut dengan spinal spinosis. Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri karena spinal spinosis sebab kondisi seperti ini ialah tulang yang mengalami penyempitan sehingga saraf yang berada di bagian tulang belakang terjepit sehingga sakit pinggang sebelah kiri bisa dialami.

  • Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri karena gangguan ginjal

Bukan hanya saraf terjepit atau pun masalah dengan tulang saja yang bisa menjadi faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri tetapi juga bisa dikarenakan ada masalah dengan kesehatan ginjal. gangguan kesehatan pada ginjal akibat infeksi atau batu ginjal yang paling sering. jika ada gangguan kesehatan ginjal di bagian kiri maka sangat wajar jika sakit pinggang sebelah kiri yang dialami.

Mengalami sakit pinggang sebelah kiri juga bisa di akibatkan oleh aktivitas yang memang sering dilakukan setiap hari seperti angkat beban berat, mendorong, duduk terlalu lama, olahraga yang berlebihan sehingga ada potensi untuk terjadinya cedera yang akibatnya akan menimbulkan sakit pinggang. Jika sakit pinggang tidak kunjung membaik atau sangat parah sehingga tidak tahan maka bisa melakukan pemeriksaan untuk lebih memastikannya dengan begitu akan mengetahui yang dialami pada pinggang.

Jika sakit pinggang disebabkan oleh sakit ginjal maka pengobatan yang harus dilakukan mengatasi masalah ginjal. seperti infeksi ginjal maka akan di berikan obat untuk menghentikan infeksi ginjal agar tidak terus menerus menyebabkan rasa sakit. ada pun batu ginjal maka caranya menghancurkan batu ginjal agar bisa mengeluarkan batu ginjal sehingga tidak lagi menimbulkan rasa sakit yang tidak nyaman. masalah lain yang menyebabkan sakit pinggang sebelah kiri maka pengobatannya sesuai dengan penyakit terkait.

Ada pun upaya agar sakit pinggang sebelah kiri tidak dialami lagi seperti berenang. Olahraga berenang bagus dilakukan untuk melatih persendian dan juga otot. Berenang bagus dilakukan oleh orang tua agar menurunkan risiko terjadinya sakit pinggang. Selain itu, banyak jalan kaki pun juga sebaiknya dilakukan untuk membantu menguatkan otot di sekitar pinggang agar tidak mudah cedera yang akan menyebabkan rasa sakit. melakukan peregangan setiap pagi pun juga sangat bagus tetapi jangan melakukan peregangan yang berlebihan karena bukan menjaga kesehatan pinggang tetapi bisa memicu cedera. Penting juga menjaga berat badan tetap normal karena tidak jarang cedera pada tulang atau masalah dengan sendi pun pengaruh dari berat badan yang berlebihan. pola makan yang sehat, olahraga teratur untuk menjaga berat badan serta kesehatan seluruh tubuh. jika terasa sakit maka bisa langsung mengistirahatkan tubuh agar tidak semakin parah dan otot kembali rileks. (By:RM)

Faktor Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Cara Beli Teh Herbulgari
Untuk Asam Urat, Sakit Pinggang, Rematik, Nyeri Sendi, Bengkak, Kram, Kesemutan, Sakit Kepala, Migran, Memperlancar Peredaran Darah

Harga Herbulgari

Harga Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri Herbal
1 Pack Herbulgari isi 10 saset

Harga Herbulgari 1 pack isi 10 saset = Rp.250.000,- 

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Herbulgari, Jumlah Pack, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk mementukan ongkos kirim)