Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Faktor Penyebab Sariawan Kronis

Sariawan merupakan kondisi dimana mulut terasa perih karena ada luka. Sama seperti pada luka di kulit, luka di mulut juga menimbulkan rasa tidak nyaman dan juga terasa sakit. setiap orang berpotensi memiliki sariawan, sebab sariawan bisa dialami oleh semua kalangan usia. Penderita sariawan biasanya akan kesulitan untuk makan atau pun minum sebab rasa sakit yang dialami tersebut. Oleh karena itu meskipun bukan gangguan kesehatan parah tetapi jika mengalaminya akan mengganggu sekali.

Sariawan ini bisa dialami pada bagian bibir, dinding mulut, gusi atau pun di bagian lidah. Tidak perlu membutuhkan pengobatan khusus untuk sembuh dari sariawan karena bisa sembuh dengan sendirinnya tetapi proses penyembuhan sariawan bisa cepat atau pun lambat tergantung sistem kekebalan tubuh. sariawan juga bisa muncul lebih dari satu sehingga keadaan seperti ini lah yang membuat luka sangat sakit bahkan enggan untuk berbicara agar sakit tidak terasa. Tidak perlu khawatir jika tidak nyaman dengan adanya sariawan karena banyak upaya untuk mengobati sariawan.

Faktor Penyebab Sariawan Kronis

Sariawan kronis ialah yang jumlahnya lebih dari satu dan ukurannya biasanya lebih besar. warna sariawan bisa putih, abu abu atau pun kuning dengan tepian yang memerah sebab terjadi peradangan. bentuk sariawan yang oval atau bulat, dan juga bisa disertai pembengkakan apabila sariawan kronis atau terlalu parah. ada banyak faktor penyebab sariawan kronis yang perlu diketahui agar bisa di antisipasi sehingga tidak sering mengalami sariawan. Berikut beberapa faktor penyebab sariawan kronis :

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena infeksi

Salah satu faktor penyebab sariawan kronis bisa dikarenakan infeksi. infeksi pada mulut yang disebabkan oleh virus atau juga bisa dikarenakan bakteri. Virus yang umum menyebabkan sariawan ialah virus penyebab pilek maka dari itu selain menginfeksi saluran pernapasan, virus ini juga menginfeksi mulut. akan lebih rentan terinfeksi di saat sistem kekebalan tubuh sedang lemah.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena kekurangan nutrisi

Sering juga sariawan kronis dialami karena kekurangan nutrisi. Di saat kekurangan nutrisi mulut memang lebih rentan untuk terinfeksi dan kondisi seperti ini bisa dialami oleh siapa pun tetapi lebih berpotensi pada seseorang yang memiliki pola makan buruk sehingga tubuh tidak terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Biasanya karena kekurangan vitamin B12, vitamin C atau bisa juga karena kekurangan zat besi.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena tergigit

Tidak sedikit orang mengalami sariawan akibat dari cedera pada mulut. cedera pada mulut banyak dialami karena tidak sengaja seperti ketika sedang makan sehingga ada bagian mulut yang tergigit tidak sengaja bisa menyebabkan sariawan. Oleh karena itu faktor penyebab sariawan kronis bisa terjadi karena tergigit.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena penggunaan kawat gigi

Yang cukup sering mengalami sariawan biasanya dari kalangan orang yang menggunakan kawat gigi. Gesekan dinding mulut atau bibir dengan kawat gigi bisa menyebabkan luka atau sariawan, biasanya hal ini lebih sering dialami ketika awal pemakaian sebab belum terbiasa dengan adanya kawat gigi maka dari itu sering bergesekan.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena perubahan hormon

Perubahan hormon juga termasuk faktor penyebab sariawan kronis. kondisi yang seperti ini banyak dialami oleh wanita khususnya di saat menstruasi. Perubahan pada hormon juga bisa dialami di saat kesehatan psikologis kurang baik seperti sedang stress atau cemas berlebihan.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena efek samping makanan

Makan makanan yang sering di konsumsi bisa menjadi faktor penyebab sariawan kronis terlebih jika makan makanan kurang sehat, makanan terlalu pedas dan juga kopi.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena pasta gigi

Pasta gigi yang sering digunakan untuk membersihkan gigi ternyata juga bisa memicu sariawan. Faktor penyebab sariawan kronis akibat pasta gigi yang mengandung natrium lauret sulfat. Jika memang karena pasta gigi sebaiknya segera ganti pasta gigi agar tidak sering mengalami sariawan.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena obat obatan

Bukan hanya efek samping dari pasta gigi saja, faktor penyebab sariawan kronis juga bisa disebabkan obat obatan yang digunakan. Ada obat obatan yang bisa menyebabkan sariawan seperti obat yang digunakan untuk kemoterapi, radioterapi, penghambat beta dan masih banyak lagi jenis obat lainnya.

  • Faktor penyebab sariawan kronis karena merokok

Merokok memang tidak sehat untuk mulut dan seluruh tubuh sehingga salah satu faktor penyebab sariawan kronis bisa dikarenakan rokok tetapi bukan dikarenakan merokok melainkan karena berhenti merokok. tetapi tidak masalah sebaiknya tetap berhenti merokok karena hal ini hanya penyesuaian saja.

Ada banyak faktor penyebab sariawan kronis yang bisa dialami maka dari itu jika sudah diketahui ada baiknya jika di antisipasi agar tidak mengalaminya karena meskipun sudah sembuh dari sariawan bisa juga mengalaminya lagi. di anjurkan untuk mengkonsumsi makan makanan sehat terutama buah dan sayuran agar memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, perbanyak minum agar mulut tidak kering, dan hati hati pada saat makan karena makan terlalu cepat sering juga memicu sariawan. Agar tidak terinfeksi sebaiknya menjaga sistem kekebalan tubuh. (By:RM)

Faktor Penyebab Sariawan Kronis

Cara Pemesanan Obat Sariawan Alami

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Sariawan Alami

Obat Sariawan Alami

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )