Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Anemia APlastik

Anemia merupakan salah satu gangguan kesehatan tubuh yang dimana keadaan tersebut menyebabkan sel darah merah tidak mencukupi kebutuhan tubuh. sedangkan kebutuhan sel darah tubuh sangat penting untuk kelangsungan hidup dengan membantu organ tubuh agar dapat di fungsikan dengan baik. anemia ada berbagai macam jenis, dan salah satunya anemia aplastik. Anemia aplastik di sebabkan oleh bagian tubuh atau bagian tubuh yang fungsinya menghasilkan sel darah tidak berjalan dengan baik, sehingga tubuh selalu mengalami kurang darah. bagian tubuh yang tidak dapat menghasilkan sel darah merah dengan baik dan menyebabkan anemia aplastik yaitu bagian sumsum tulang belakang, yang juga merupakan bagian tubuh yang memiliki fungsi untuk menghasilkan sel darah putih dan juga platelet yang fungsinya untuk mencegah berbagi macam infeksi dan juga peradangan oleh tubuh. karena hal itu anemia aplastik bukan jenis penyakit yang dapat di anggap ringan, karena anemia a plastik juga jenis penyakit yang serius.

anemia aplastik
anemia aplastik

Penyakit anemia plastik dialami oleh siapa saja, yang biasanya terjadi sejak dini atau sejak kecil. Karena penyakit anemia aplastik juga salah satu jenis penyakit autoimun yang merupakan adanya kelainan ada di dalam tubuh. yang beresiko untuk terkena penyakit anemia aplastik juga dari orang yang memiliki faktor genetik keluarga yang mengalami anemia aplastik juga, karena kelainan darah lebih sering dialami karena penyakit keluarga atau turun menurun. Selain itu pula, ada pemicu yang dapat menyebabkan anemia a plastik dialami. terkena radiasi terlalu sering bisa menyebabkan anemia a plastik karena hal itu di sebabkan oleh paparan sinar yang terlalu berlebihan maka dari itu bias menyebabkan anemia aplastik, dan biasanya hal itu terjadi setelah melakukan pengobatan penyakit kanker dengan melakukan kemoterapi. Tidak hanya di sebabkan oleh paparan dari kemoterapi saja tetapi juga akibat dari paparan racun bahan kimia, yang bis di temui di tempat kerja atau tempat lainnya sehingga anemia aplastik bisa dialami.

Gejala Anemia Aplastik

Anemia aplastik juga bisa dialami karena di sebabkan oleh infeksi pada sumsum tulang belakang yang merupakan organ tubuh yang menghasilkan sel darah, oleh virus sehingga hal itu akan menyebabkan organ sumsum tulang belakang tidak dapat menghasilkan sel darah merah dengan baik sehingga anemia aplastik bisa terjadi. anemia aplastik yang dialami akibat  dari virus penyakit hiv yang juga penyakit autoimun. Penyakit anemia aplastik juga bisa terjadi karena di sebabkan oleh adanya konsumsi obat kimia yang banyak dan juga dengan waktu yang tidak sebentar sehingga hal itu mempengaruhi organ tubuh yang menghasilkan sel darah akibat dari efek samping yang dari obat yang di konsumsi.

Anemia aplastik dapat diatasi dengan melakukan operasi sumsum tulang belakang dengan donor, sehingga akan kembali berfungsi dengan baik  kembali untuk menghasilkan sel darah lagi. Atau jika tidak melakukan operasi juga bisa dengan melakukan transfusi darah yang dilakukan secara teratur sehingga tubuh tidak akan mengalami kurang darah terlalu lama. atau juga bisa dengan mengkonsumsi obat anemia aplastik agar bisa membantu mengatasinya. Karena jika tidak melakukan hal seperti diatas akan menyebabkan gejala anemia aplastik akan selalu dialami. ada beberapa gejala anemia aplastik seperti di bawah ini :

  • Tubuh yang lemas

Gejala anemia aplastik bisa terjadi salah satunya yaitu dengan kondisi tubuh yang selalu akan merasakan lemas. Lemas yang berbeda dari hari hari sebelumnya akan dialami jika gejala anemia aplastik mulai menyerang. Tidak hanya akan mudah lemas, tetapi juga akan menyebabkan pusing kepala lebih sering terjadi sehingga tidak mampu melakukan banyak aktivitas berat.

  • Mudah terinfeksi

Anemia aplastik yang merupakan keadaan tubuh sumsum tulang belakang yang tidak dapat menghasilkan darah dan bagian lainnya untuk mencegah infeksi, maka dari itu gejala anemia aplastik akan menyebabkan tubuh akan lebih sering dan mudah terinfeksi oleh virus atau pun hal lainnya.

  • Kulit yang pucat

Anemia aplastik juga akan menyebabkan kurangnya sel darah merah di dalam tubuh, sehingga gejala anemia aplastik akan menyebabkan kulit tampak terlihat lebih pucat akibat aliran darah merah yang kurang mengalir dengan baik.

  • Kuku dan rambut yang rapuh

Kurangnya asupan nutrisi karena sel darah merah yang jumlahnya tidak banyak maka dari itu kuku dan rambut juga akan mengalami kurang nutrisi yang akibatnya akan menyebabkan bagian tubuh mudah rapuh dan mudah lepas. Rambut rontok parah dan kuku yang sering patah merupakan salah satu gejala anemia aplastik.

  • Sesak nafas

Bukan hanya karena kurang nutrisi saja, tetapi anemia aplastik juga akan menyebabkan sesak nafas juga, akibat pembawa oksigen dan nutrisi sangat terbatas maka dari itu sering terjadi sesak nafas jika menderita anemia aplastik.

  • Mimisan

Walaupun kurang darah, namun gejala anemia aplastik akan menyebabkan mimisan dan pendarahan lainnya seperti gusi berdarah sehingga mimisan juga gejala dari anemia aplastik yang akan dialami juga cukup sering, dan hal itu akan semakin membuat tubuh merasa lemas.

Gejala Anemia A Plastik

Cara Pemesanan Obat Anemia Aplastik

Obat Anemia Aplastik Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan