Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya

Menurut Dr. Arry, beberapa penderita infeksi saluran kemih, mungkin tidak merasakan gejala. Sedangkan kebanyakan akan mengalami gejala seperti sering berkemih namun yang keluar hanya sedikit-sedikit. Saat bekemih timbul rasa sakit atau terbakar pada daerah perut bagian bawah atau pada uretra dan tidak dapat menahan rasa ingin berkemih. Urin yang keluar dapat berwarna keruh atau seperti bernanah atau mungkin tampak kemerahan jika terdapat darah. Infeksi yang mencapai ginjal dapat disertai dengan demam, mual, muntah dan nyeri pada pinggang.

Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya
Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Untuk memastikan Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan sampel urine, untuk melihat adanya bakteri atau tanda-tanda infeksi. Pemeriksaan darah juga mungkin diperlukan untuk melihat adanya reaksi tubuh terhadap infeksi atau kemungkinan adanyainfeksi penyakit prostat. Pada kasus tertentu, mungkin diperlukan pemeriksaan rontgen menggunakan zat kontras yang disuntikkan, pemeriksaaan uktrasonografi atau cystoscopy. Pemeriksaan ini terutama diperlukan jika infeksi saluran kemih terjadi berulang kali atau tidak membaik dengan pemberian obat-obatan dari dokter.

Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Bagaimana mengatasi infeksi saluran kemih? Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya dilakukan dengan cara seperti terapi.  Sama seperti infeksi lainnya, untuk mengatasi infeksi saluran kemih diperlukan terapi menggunakan antibitoik yang sesuai dengan kemungkinan kuman penyebab infeksi saluran kemih. Untuk memastikan infeksi yang terjadi, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter terdekat. Yang terpenting adalah mencari tahu penyebab utama terjadinya infeksi. Jika penyebab utama infeksi saluran kemih tidak diatasi, infeksi dapat terjadi berulang kali dan bahkan menyebabkan kerusakan pada ginjal. Untuk mengurangi nyeri, dokter biasanya juga akan meresepkan obat anti nyeri.

Menurut Dr. Arry Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya  sebenarnya cukup sederhana. Terutama adalah dengan minum air putih dengan jumlah yang cukup banyak setiap hari, agar urin yang dikeluarkan cukup banyak untuk menyapu bersih kuman yang bercokol di saluran kemih.

Umumnya kebutuhan cairan pada orang dewasa adalah 35-50 cc/kgBB/hari. Hindari kebiasaan menahan kencing dan hindari hubungan seksual jika pasangan sedang mengalami infeksi. “Dan pada kasus infeksi menular seksual, masing-masing pasangan harus diobati pada saat yang bersamaan untuk menghindari efek ping-pong.

Penyakit infeksi saluran kemih sendiri terjadi tergantung dari beberapa faktor misalnya adalah seperti usia, gender atau jenis kelamin, prevalensi bakteureria, dan juga akibat faktor predisposisi yang bisa mengakibatkan terjadinya perubahan pada struktur saluran kemih dan salah satunya adalah ginjal. Dan selama periode usia dalam waktu beberapa bulan atau juga lebih dari 65 tahun wanita biasanya cenderung mengalami masalah penyakit infeksi saluran kemih dibandingkan oleh pria. Kecuali jika memang disertai dengan adanya faktor predisposisi atau pencetus. Pravalensi bakteureria asimptomatik yang biasanya lebih sering ditemukan pada wanita. Prevalensi selama periode sekolah yang mengalami peningkatan mencapai 1% dan meningkat menjadi 5% selama periode yang aktif dengan seksual. Prevalensi infeksi asimptomatik yang akan mengalami peningkatan yang bisa mencapai 30%. Untuk laki-laki atau juga untuk wanita yang memang disertai dengan faktor predisposisi misalnya seperti berikut litiasis, obstruksi saluran kemih, penyakit ginjal polikistik, nekrosis papilar, penyakit diabetes melitus pasca transplantasi ginjal, nefropati analgesik, penyakit sickle-sell, senggama, kehamilan dan akibat penggunaan Kb dengan cara table progesterone, dan juga akibat kateterisasi.

Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit infeksi saluran kemih adalah dengan melakukan analisan urin yang harus dilakukan dengan rutin dan teratur. Pemeriksaan mirksokop urin yang segar namun tanpa menggunakan puter, kultur urin dan juga jumlah dari kuman atau Ml urin yang merupakan salah satu bentuk protocol standar atau juga untuk pendekatan dari diagnosus penyakit infeksi saluran kemih. Kemudian pengambilan dari kolesksi urin, suhu dan juga teknik tranportasi sampel urin yang memang harus sesuai dengan protocol yang sangat dianjurkan sekali. Kemudian investigasi selanjutnya yang dilakukan paling utama adalah renal imaging procedures yang tidak boleh rutin dan harus dilakukan berdasarkan dari indikasi yang paling kuat. Kemudian pemeriksaan dari radiologis yang dimaksud disini adalah untuk membantu mengetahui adanya suatu batu atau juga suatu kelainan secara anatomis yang merupakan salah satu bentuk dari faktor predisposisi infeksi saluran kemih. Renal imaging procedures untuk membantu investigaasi faktor predisposisi infeksi saluran kemih juga termasuk USG, radiografi, dan juga isotop scanning.

Obat infeksi saluran kemih yang digunakan adalah antibiotika. Hasil dari uji lultur serta tes sensitivitas yang bisa sangat membantu dalam pemilihan dari antibiotika yang paling tepat. Dan efektivitas dari terapi antibiotika pada infeksi saluran kemih. Idealnya adalah bahwa obat antibiotika yang dipilih untuk membantu mengobati infeksi saluran kemih harus mempunyai beberapa sifat seperti :

  1. Bisa diabsorpsi dengan baik
  2. Bisa ditoleransi oleh pasien
  3. Bisa mencapai kadar yang paling tinggi di dalam urin
  4. Mempunyai spektrum yang paling terbatas untuk jenis miroba yang sudah diketahui atau juga sudah dicurigai.

Pemilihan dari jenis obat antibiotika yang memang juag harus disesuaikan oleh pola resistensi lokal, dan disamping itu juga harus tetap memperhatikan riwayat dari obat antibiotika yang bisa digunakan oleh pasien.

Gejala Infeksi Saluran Kemih dan Cara Mengatasinya

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa