Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Infeksi Saluran Kemih Kronis

Infeksi saluran kemih merupakan gangguan kesehatan pada organ saluran kemih yang paling sering terjadi. masuknya bakteri ke saluran kemih yang menimbulkan infeksi saluran kemih. Perlu diketahui jika saluran kemih terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan juga uretra. Saluran kemih ini fungsinya sangat penting, karena air kencing dan limbah yang telah di saring oleh ginjal agar di buang melewati saluran kemih.

Kondisi ini bisa terjadi oleh siapa pun, tetapi wanita yang lebih besar potensinya untuk menderita infeksi saluran kemih. Sebab faktor anatomi tubuh wanita yang lebih mudah bagi bakteri masuk ke dalam saluran kemih. Infeksi yang terjadi pada salah satu organ saluran kemih akan menyebabkan masalah untuk berkemih. Infeksi bisa terjadi pada saluran kemih bagian atas atau pun bagian bawah, bagian atas tergantung bakteri menginfeksi pada bagian mana. Bakteri adalah penyebab utama dari infeksi saluran kemih, untuk itu perlu hati hati menjaga kebersihan vagina untuk wanita.

Infeksi dari bakteri yang menjadi penyebab utama infeksi saluran kemih. Infeksi bisa berasal dari bakteri E.Coli yang merupakan bakteri yang berada di dalam usus besar. bakteri e.coli akan masuk ke dalam saluran kencing lebih mudah oleh wanita sebab bakteri ini keluar dari anus. Keluarnya bakteri dari anus akan lebih cepat menuju ke vagina lalu masuk ke saluran kencing. Faktor pemicu paling besar ialah membersihkan vagina yang kurang tepat. Bagian anus yang dibersihkan lebih awal, lalu vagina yang menyebabkan bakteri bisa masuk ke dalam saluran kencung wanita. Keadaan ini sangat kecil kemungkinannya untuk pria, biasanya jika pada pria disebabkan oleh batu ginjal.

Yang juga memicu masuknya bakteri ke dalam saluran kemih ialah penggunaan kateter. Alat bantu buang air kecil yang biasanya digunakan oleh orang sakit. menggunakan kateter jangka panjang tidak baik dan salah satu efeknya masuknya bakteri ke saluran kemih. Ada pun masalah pada saluran kencing yang memang bawaan lahir sudah dialami. struktur saluran kemih yang tidak normal, yang menyebabkan air kencing tidak terbuang dengan baik melainkan berkumpul di dalam uretra bisa menyebabkan infeksi saluran kemih juga. untuk wanita yang usianya diatas 40 tahun lebih berisiko mengalami infeksi saluran kemih, sebab ada penurunan hormon estrogen, biasanya terjadi setelah menopause.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Kronis

Infeksi saluran kemih bisa dialami karena bakteri baik di dalam tubuh mati, biasanya disebabkan oleh penggunaan kondom untuk membunuh sperma atau spermasida, sehingga bakteri yang masuk ke dalam tubuh lebih cepat berkembang. Begitu pun pada penggunaan alat kb diagfragma, yang menyebabkan saluran kemih uretra tertekan sehingga tidak berfungsi dengan baik untuk menggosokkan air kencing di dalamnya. seseorang yang juga berpotensi untuk menderita infeksi saluran kemih ialah penderita penyakit gula atau diabetes. imunitas penderita penyakit diabetes lebih lemah sehingga lebih mudah untuk di infeksi, termasuk bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih. Selain itu wanita hamil pun juga memiliki potensi yang besar juga.

Pembengkakan prostat pada pria pun juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika infeksi saluran kemih diabaikan maka bisa menjadi kronis. Ada pun gejala infeksi saluran kemih kronis yang akan dirasakan. Dibawah ini beberapa gejala infeksi saluran kemih kronis :

  • Kencing sakit, gejala infeksi saluran kemih kronis menyebabkan kencing terasa sakit. ada salah satu bagian saluran kencing yang terinfeksi maka dampak yang akan dirasakan sama yaitu menyebabkan sakit ketika mengeluarkan air kencing. Karena itu ketika buang air kecil tidak nyaman. Kondisi ini membuat penderita infeksi saluran kemih akan enggan untuk buang air kecil.
  • Sakit perut bagian bawah, gejala infeksi saluran kemih kronis menyebabkan sakit perut dibagian bawah. Sakit pada perut dibagian bawah yang merupakan tempat saluran kencing bisa terasa nyeri dan sakit meskipun tidak buang air kecil.
  • Kencing berbau, gejala infeksi saluran kemih kronis menyebabkan aroma air kencing yang tercium menyengat. Air kencing yang menyengat dan tidak sedap ini akan tercium pada saat buang air kecil.
  • Perubahan warna kencing, gejala infeksi saluran kemih kronis yang selanjutnya adalah air kencing yang warnanya pun berubah. Warna urin yang berubah menjadi lebih keruh dibandingkan pada saat normal sangat mencolok sekali perbedaannya. Bukan hanya keruh, terkadang juga bisa bercampur dengan darah.
  • Frekuensi buang air kecil meningkat, gejala infeksi saluran kemih kronis membuat peningkatan frekuensi buang air kecil. keinginan untuk buang air kecil lebih sering meskipun sudah buang air kecil. sebab ketika buang air kecil di saat mengalami infeksi saluran kemih merasa belum tuntas.
  • Mual dan Muntah, gejala infeksi saluran kemih kronis menimbulkan keinginan untuk muntah sebab merasa mual.
  • Badan terasa lelah, gejala infeksi saluran kemih kronis menyebabkan badan terasa sakit semua. Efek atau respon dari tubuh yang menyebabkan badan terasa lelah setelah ada infeksi pada tubuh.
  • Demam, reaksi tubuh terhadap infeksi bukan hanya terasa lelah dan sakit saja tetapi juga akan menaikkan suhu badan. (By:RM)

Gejala Infeksi Saluran Kemih Kronis

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa