Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak

ISK atau Infeksi saluran kemih biasanya disebabkan oleh bakteri, infeksi dapat terjadi dari bakteri yang masuk melalui kulit di sekitar kelamin atau anus atau dapat juga melalui aliran darah. Infeksi ini dapat diobati dengan mudah tapi pengobatan yang terlambat dapat menyebabkan komplikasi serius. Komplikasi dapat timbul bila urine dari kandung kemih masuk kembal ke arah ginjal yang menimbulkan kerusakan penyakit ginjal atau gagal ginjal.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak
Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak

Infeksi Saluran Kemih Pada Anak

Pada bayi yang baru lahir, baik perempuan maupun laki-laki, mempuanyi risiko terkena infeksi saluran kencing yang sama besarnya. Namun bila sudah besar, anak perempuan memiliki risiko lebih besar untuk terkena infeksi ini.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak biasanya pada bayi hanyalah kegelisahan si kecil disertai demam tinggi. Karena tidak terdapatnya gejala-gejala yang spesifik, banyak kasus ISK pada bayi yang luput dari pendeteksian dini sehingga sering menimbulkan komplikasi. Pada beberapa kasus, bayi dan anak dapat memperlihatkan Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak yang umum adalah sebagai berikut :

– Anak lebih sering kencing dari biasanya
– Sakit saat kencing atau kencing berdarah
– Air kencing berbau
– Sakit perut atau pinggang
– Demam atau tanpa demam
– Mual dan kadang disertai muntah

Anak yang diduga menderita ISK memerlukan penanganan dokter. Dokter akan melalukan beberapa pemeriksan laboratorium untuk memastikan adanya Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak. Setelah itu biasanya dilakukan kultur untuk mengetahui jenis bakteri yang menyebabkan ISK agar dapat diberikan antibiotika yang sesuai.

Masalah infeksi saluran kemih yang terjadi biasanya bisa dilakukan dengan cara menggunakan toilet. Dan kasus infeksi yang terjadi pada anak wanita biasanya bisa lebih terjadi dibandingkan dengan anak laki-laki karena anak perempuan biasanya mempunyai saluran uretra yang lebih pendek. Dan bakteri yang memang biasanya menyerang bagian uretra serta kandung kemih. Untuk kasus yang lebih buruk lagi, infeksi ini bisa mencapai pada ginjal.

Pencegahan Infeksi Saluran Kemih

Pencegahan infeksi saluran kemih yang dilakukan pada anak adalah :

  1. Memberikan ASI pada anak
    Walaupun hal ini memang membutuhkan waktu, bayi yang bisa terlindungi dari terjadinya masalah infeksi saluran kemih dan setelah menerima ASI dalam waktu selama 3 bulan.
  2. Membiasakan anak untuk mengeringkan organ vitalnya dari arah depan ke belakang
    Usaha dalam mencegah terjadinya infeksi saluran kemih pada nanak akan membantu dalam mengurangi suatu kemungkinan bakteri yang masuk ke dalam daerah uretra.
  3. Membiasakan anak untuk melakukan buang air kecil dengan teratur
    Dengan cara mengawasi mereka asupan air putih yang harus dikonsumsi anak. Anada juga harus memastikan bahwa mereka buang air kecil dilakukan dengan teratur. Seorang anak yang minimal harus dengan melakukan buang air kecil dilakukan paling tidak setiap empat jam sekali, dan sebelum mandi serta sebelum tidur.
  4. Memilih jenis celana dalam yang paling tepat
    Anda juga harus menhindari pemakaian dari celana dalam yang terlalu ketat. Apalagi utnuk anak perempuan. Sebaiknya Anda juga harus mulai menghindari pemakaian dari celana dalam yang biasanya terbuat dari bahan nilon dan juga bahan sintetik yang lain yang bisa mendorong dari terjadinya pertumbuhan bakteri.
  5. Lakukan pemeriksaan ke dokter jika anak Anda mengalami demam dan bau urin yang menyengat, warnanya keruh atau juga mengandung kadnungan darah. Selain itu, jika anak Anda mengalami beberapa gejala yang tidak jelas maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke anak Anda misalnya jika anak Anda mengalami masalah sakit perut, sering buang air kecil dan juga tidak bisa menahannya atau mengompol padahal sudah bisa buang air kecil sendiri di toilet.

Sangat penting sekali dalam melakukan penanganan infeksi saluran kemih. Biasanya jika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, maka dokter akan memberikan obat antibiotik yang bisa diminum. Karena jika infeksi saluran kemih dibiarkan dalam waktu yang lama maka hal ini akan menyebabkan gangguan terjadinya penyakit ginjal.

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah :

  1. Pipis paling tidak minimal setiap 3 jam, menahan pipis yang akan membuat bakteri menjadi berkembang dengan baik dan baisanya anak lebih sering lupa buang air kecil.
  2. Jika setelah buang air kecil, maka sebaiknya bersihkanlah kemaluan dan juga depan ke belakang.

Karena pada anak, infeksi saluran kemih adalah salah satu infeksi urutan kedua yang terjadi setelah infeksi saluran pernapasan. Mikroorganisme yang biasanya paling sering terjadi yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi saluran kemih adalah bakteri aerob. Dan saluran kemih normal yang tidak ditempat oleh bakteri atau juga jenis bakteri yang lain. Karena itu urin yang ada di dalam ginjal dan juga buli-buli biasanya bersifat steril. Namun, walaupun seperti itu uretra yang ada di bagian bawah yang paling utama pada wanita yang ditepat oleh bakteri dengan jumlahnya yang lama kelamaan akan semakin berkurang pada bagian yang mendekati pada daerah kadnung kemih.

Biasanya bisa dibeakan atas infeksi saluran kemih atas dan infeksi saluran kemih bawah. Komplikasi yang terjadi adalah septisemia dan urolitiasis. Dan saluran kemih yang biasanya sering menjadi sumber bakteriemia yang akibatkan oleh suatu penutupan yang bisa mendadak oleh batu atau juga instrumentasi pada penyakit infeksi saluran kemih.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Anak

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa