Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Infeksi saluran kemih tidak hanya menyerang pria, anak-anak bahkan dapat terjadi pula pada wanita. Wanita yang menderita infeksi saluran kemih bawah dapat diobati dengan antibiotik dan peningkatan asupan cairan sebagai pasien rawat jalan. Banyak wanita yang sudah begitu kenal dengan gejala infeksi saluran kemih. Infeksi ini biasanya dimulai dengan dorongan yang terus-menerus untuk buang air kecil atau perasaan panas saat buang air kecil. Urine juga bisa berdarah, keruh, berbau keras atua rasa nyeri di bagian bawah perut.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita
Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Infeksi Saluran Kemih

Sekitar 50% wanita akan mengalami infeksi saluran kemih pada suatu saat dalam masa hidupnya. Pada wanita yang rentan mengalami infeksi saluran kemih berulang dengan E.coli. Perbandingan infeksi saluran kemih adantara wanita dan pria adalah 30:1.

Mengapa wanita cenderung lebih mudah terserang infeksi saluran kemih, walaupun sebagaian besar diderita oleh pria. Hal ini disebabkan oleh uretra lebih pendek dibandingkan pada pria, sehingga mempermudah bakteri salah jalan ke atas pada jalan satu arah ini. Pada wanita uretra juga berlokasi lebih dekat dengan rektum, dan terdapat lebih banyak bakteri di area ini yang dapat menemukan jalan masuk ke dala kandung kemih. Aktivitas seksual juga dapat mendesak bakteri masuk ke dalam urine yang steril.

Infeksi saluran kemih adalah salah satu bagian dari masalah gangguan kesehatan yang cukup mengkhawatirkan yang dapat terjadi pada setiap orang tanpa memandang bulu dan status sosial ekonomi. Infeksi saluran kemih ini cukup banyak diderita oleh masyarakat indonesia pada umumnya. Di Amerika Serikat, penderita infeksi saluran kemih cukup banyak hingga mencapai 8,3 juta jiwa dari total penduduk.

Umumnya penyakit infeksi saluran kemih ini banyak menghinggapi pada wanita dibanding dengan pria, hal ini disebabkan wanita memiliki risiko 5 kali lebih besar terserang penyakit demikian dibanding dengan pria, jika penyakit infeksi saluran kemih ini melanda pada kaum pria akan lebih besar risiko terhadap timbulnya penyakit komplikasi yang cukup berbahaya seperti gangguan pada kelenjar prostat, penurunan seksual.

Penyebab infeksi pada saluran kemih ini bervariasi namun umumnya banyak ditemukan kasus penyebab dari saluran kemih ini adalah adanya bakteri Enscherichia coli (E.coli) yang merupakan bakteri penyebab utama dari infeksi saluran kemih. Wanita yang memiliki peluang lebih besar terhadap penyakit ini disebabkan oleh uretra wanita lebih pendek dibanding pria, infeksi saluran kemih ini akan semakin memburuk ditambah apabila ada batu pada saluran kemih yang bercampur dengan bakteri tersebut.

Kemungkinan adanya bakteri tersebut dapat disebabkan oleh bakteri yang ditularkan pada hubungan seksual pada salah satu pasangan yang memiliki keputihan atau jamur chlamidia dan mikoplasma yang dimiliki pria atau wanita dan hanya menyerang bagian uretra dan bagian sistem reproduksi lainnya.

Sebagai upaya pencegahan dan pengobatan dini dengan menerapkan pola hidup yang bersih dengan rajin membersihkan organ intim seusai melepas hajat atau usai melakukan hubungan seksual, jangan menahan kencing terlalu lama, dan buang air kecil usai berhubungan intim.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Beberapa gejala infeksi saluran kemih pada wanita adalah :

  1. Sering buang air kecil
    Salah satu gejala infeksi saluran kemih pada wanita yang sering terjadi adalah dorongan untuk buang air kecil yang akan semakin meningkat. Dan bahkan rasa ini biasanya akan muncul setelah Anda baru saja melakukan buang air kecil dan mengosongkan kandung kemih Anda.
  2. Disuria
    Disuria merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih pada wanita yang sering terjadi juga. Munculnya rasa sakit disaat  buang air kecil adalah salah satu gejala yang umum. Dan bukan hanya itu saja, jika Anda mengalami masalah infeksi saluran kemih, maka kemungkinan untuk muncul rasa panas misalnya seperti sensasi terbakar disaat sedang buang air kecil.
  3. Darah di dalam urin
    Infeksi saluran kemih bisa terjadi akibat dari bakteri yang berkembang yang ada di dalam saluran kemih. Kemudian bakteri ini kemudian bisa menyerang ke lapisan udara yang bisa mengakibatkan darah keluar lewat urin. Dan kondisi yang seperti ini disebut sebagai kondisi hematuria.
  4. Demam tinggi dan mengalami kelelahan
    Disaat infeksi saluran kemih terjadi mencapai ke ginjal, maka biasanya wanita akan mengalami demam tinggi. Selain itu juga mereka kemungkinan mengalami kelelahan dan juga mual.
  5. Sakit punggung
    Disaat infeksi saluran kemih terutama dibagian atas terjadi, maka bisa mengakibatkan terjadinya rasa sakit punggung yang muncul. Umumnya dirasakan di punggung bawah dan juga pada bagian pangkal paha. Dan untuk beberapa kasus, penderita juga kemungkinan mengalami masalah sakt perut yang sangat parah dan juga mengalami kram.

Sedangkan gejala infeksi saluran kemih pada wanita dan pada pria berbeda. Pada pria biasanya gejala yang muncul adalah rasa sakit yang muncul pada usus besar yang terjadi di dekat anus. Dan sedikit berbeda juga jika infeksi yang terjadi sudah bisa mencapai ke ginjal dan juga saluran yang menghubungkan pada ginjal serta ureter. Biasanya untuk penderita akan merasakan munculnya rasa sakit pinggang belakang dan mengalami demam.

Itulah informasi mengenai penyakit infeksi saluran kemih dan juga gejala infeksi saluran kemih. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa