Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih bisa menjadi awal dari gagal ginjal, sering terjadi pada wanita  karena konstruksi saluran kemihnya lebih rawan kena infeksi.

Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Di Amerika Serikat, infeksi saluran kemih menyerang 21 % wanita dewasa setiap tahunnya, dan 2-4 % diantaranya kurang beruntung karena mengalami infeksi yang terjadi secara terus-menerus. Lebih dari 5 juta wanita setiap tahunnya mengunjungi dokter karena gangguan infeksi saluran kemih yang umumnya disebabkan dari infeksi saluran kemih yang tidak terkontrol dan dapat berkembang menjadi peradangan pada kandung kemih.

Walaupun infeksi saluran kemih ini diterapi dengan antibiotika, sebagian pasien mengalami kondisi yang semakin parah menjadi infeksi kandung kemih dan infeksi ginjal dengan konsekuensi yang serius.

Gejala Infeksi Saluran Kemih, seperti :

  1. Rasa panas atau nyeri ketika buang air kecil
  2. Rasa ingin sering buang air kecil
  3. Urine berbau busuk, mengandung darah atau nanah dan terlihat keruh
  4. Rasa sakit yang menetap diperut bagian bawah

Apabila Gejala Infeksi Saluran Kemih ini semakin memburuk akan mengakibatkan pada komplikasi yang terjadi yang kemudian menjadi salah satu tanda awal dari infeksi ginjal yang cukup serius dengan ditandai oleh gejala seperti : sakit punggung, badan demam hingga membuat badan menggigil. Jika terus berlangsung bisa menyebabkan kerusakan ginjal menetap.

Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) sering dicurigai pada pasien manula (atau anak-anak) yang datang dengan confusion atau keadaan umum yang memburuk. Yang terutama penting dalam konteks ini (seperti ISK lain) adalah memastikan adanya piuria yang menyertai pertumbuhan bakteri dari urine karena bakteri dapat tumbuh pada pemeriksaan urine karena proses pengambilan urine yang tidak steril.

Infeksi saluran kemih bagian bawah merupakan bagian dari gangguan pada saluran kandung kemih yang umumnya banyak menyerang pria. Secara umum, infeksi saluran kemih bawah yang menyerang kandung kemih ditandai dengan terlalu sering ingin baung air kecil dan terkadang disertai dengan rasa perih seperti terbakr saat buang air kecil. Gejala-gejala tersebut terkadang didukung oleh rasa sakit atau nyeri di bagian tulang alat vital dan pinggang.

Gejala Infeksi Saluran Kemih
Gejala Infeksi Saluran Kemih

Sementara, seseorang yang terserang infeksi saluran kemih bagian atas yang menyerang ginjal sama dengan infeksi saluran kemih bagian bawah, namun infeksi saluran kemih atas ini biasanya disertai oleh rasa demam tinggi dan nyeri pinggul.

Tiap gejala pada infeksi saluran kemih ini dirasakan berbeda pada seseorang yang menderita infeksi saluran kemih. Hal ini berdasarkan dari tingkat usia, jenis kelamin dan bagian yang terinfeksi hingga penyebab awal terjadinya infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih jika terlambat diobati akan bedampak buruk. Gejala yang kemudian muncul adalah rasa mual ingin muntah yang di kelilingi oleh gejala lainnya yang merupakan gejala infeksi saluran kemih yang dapat disertai oleh darah atau nanah ketika air seni keluar.

Penanganan Infeksi Saluran Kemih

Penyakit infeksi saluran kemih bawah biasanya dilakukan penanganan dengan cara intake cairan yang lebih banyak, pemberian obat antibiotika yang adekuat dan jika memang dibutuhkan terapi simptomatik untuk alkalinisasi urin :

  1. Hampir sekitar 80% pasien biasanya mereka akan memberikan suatu respon paling tidak setelah 48 jam dengan mengonsumsi antibiotika tunggal, misalnya seperti ampisilin 3 gram, trimetropim 200 mg.
  2. Jika infeksi yang terjadi dnegan menetap yang juga disertai dengan kelainan dari urinalisis atau leukosuria yang memang dibutuhkan dari terapi konvensional selama 5-10 hari.
  3. Pemeriksaan dari mikroskopis urin dan kemudian biakan urin yang memang tidak dibutuhkan jika semua gejala sudah hilang dan juga tanpa adalah leukosuria.

Jika pasien mengalami infeksii yang terjadi dengan berulang :

  1. Atau disertai dengan faktor predisposisi, maka terapi antimikroba yang dilakukan dengan intensif yang diikuti dengan koreksi dari faktor resikl.
  2. Tanpa menggunakan faktor predisposisi, terapi yang bisa dilakukan adalah mengenai asupan cairan yang banyak, kemudian cuci setelah melakukan senggama yang disertai dengan melakukan terapi antimikroba dengan dosis tunggal.
  3. Melakukan terapi antimikroba dalam jangka waktu panjang sampai mencapai 6 bulan.

Pasien dengan kasus sindroma uretra akut dengan cara hitungan kuman dan membutuhkan obat antibiotika yang leb ih kuat. Infeksi dari klamidia yang bisa memberikan suatu hasil dengan lebih baik lagi dengan menggunakan tetrasiklin. Infeksi yang bisa diakibatkan oleh mikroorganisme anaerobik yang memang dibutuhkan antimikroba yang serasi misalnya adalah dengan golongan kuinolon.

Terapi jangka panjang yang dilakukan pada penyakit infeksi saluran kemih maka biasanya akan diberikan antara lain adalah obat trimetroprim-sulfametoksazol dengan dosis yang rendah mencnapai 40-200 mg yang dilakukan paling tidak 3 kali dalam seminggu dan dilakukan setiap malamnya. Flurokuinolon dengan dosis yang rendah, nitrofurantoin makrokristal 100 mg yang dilakukan setiap malam. Lama pengobatan biasanya dilakukan paling tidak selama 6 bilan dan jika memang dibutuhkan bisa diperpanjang selama 1-2 tahun lagi.

Komplikasi yang terjadi pada infeksi saluran kemih adalah batu saluran kemih, okstruksu saluran kemih, sepsis, infeksi kuman yang bersifat multisistem, dan terjadinya gangguan pada fungsi ginjal.

Itulah informasi mengenai penyakit infeksi saluran kemih, gejala infeksi saluran kemih dan juga penyebab infeksi saluran kemih. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa