Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Kolesterol Tinggi dan Cara Menurunkannya

Di dalam tubuh ada beberapa jenis lemak karena tubuh memang membutuhkan lemak untuk beberapa hal penting. Salah satu jenis lemak yang di temui dalam darah adalah kolesterol. kolesterol pasti bukan suatu hal yang asing lagi tetapi bukan dikenal sebagai lemak melainkan sebagai penyakit karena memang tidak sedikit orang yang menderita penyakit kolesterol. padahal kolesterol adalah lemak yang memiliki peran penting untuk tubuh seperti halnya membantu untuk menghasilkan hormon, sel sel baru, vitamin D, dan juga asam empedu untuk membantu pencernaan. kolesterol bisa jadi penyakit jika terlalu banyak karena meskipun di butuhkan bukan berarti bisa di biarkan saja.

Kolesterol adalah lemak yang ditemui pada aliran darah, protein yang membawa lemak ke dalam aliran darah. untuk kolesterol yang telah bercampur dengan protein maka dikenal dengan lipoprotein dan ada dua jenis juga yaitu LDL dan juga HDL. LDL ini tingkat kepadatannya rendah dan fungsinya untuk membawa kolesterol dari hati ke setiap sel sel tubuh yang membutuhkannya, tetapi HDL kebalikan dari LDL yang memiliki tingkat kedapatan lebih tinggi, dan fungsinya membawa balik kolesterol ke dalam hati agar di hancurkan kemudian akan di buang ke luar tubuh.

Kolesterol yang menyebabkan penyakit adalah LDL maka dari itu sering disebut juga dengan kolesterol jahat. Kadar kolesterol jahat jika melebihi batas normal maka akan membahayakan kesehatan tubuh karena dampaknya akan membuat penyempitan pembuluh darah. kolesterol jahat bisa menempel di dinding pembuluh darah seperti plak yang melekat jadi semakin banyak jumlah kolesterol jahat buruk kondisinya bahkan peredaran darah terganggu.

Kadar kolesterol jahat ini bisa membahayakan kesehatan tubuh oleh karena itu harus di batasi jumlahnya, kadar LDL yang sudah harus di waspadai apabila mencapai 130-159 mg/dL. penyebab LDL meningkat tinggi ini ada banyak faktornya, tetapi yang paling sering terjadi akibat makanan yang di konsumsi sehari hari. ada banyak makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat sangat cepat bahkan yang memang sering di konsumsi sehari hari. makanan yang bisa memicu kenaikkan kadar kolesterol ada makanan bersantan, jeroan, makanan yang di goreng, beberapa makanan laut, kulit ayam, bebek dan masih banyak lagi makanan yang mengandung lemak jenuh cukup banyak dan juga kalori tinggi sehingga jika di konsumsi sedikit saja bisa meningkatkan kolesterol terlebih jika di makan dengan porsi besar.

Selain dari makanan, gaya hidup tidak sehat pun juga menyebabkan seseorang memiliki kolesterol jahat yang tinggi bahkan melebihi batas normal. gaya hidup tidak sehat seperti sering minum alkohol, dan juga sering merokok bisa menyebabkan kadar kolesterol tinggi. sebab rokok bisa menyebabkan kolesterol jahat meningkat karena rokok memiliki kandungan racun yang akan menyebabkan HDL atau kolesterol baik yang memiliki tugas untuk membuang kolesterol jahat ini berhenti berfungsi oleh karena itu merokok adalah gaya hidup yang tidak sehat dan harus di jauhi. Jarang olahraga juga bukan suatu kebisaan yang baik, tubuh butuh gerak yang banyak agar menjaga kesehatan otot dan sendi bahkan juga membantu melancarkan peredaran darah.

Gejala Kolesterol Tinggi

Ketika kadar kolesterol tinggi biasanya tidak di sadari oleh penderitanya sebab tidak ada gejala yang spesifik yang akan muncul, sama seperti gangguan kesehatan pada umumnya saja. beberapa kondisi yang bisa dirasakan ketika kadar kolesterol tinggi, seperti berikut :

  • Kesemutan
  • Sering mual dan muntah
  • Hilangnya keseimbangan
  • Mengalami nyeri leher dan punggung
  • Tubuh yang sangat lelah
  • Mengalami sakit kaki dan tangan
  • Emosi yang tidak stabil
  • Wajah merah

Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi

Jika sudah merasakan beberapa gejala kolesterol yang telah disebutkan diatas ada baiknya jika melakukan pemeriksaan darah untuk memastikan kadar kolesterol. memastikan kadar kolesterol dengan sampel darah untuk di periksa dengan alat khusus dengan begitu dapat diketahui kadar kolesterol. jika memang kadar kolesterol tinggi akan sangat bahaya jika di biarkan saja, oleh sebab itu ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengatasi kondisi seperti ini, seperti berikut :

  • Mengkonsumsi lemak sehat. apabila kadar kolesterol terlalu tinggi dan melampaui batas normal maka bisa mengatasinya dengan lemak sehat. mengkonsumsi lemak sehat untuk meningkatkan kolesterol baik karena fungsi kolesterol baik akan membawa kolesterol jahat untuk di buang ke luar tubuh. lemak sehat bisa ditemui pada minyak zaitun, buah alpukat, minyak kacang dan masih banyak lagi. oleh karena itu makan makanan yang bisa meningkatkan kolesterol baik bagus untuk kesehatan tubuh.
  • Mengurangi kalori. Kelebihan kalori bisa menyebabkan kolesterol meningkat juga jadi untuk mengatasinya harus mengurangi kalori. Kurangi kalori dengan makan makanan yang rendah lemak sehingga lemak jahat tidak semakin banyak menumpuk pada pembuluh darah yang menyebabkan kesehatan tubuh terganggu.
  • Tidak merokok. merokok bisa memicu penyakit kanker untuk jangka panjangnya tetapi untuk jangka pendeknya bisa meningkatkan kolesterol jahat sebab HDL berhenti berfungsi. Jadi upaya untuk mengatasi kolesterol yang meningkat melebihi batas normal ini juga sebaiknya berhenti merokok. sebaiknya juga jangan minum alkohol karena keduanya sama sama tidak baik untuk kesehatan tubuh.
  • Banyak gerak. jika memang sudah di pastikan kadar kolesterol melebihi batas normal maka harus diatasi segera agar kolesterol jahat tidak semakin banyak melekat pada dinding pembuluh darah. upaya yang bisa dilakukan adalah banyak bergerak atau olahraga. Dengan banyak gerak tubuh membutuhkan banyak energi sehingga akan membakar kalori atau lemak yang menumpuk di dalam tubuh. untuk itu kadar kalori yang tinggi perlahan lahan akan menurun dan bisa kembali normal.
  • Penurun kolesterol herbal. karena gangguan kesehatan seperti ini sudah ada sejak dulu maka dari itu ada bahan alami yang bisa membantu untuk mengatasi kolesterol tinggi agar bisa kembali dengan normal. banyak bahan alami yang akan membantu menurunkan kolesterol jahat yang jumlahnya melebihi batas normal seperti minum air rebusan daun jati belanda, makan daun seledri atau jus seledri, bawang putih dan masih banyak bahan alami lainnya. dengan begitu kolesterol akan menurun perlahan lahan dan peredaran darah akan kembali lancar.

Penyakit kolesterol ini memang sulit diketahui jika masih belum parah sekali jadi di sarankan untuk melakukan pemeriksaan kadar kolesterol secara teratur atau bisa membeli alatnya yang mudah digunakan. dengan begitu bisa mengontrol kadar kolesterol dalam darah agar tidak melebihi batas normal sehingga kesehatan tubuh pun bisa di jaga lebih mudah. (By:RM)

Gejala Kolesterol Tinggi dan Cara Mengatasinya

Cara Pemesanan Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol

Harga Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Tinggi

Harga Obat Kolesterol 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Kolesterol Tinggi

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kolesterol:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Afiako Obat Kolesterol, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa