Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Penyakit Gula Diabetes

Saya akan membahas tentang yang ada dimasyarakat untuk lebih banyak mengenalnya dengan gejala penyakit gula kering dan gula basah. Tetapi di dalam ilmu kedokteran sebenarnya tidak ada istilah oenyakit gula seperti itu. Namun, penyakit diabetes kering itu yang terjadi pada orang yang menderita penyakit diabetes dengan tubuh yang kering sedangkan gula basah pada orang yang menderita penyakit ini, tetapi bentuk badannya masih gemuk. Kalau dalam ilmu kedokteran di bagi menjadi dua yaitu diabetes tipe I dan diabetes tipe II.

Pada perbedaan dua jenis tersebut, yaitu penyakit gula tipe I merupakan penyakit diabetes yang sudah tidak dapet memproduksi insulin.  Sehingga mereka harus disuntik insulin setiap harinya. Penyakit tipe ini bisa terjadi pada anak-anak dan juga remaja. Berta badan juga kurus kering, hal ini yang  biasanya disebut dengan gejala penyakit gula kering pada masyarakat.

Cara pengobatannya mereka harus melakukan diet gula, olah raga yang teratur dan juga suntik insulin setiap saat untuk menormalkan kadar gula dalam darah. Selanjutnya penyakit diabetes tipe II, penyakit yang lebih banyak di derita pada orang yang berumur 40 tahun ke atas. Selain itu kadar insulin dalam tubuh juga masih terkontrol, sehingga tidak perlu melakukan suntik insulin setiap harinya. Penyakit diabetes tipe II ini, juga bisa biasa disebut dengan penyakit diabetes basah.

Gejala Penyakit Gula Kering

  1. Nafas berbau buah. Hal ini terjadi karena akibat pembentukan keton (zat yang baunya menyerupai buah buahan) sebagai hasil proses pembakaran lemak dengan aseton sebagi sumber energi.
  2. Berat badan yang terus menurun akibat dehidrasi dan pembakaran lemak terus menerus.
  3. Sakit kepala akibat gula darah, penglihatan menjadi kabur, dan tekanan darah yang tinggi.
  4. Pegal otot karena dehidrasi
  5. Hal ini dikarenakan fluktuasi gula darah membuat mood berubah ubah.
  6. Peningkatan rasa lapar, hal ini terjadi akibat glukosa da;ah darah yang terus di buang tanpa di salurkan ke sel sel dalam tubuh.
  7. Peningkatan rasa haus dan seringnya buang air kecil. Hal ini yang terjadi akibat pembuangan glukosa dan air ke dalam urin secara terus menerus tanpa melalui proses penyaringan yang normal.
  8. Penglihatan menjadi kabur. Hal ini yang terjadi akibat kadar gula darah yang tinggi yang membuat perubahan pada lensa mata.
  9. Gatal gatal jugaakibat kadar gula darah tinggi.
  10. Mulut kering akibat dehidrasi.

Penyebab Penyakit Gula Kering

Sebagian masyarakat Indonesia pola hidup yang tidak sehat mungkin masih sering dilakukan.  Seperti merokok, begadang, banyak mengkonsumsi makanan siap saji, minum minuman keras, minum minuman bersoda, maupun mengkonsumsi gula dalam jumlah besar. Padahal tanpa mereka sadari, hal tersebut dapat mengakibatkan mereka terkena penyakit diabetes kering atau penyakit gula kering yang sangat berbahaya.

Selain faktor keturunan penyakit gula keringg memang dapat di akibatkan oleh pola hidup tidak sehat tersebut. Pada dasarnya gejala penyakit gula kering yang diakibatkan karena kegagalan kerja organ pankreas dalam tubuh. Salah satu organ penting tersebut harusnya dapat menghasilkan zatzat yang nantinya berguna untuk menguraikan glukosa atau gula yang larut dalam darah menjadi tenaga untuk beraktivitas. Namun, karena pola hidup yang tidak sehat, kerja pankreas menjadi terganggu dan akhirnya justru akan dapatt mengakibatkan kegagalan kerja pankreas.

Kegagalan kerja tersebut akan mengakibatkan gula atau glukosa dalam tubuh yang tidak dapat diubah menjadi energi. Sehingga gejala penyakit gula kering yang nampak pada penderita diabetes salah satunya adalah gampang merasa lemas dan capek jika melakukan kegiatan tertentu. Hal ini yang di karenakan energi yang dapat dihasilkan hanya sedikit. Masyarakat menyebut tahap awal gejala diabetes ini sebagai penyakit gula kering karena memang kebanyakan tubuh para penderitanya akan menjadi kurus kering akibat berat badan yang terus menurun. Padahal mereka akan mengalami kenaikan nafsu makan secara drastis dan juga mudah lapar. Namun, justru kebalikannya, berat badan mereka akan terus menurun.

Pencegahan dari Gejala Penyakit Diabetes Kering

  1. Menghindari stress

Stress memiliki peranan yang tidak kalah besar dengan terjadinya gangguan diabetes, yaitu memicu resistensi insulin sehingga kadar gula menjadi tidak terkontrol. Selain itu akibat stress juga dapat meningkatkan resiko obesitas, serta tekanan darah tinggi.

  1. Berolahraga secara teratur

Gejala penyakit gula kering dengan melakukan kegiatan olahraga secara tertur dan dapat membantu dalam mempertahankan berat badan normal, sehingga terhindar dari gangguan obesitas. Selian itu olahraga juga dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

  1. Selalu menjaga Asupan Makanan

Menjaga asupan kalori dalam tubuh merupakan langkah yang terpenting dalan mencegah timbulnya gejala penyakit gula kering atau diabetes kering. Asupan makanan yang mengandung kalori yang berlebihan akan menimbulkan obesitas yang menjadi salah satu penyebab gangguan ini. Untuk sebaiknya menghindari konsumsi makanan ataupun minuman yang terlalu manis.

  1. Mengontrol Gula Darah

Hal yang dapat dilakukan dengan cara :

  • Mengkonsumsi obat obatan anti diabetes.
  • Melakukan pemeriksaan kadar gula darah secara rutin.

Cara Pemesanan Obat Penyakit Gula

Obat Penyakit Gula Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Diabetes, Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Penyakit Gula

Obat Penyakit Gula Alami

Harga Obat Penyakit Gula 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Penyakit Gula Tradisional

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Penyakit Gula:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Penyakit Gula, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa