Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Sakit pinggang merupakan masalah kesehatan yang tidak jarang dialami. tidak sedikit orang mengalami sakit pinggang karena banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya sakit pinggang. Siapa pun bisa mengalami sakit pinggang tetapi risiko untuk menderita sakit pinggang lebih tinggi dari kalangan usia 30 sampai 50 tahun. Yang menyebabkan sakit pinggang bisa dikarenakan adanya gangguan kesehatan fisik maupun psikologis. Ada beberapa kondisi juga yang bisa terjadi pada sakit pinggang seperti sakit pinggang secara menyeluruh maupun sakit pinggang hanya di bagian tertentu saja.

Salah satu kondisi yang paling sering dialami adalah sakit pinggang sebelah kiri. Sakit pinggang sebelah kiri bisa terjadi karena ada masalah di bagian tulang, sendi, otot atau organ bagian dalam. Intensitas sakit pinggang sebelah kiri yang tidak terlalu parah tidak terlalu masalah tetapi jika rasa sakit dengan intensitas tinggi menyebabkan penderitanya terganggu bahkan tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik. oleh karena itu kenali apa saja yang bisa menyebabkan sakit pinggang sebelah kiri agar kondisi seperti ini dapat di antisipasi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa penyebab sakit pinggang sebelah kiri bisa dialami karena beberapa faktor seperti halnya dikarenakan masalah pada bagian syaraf. Di seluruh tubuh terdapat saraf yang berfungsi menjadi sistem kordinasi termasuk pada bagian pinggang sebelah kiri. Ada saraf yang terhubung dari tulang belakang sampai kaki dan rasa sakit pinggang sebelah kiri bisa dialami apabila ada pergeseran tulang cakram di tulang belakang. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan cakram tulang belakang menekan saraf secara berlebihan sehingga menimbulkan rasa sakit, kondisi ini juga dikenal dengan saraf kejepit.

Penyempitan tulang belakang juga salah satu faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri. Kondisi yang seperti ini juga bisa membuat saraf tertekan sehingga menimbulkan rasa sakit dan juga tidak nyaman. faktor penyebab kondisi seperti ini bisa dikarenakan cedera yang mengakibatkan pergeseran cakram tulang belakang. Faktor penyebab sakit pinggang sebelah kiri pun dapat dialami akibat otot yang tegang. Otot pada punggung yang tegang membuat pinggang terasa sakit atau kaku. Hal ini bisa dialami karena disebabkan oleh tubuh yang di gerakan secara berlebihan maka dari itu otot tegang dan menimbulkan rasa sakit pada pinggang sebelah kiri maupun seluruh pinggang.

Gejala Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Ada pun penyebab sakit pinggang kiri karena disebabkan oleh masalah pada organ bagian dalam atau ginjal. ginjal memang berada di kedua sisi pinggang maka dari itu ginjal juga di sebut dengan buah pinggang. Sakit pinggang sebelah kiri bisa dialami apabila ada masalah kesehatan pada ginjal seperti halnya ada infeksi ginjal, batu ginjal, dan masih banyak gangguan kesehatan ginjal lainnya yang bisa memicu rasa sakit dan tidak nyaman. untuk itu sebaiknya hati hati karena jika gangguan kesehatan ginjal cukup parah maka efeknya bisa ke seluruh tubuh. ada beberapa gejala sakit pinggang sebelah kiri yang akan dialami. berikut beberapa gejala sakit pinggang sebelah kiri :

  • Gejala sakit pinggang sebelah kiri menyebabkan rasa nyeri

Kondisi yang mengganggu karena sakit pinggang juga disertai dengan rasa nyeri. gejala sakit pinggang kiri mengakibatkan nyeri pada pinggang kiri. Kondisi seperti kemungkinan jika ada masalah pada bagian ginjal di dalamnya atau pada bagian otot, sendi maupun saraf. Biasanya rasa sakit atau nyeri bisa semakin parah di saat bergerak.

  • Gejala sakit pinggang sebelah kiri menyebabkan mati rasa

Bukan hanya nyeri, gejala sakit pinggang sebelah kiri pun dapat menyebabkan mati rasa. Terkadang juga terasa kebas atau tidak merasakan apa pun di bagian pinggang karena ada masalah pada otot, sendi maupun saraf di bagian pinggang.

  • Gejala sakit pinggang sebelah kiri menyebabkan badan lemas

Penderita sakit pinggang merasa tidak nyaman bukan karena nyeri saja, tetapi gejala sakit pinggang sebelah kiri juga membuat badan terasa lemas.

  • Gejala sakit pinggang sebelah kiri menyebabkan kesemutan

Kesemutan juga termasuk gejala sakit pinggang sebelah kiri yang bisa dialami. kesemutan juga bisa di sertai dengan rasa perih. Gejala sakit pinggang sebelah kiri seperti ini biasanya dialami akibat penyempitan tulang belakang.

  • Gejala sakit pinggang sebelah kiri menyebabkan rasa panas

Ada pun gejala sakit pinggang sebelah kiri yang menyebabkan rasa panas sehingga pada pinggang sebelah kiri akan terasa panas dan tidak nyaman.

Karena ada banyak penyebab sakit pinggang sebelah kiri maka ada baiknya jika melakukan pemeriksaan. memastikan apa yang bisa terjadi dengan pemeriksaan pada ginjal maupun pada organ di sekitarnya. Apabila memang dikarenakan kondisi serius bisa melakukan pengobatan dengan cepat sesuai dengan gangguan kesehatan terkait. Untuk meredakan sakit pinggang sebelah kiri maka bisa di kompres.

Kompres hangat atau pun dingin bisa di lakukan agar bisa membantu mengurangi rasa nyeri dan sakit pada pinggang. Sebaiknya lakukan terapi fisik biasanya untuk melatih otot agar lebih kuat sehingga tidak menekan saraf yang juga bisa memberikan rasa sakit jika kondisi tersebut dialami. berenang olahraga yang bagus dilakukan agar menurunkan risiko sakit pinggang. (By:RM)

Gejala Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Cara Beli Teh Herbulgari
Untuk Asam Urat, Sakit Pinggang, Rematik, Nyeri Sendi, Bengkak, Kram, Kesemutan, Sakit Kepala, Migran, Memperlancar Peredaran Darah

Harga Herbulgari

Harga Herbulgari Untuk Sakit Pinggang
1 Pack Herbulgari isi 10 saset

Harga Herbulgari 1 pack isi 10 saset = Rp.250.000,- 

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Herbulgari, Jumlah Pack, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk mementukan ongkos kirim)