Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Tbc Kronis

Penyakit pada organ pernapasan jangan dianggap remeh sebab organ pernapasan sangat lah penting untuk kelangsungan hidup. Salah satu penyakit pada organ pernapasan yang berbahaya adalah tuberkulosis atau sering di singkat juga dengan tbc. Tbc merupakan penyakit yang menyerang paru paru sehingga fungsi paru paru tidak maksimal. hati hati juga dengan penyakit tbc, karena penyakit ini bisa menular dan juga penyakit tbc termasuk dalam penyakit mematikan apabila tidak di tangani dengan baik. infeksi paru paru berasal dari basil Mycobacterium tuberculosis.

Basil penyebab tbc masuk ke saluran pernapasan melalui udara yang terhirup masuk ke dalam tubuh sehingga bisa menginfeksi paru paru. sebenarnya semua orang memiliki potensi yang sama besar untuk menderita penyakit tbc karena penyebaran penyakit melalui udara. tetapi jika kekebalan tubuh bagus, maka basil dapat di lawan sehingga tidak bisa masuk ke dalam tubuh untuk menginfeksi paru paru. oleh karena itu seseorang dengan kekebalan tubuh yang lemah akan lebih rentan menderita tbc.

batuk rejannnn

Penyakit tbc penyakit menular dan juga termasuk gangguan kesehatan menular jadi tidak bisa di anggap remeh. Penyebab utamanya dari infeksi basil Mycobacterium tuberculosis melalui udara, tetapi tidak semua orang bisa terinfeksi. ada beberapa orang yang lebih rentan untuk menderita tbc bahkan tbc kronis. Orang yang rentan menderita tbc ialah seseorang yang menggunakan obat obatan terlarang, yang mengkonsumsi minuman keras bahkan sudah kecanduan, seorang perokok yang aktif, seseorang yang tinggal di tempat yang padat, anak anak dan petugas kesehatan pun juga rentan untuk menderita tbc apabila berhubungan dengan penderita tbc.

Gejala Tbc Kronis

Penyakit tbc ada yang aktif dan tidak, yang aktif bisa menyebabkan tbc kronis. Untuk mengetahui apakah menderita tbc atau tidak maka bisa mengenai gejala tbc kronis yang bisa dirasakan. dibawah ini beberapa gejala tbc kronis :

  • Gejala Tbc Kronis Batuk

Jika menderita penyakit tbc maka gejala yang akan muncul paling umum ialah batuk. batuk memang jenis gangguan kesehatan yang biasa tetapi jika menderita tbc kronis maka batuk yang terjadi bisa berlangsung lama. gejala tbc kronis bisa menyebabkan batuk panjang kurang lebih 21 hari sehingga rasa tidak nyaman ketika batuk akan dirasakan begitu panjang.

  • Gejala Tbc Kronis Batuk Berdarah

Gejala tbc kronis memang akan menyebabkan batuk berkepanjangan tetapi bukan hanya batuk biasa yang dirasakan oleh penderitanya tetapi batuk yang dirasakan adalah batuk berdarah. Batuk berdarah juga ciri tbc yang paling sering terjadi. jadi apabila ada indikasi batuk berkepanjangan dan juga mengeluarkan darah maka perlu hati hati karena kemungkinan ada infeksi yang sudah parah pada saluran pernapasan.

  • Gejala Tbc Kronis Sakit Dada

Penderita tbc kronis tidak hanya terganggu dengan batuk panjang yang diderita tetapi juga terganggu dengan gejala lain yaitu sakit pada bagian dada. Sakit di bagian dada ini dirasakan ketika sedang batuk. bahkan jika sudah parah bukan hanya ketika sedang batuk saja, tetapi rasa sakit dibagian dada juga bisa dirasakan ketika sedang bernapas.

  • Gejala Tbc Kronis Hilang Nafsu Makan

Yang bisa dirasakan juga ketika menderita penyakit tbc ialah hilangnya nafsu makan. penderita tbc akan kehilangan nafsu makannya. Gejala seperti ini memang tidak jauh berbeda dengan gangguan kesehatan lainnya, sebab jika sedang sakit memang tidak nafsu makan.

  • Gejala Tbc Kronis Badan semakin kurus

Efek dari tidak nafsu makan selama menderita tbc kronis maka akan menyebabkan berat badan menurun perlahan lahan. Karena berat badan yang terus turun sehingga badan semakin kurus. Oleh karena itu kebanyakan penderita tbc memiliki badan yang kurus.

  • Gejala Tbc Kronis Demam

Jika saluran pernapasan di infeksi oleh basil dan menderita penyakit tbc maka tubuh akan demam. demam pada penderita gejala tbc juga disertai dengan tubuh yang menggigil kedinginan khususnya pada malam hari. keringat berlebihan dikeluarkan oleh tubuh ketika menderita penyakit tbc.

  • Gejala Tbc Kronis Mudah Lelah

Kondisi tubuh yang lemah menyebabkan penderita penyakit tbc juga akan mudah lelah jadi tubuh lemas tidak bisa banyak melakukan aktivitas.

Sebaiknya jika sudah muncul gejala tbc seperti batuk yang berkepanjangan segeralah melakukan pemeriksaan karena pengobatan lebih cepat akan lebih baik. pemeriksaan yang dilakukan meliputi rontgen dada, tes mantoux, tes darah dan juga tes dahak. Serangkaian tes yang dilakukan dibutuhkan untuk memastikan jika tubuh benar menderita penyakit tbc. tidak perlu khawatir apabila benar dinyatakan menderita penyakit tbc karena jika melakukan pengobatan dengan benar maka penyakit tbc pun juga bisa sembuh. Maka dari itu sebaiknya melakukan pengobatan tbc dengan baik dan tidak terlewat. Biasanya dokter akan memberikan obat untuk membunuh basil yang menginfeksi tubuh. obat yang diberikan harus di konsumsi secara rutin agar basil benar benar mati dan tidak menginfeksi lagi. dan lakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur juga untuk memantau kondisi saluran pernapasan yang di infeksi. (By:RM)

Gejala Tbc Kronis

Cara Pemesanan Obat TBC

Obat TBC Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Pengobatan Penyakit TBC, Gejala TBC dan Membantu Memperkuat Sistem Imun Tubuh Dari Serangan Penyakit

Harga Obat TBC

Obat TBC Tradisional, Alami dan Herbal

Harga Obat TBC 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat TBC Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat TBC:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Tebefin Obat TBC, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa