Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Infeksi Saluran Kemih Pada Pria

Umumnya infeksi saluran kemih terjadi pada wanita. Tetapi bukan berarti kaum pria harus mengabaikan penyakit jenis ini loh, karena fakta menunjukkan bahwa infeksi saluran kemih juga dapat terjadi pada pria.

Infeksi Saluran Kemih Pada Pria
Infeksi Saluran Kemih Pada Pria

Pada umumnya infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli yang pada dasarnya hidup di dalam usus besar dan disekitar anus. kemungkinan bakteri tersebut masuk ke dalam saluran uretra seseorang pada saat buang air besar ataupun saat buang air kecil. Infeksi saluran kemih juga dapat disebabkan oleh iritasi setelah anda melakukan hubungan seksusal dan dan juga akibat dari terganggunya kinerja pengosongan urine pada kondisi tertentu.

Infeksi saluran kandung kemih dapat terjadi saat bakteri atau mikroorganisme lainnya, yang umumnya tidak ada di dalam urine yang melekat pada pembukaan uretra dan dapat berkembang biak. Uretra yaitu saluran yang berhubungan dengan kandung kemih yang akan mengeluarkan dari dalam tubuh dan akan digunakan membuang air kecil.
Bakteri dan mikroorganisme akan sulit untuk menjangkau kandung kemih pria dan mungkin dapat menyebabkan infeksi, hal tersebut dikarenakan pria mempunyai uretra yang lebih panjang di bandingkan dengan uretra pada wanita.

Gejala awal yang terjadi adanya infeksi saluran kandung kemih pada pria yaitu urine yang keluar akan terlihat lebih keruh dari biasanya, adanya dorongan yang kuat ingin buang air kecil, namun ketika ingin dikeluarkan hanya sedikit urine yang bisa dikeluarkan, begitupun urin yang dihasilkan berwarna pekat dan memiliki bau yang busuk.

Infeksi Saluran Kemih Pada Pria
Infeksi Saluran Kemih Pada Pria

Gejala infeksi kandung kemih dapat menyebabkan rasa terbakar atau sakit yang hebat pada saat buang air kecil. Apabila kondisi infeksi tersebut sudah kronis (parah) maka akan terdapat darah di dalam urine anda. darah yang terdapat dalam urine terjadi ketika infeksi sudah cukup parah sehingga dapat menyebabkan dinding kandung kemih menjadi meradang. Darah dalam urine adalah tanda bahwa anda mengalami kondisi yang sudah parah dan harus melakukan penanganan medis yang serius.

Gejala lain dari infeksi saluran kemih pria adalah rasa nyeri atau tekanan di daerah panggul bawah dan juga disertai demam tinggi. Anda juga akan mengalami sakit perut bagian depan dan di daerah punggung bawah. Nyeri akibat infeksi kandung kemih ini akan dirasakan mulai dari rasa nyeri yang ringan hingga rasa nyeri yang sangat hebat. Dan apabila anda melakukan hubungan seksual anda akan mersakan sakit.

Namun anda tidak perlu khawatir karena anda dapat melakukan pencegahan gejala infeksi saluran kandung kemih pada pria.

  • Jangan menunda buang air kecil apabila anda sudah merasakan ingin buang air kecil
  • Membersihkan pula pembukaan uretra
  • Minumlah jus cranberry untuk mengurangi infeksi saluran kemih untuk menjaga link eksternal. Pada jenis tertentu tannin, disebut juga jenis proanthocyanidin, hanya dapat anda temukan di dalam cranberry dan blueberry untun mencegah kepatuhan patogen tertentu (contohnya E.Coli) untuk sel epitel dan kandung kemih.
  • Berikan antibiotik yang rendah pada malam hari untuk membantu mencegah sebaliknya yang tidak dapat dijelaskan dalam kasus cystitis berulang.
  • Akupuntur salah satu alternatif yang efektif untuk mencegah infeksi baru. Ada studi yang menununjukkan bahwa infeksi saluran kandung kemih akan terjadi dikurangi dengan 5 persen selama enam bulan. Akan tetapi, studi tersebut mendapat kritikan karena beberapa alasan.
  • Mengaja foley kateter dari menyumbat dengan biofilm akan membantu mencegah stasis urine di dalam kandung kemih, yang dapat berfungsi sebagai media bagi perkembangan bakteri pada tubuh anda.
  • Biasakan mandi dengan menggunakan gayung atau shower, dan tidak dengan cara berendam.

Gejala infeksi saluran kemih dibedakan menjadi dua yaitu bagian bawah dan atas. Infeksi pada bagian bawah terjadi di eretra dan kandung kemih.

Berikut Gejala Infeksi Saluran Kemih Bagian Bawah :

  • Rasa ingin selalu buang air kecil
  • Nyeri atau sakit saat buang air kecil
  • Seperti ada tekanan pada pinggang
  • Nyeri pada punggung
  • Bau urine yang sangat menyengat
  • Warna urine yang keruh, terkadang bercampur dengan darah

Sedangkan Gejala Infeksi Saluran Kemih Bagian Atas Terjadi di Ureter dan Ginjal. Gejala-gejalanya sebagai berikut :

  1. Diare
  2. Mual dan muntah
  3. Demam dan tubuh menggigil
  4. Nyeri pada bagian selangkangan, pinggang dan bahkan punggung.
  5. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter apabila anda mengalami gejala-gejala infeksi saluran kemih tersebut agar pengobatan pemberian antibiotik dapat secepatnya dilakukan. Dan bila anda biarkan terutama infeksi saluran kemih bagian atas dapat mengakibatkan komplikasi yang serius seperti gagal ginjal.
  6. Bagi penderita infeksi saluran kemih sangat berisiko lebih tinggi akan mengalami komplikasi menderita diabetes, gangguan ginjal, dan jika sistem kekebalan tubuhnya sedang dalam kondisi yang lemah, misalnya kemoterapi.

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa