Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jantung Bocor Bawaan Sejak Lahir

Jantung bocor adalah kondisi kesehatan yang ditandai dengan adanya lubang di sekat jantung karena adanya suatu kelainan pada struktur jantung. Dan biasanya penyakit jantung bocor adalah bawaan dari sejak lahir. Oleh sebab itulah, banyak para penderita jantung bocor biasanya adalah anak-anak. Dan angka dari penderita jantung bocor pun lumayan tinggi.

Jantung Bocor Bawaan Sejak Lahir

Garis besar dari jantung kita mempunyai 2 sisi, yakni dibagian kiri dan kanan. Dan terpisahkan hanya dengan dinding atau sekat pada bagian dalam yang lebih dikenal dengan septum. Selain itu, jantung sebelah kanan akan menerima darah rendah oksigen dari dalam tubuh dan pada akhirnya akan memompanya ke dalam paru-paru. Sedangkan untuk organ jantung sebelah kiri biasanya menerima darah yang besar dengan oksigen dari paru-paru sehingga akan memompanya menuju ke seluruh tubuh. dan septum yang mencegah terjadinya pencampuran darah diantaranya adalah kedua sisi pada jantung tersebut. Tetapi, untuk beberapa bayi biasanya dilahirkan dengan adanya lubang pada septum bagian atas atau juga bawah dan kondisi seperti ini yang dikenal dengan istilah jantung bocor.

Proses dari terjadinya jantung bocor bawaan sejak lahir adalah bisa terjadi karena sejak dari masa pembuahan seorang wanita saat akan hamil. Dan proses pembentukan dari jantung janin yang terjadi pada masa konsepsi atau masa awal pembuahan. Selain itu juga formasi jantung yang seharusnya mempunyai bentuk sempurna di akhir dari masa trisemester pada kehamilan, namun tidak begitu dengan bayi yang mengalami penyakit jantung bocor.

Jantung Bocor Bawaan Sejak Lahir
Jantung Bocor Bawaan Sejak Lahir

Jantung mempunyai 4 bagian yang utama, yakni adalah serambi kanan dan kiri, serta bilik kanan dan juga kiri, dan sekat jantung yang memisahkan diantara bagian bagian tadi. Kandungan darah kotor yang ada didalam jantung kanan adalah Co2, sedangkan didalam jantung kiri lebih didominasi pada oksigen atau O2. Dan untuk kondisi jantung yang normal maka darah kotor dari jantung kanan yang dibawa terlebih dulu menuju ke paru-paru.

Kemudian setelah itu baru dilanjutkan ke jantung kiri supaya bisa dipompa ke seluruh tubuh. sementara itu, untuk kasus penyakit jantung bocor bawaan sejak lahir, karena sekatnya bocor oleh sebab itulah mengakibatkan terjadinya percampuran dari darah kotor dan juga darah bersih. Dan hal inilah yang pada akhirnya menyebabkan fungsi jantung tidak bisa bekerja dengan normal.

Dari beberapa gejala jantung bocor bawaan sejak lahir bisa terlihat dari kondisi seperti dibawah ini, mudah lelah, nafas menjadi pendek, sering mengalami batuk terlebih dimalam hari, dada menjadi berdebar kencang, buang air kecil yang sering, rasa sakit dibagian dada, mengalami sesak nafas, mudah pingsan, dan sering mengalami pusing kepala.

Sedangkan untuk gejala dari penyakit jantung bocor bawaan sejak lahir dicurigai dengan bayi menjadi mudah sakit, berat badan yang turun baik, dan susah minum susu, atau cepat lelah. Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan dalam penanganan jantung bocor bawaan sejak lahir. Yang pertama adalah harus dipastikan terlebih dahulu bawah kondisi ini adalah kondisi jantung bocor yakni adalah dengan melakukan jalan pemeriksaan medis. Dan di tahap pemeriksaan ini maka selanjutnya akan dilakukan rontgent pada bagian dada. Dan jika memang perlu, maka pemeriksaan lanjutan pun bisa dilakukan dengan cara menggunakan elektrokardiogram. Disaat sudah mendapatkan hasilnya bahwa jantung bocor bawaan sejak lahir memang benar trjadi, maka penyembuhan yang bisa dilakukan dengan segera. Tetapi, memang, proses untuk menyembuhkan masih belum dapat dilakukan sejak dari masih janin. Paling tidak penanganan yang bisa dilakukan pada jantung bocor bawaan sejak lahir adalah pada bayi yang berusia 3 bulan. dan pihak medis sendiri biasanya akan mempertimbangkan beberapa kondisi sebelum pada akhirnya memutuskan untuk melakukan langkah pengobatan pada jantung bocor.

Pertimbangan yang dilakukan adalah mengenai usia si pasien dan juga kondisi medis dari si pasien. Dan metode yang dilakukan dalam mengobati jantung bocor bawaan sejak lahir adalah lewat operasi jantung dimana dada akan dilakukan pembedahan atau bisa juga dengan jalan kateterisasi. Namun tidak semua penderita jantung bocor dapat dilakukan dengan jalan kateterisasi. Dan jika letak dari kebocorannya agak kebawah maka biasanya agak sulit dalam melakukan kateterisasi, dan pilihan yang harus dilakukan adalah tetap harus dibedah secara terbuka.

Selain dengan jalan pendekatan medis, tidak ada salahnya jika Anda mencoba dalam melakukan pengobatan alternatif penyakit jantung bocor. Dan pengobatan alternatif jantung bocor biasanya bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami. namun untuk bayi, sebaiknya jangan menggunakan jalan alternatif ini.

Sebagian besar dari kasus jantung bocor bawaan sejak lahir biasanya akan menutup sendiri di masa kanak-kanak. Dan jika tidak menutup,ada beberapa ASD kecil yang tidak akan menyebabkan masalah dan bahkan tidak membutuhkan pengobatan apapun. namun untuk kasus jantung bocor bawaan sejak lahir persisten yang harus mendapatkan pembedahan agar bisa dikoreksi.

Itulah informasi mengenai jantung bocor bawaan sejak lahir. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Jantung Bocor Bawaan Sejak Lahir

Cara Pemesanan Obat Jantung Bocor

Jual Obat Jantung Bocor Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Mengobati Penyakit Jantung Bocor dan Mengurangi Gejala Penyakit Jantung Bocor

Harga Obat Jantung Bocor

Jelly Gamat Luxor Alami, Jelly Gamat Luxor Herbal, Jelly Gamat Luxor Tradisional

Harga Obat Jantung Bocor Jeli gamat Luxor 1 Botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-

Cara Pemesanan Pesan Obat Jantung Bocor:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Jantung Bocor, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap, dan Pembayaran Anda Via Bank Apa