Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jenis Makanan Mengandung Asam Folat

Pada dasarnya untuk mengoptimalkan kondisi kesehatan janin yang baik sejak berada di dalam kandungan sampai lahir. umumnya asupan – asupan nutrisi di masa kehamilan akan menolong dan membantu sekali pertumbuhan janin untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang buruk pad bayi saat melahirkan. faktor gizi adalah hal yang penting sekali untuk kehamilan. faktor ini bisa menentukan bagaimana intinya sang bayi lagi, apakah dalam keadaan cacat atau normal. untuk asupan gizi pada masa kehamilan adalah mencukupi asam folat. asam folat yang di sebut dengan vitamin B9 ini mempunyai manfaat yang penting untuk wanita hamil dan janinnya khususnya. untuk memenuhi kebutuhan asam folat setiap harinya, ada aturannya sendiri.

Jenis Makanan Mengandung Asam Folat

Berikut ini merupakan ketentuan asupan asam folat perharinya. pertama, untuk wanita yang ingin hamil, konsumsi asam folat di anjurkan sebanyak 400 mg per hari. kedua, sejak 3 bulan pertama kehamilan, di anjurkan untuk mengkonsumsi 400 mcg asam folat. ketiga, mulai bulan ke 4 hingga 9, dianjurkan agar asupan asam folat perharinya sebanyak 600 mcg dan ke empat adalah jika wanita yang sedang menyusui, di anjurkan untuk mengkonsumsi asupan asam folat sebanyak 500 mcg.

Dan ada beberapa manfaat makanan yang mengandung asam folat, yaitu memproduksi eritrosit, mencegah terjadinya keguguran, dapat mencegah terjadinya kerusakan otak, dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dapat mencegah penyakit jantung, mencegah depresi, mencegah kesehatan otak, baik untuk perkembangan bayi dan membantu pembentukan jaringan tubuh. setiap wanita yang sedang mengandung pasti menginginkan bayi yang sehat dan sempurna yang tidak ada kecacatan apapun. lalu bagaimana cara terbaik, supaya janin yang ada di dalam kandungan selalu sehat dan normal. dan berikut jenis makanan mengandung asam folat yang bagus untuk wanita hamil beserta janinnya.

Jenis Makanan Mengandung Asam Folat

  • Jenis Makanan Mengandung Asam Folat Adalah brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang termasuk kelompok tumbuhan persilangan. bagian brokoli yang bisa di konsumsi adalah bagian daging sayuran yang memiliki bentuk seperti bintik hijau kecil. kandungan brokoli pun seperti asam folat, kalsium dan vitamin C. dan jenis sayuran ini sangat bagus sekali untuk wanita hamil.

  • Jenis Makanan Mengandung Asam Folat Adalah asparagus

Asparagus merupakan sayuran batang yang ujungya seperti tombak pada bagian bunga. mineral, vitamin K, asam folat, antioksidan, beta karoten, vitamin E, seng, selenium, mangan dan vitamin C merupakan kandungan yang terdapat pada asparagus. asparagus ini sangat penting untuk ibu hamil sebagai pelindung janin supaya tidak cacat.

  • Jenis Makanan Mengandung Asam Folat Adalah seledri

Seledri merupakan sayuran yang memiliki kalori dalam jumlah kecil. beberapa zat penting yang di dapatkan dalam seledri yaitu asam folat, vitamin C dan riboflavin yang bermanfaat sekali untuk ibu hamil dan orang yang mengalami penyakit anemia. selain itu seledri bisa juga untuk melancarkan proses metabolisme, membantu pengaturan kolesterol dan menurunkan lemak yang berlebihan pada tubuh.

Manfaat Makanan Mengandung Asam Folat
  • Jenis Makanan Mengandung Asam Folat Adalah bayam

Sangat mudah sekali untuk mendapatkan bayam ini. sering sekali kita jadikan sayur yang tentunya mempunyai rasa yang enak. kandungan yang terdapat pada bayam berkisar 23 kalori per ons daun mentah. kandungan serta tertinggi pada bayam terdapat pada daunnya. bayam memiliki manfaat yang sangat bagus untuk wanita hamil. dan bukan itu saja bayam pun bisa di gunakan untuk menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol. vitamin B kompleks, thiamin, pyridoxine, asam folat dan riboflavin merupakan kandungan yang terdapat pada bayam.

  • Jenis Makanan Mengandung Asam Folat Adalah bit merah

Buah bit mempunyai bentuk seperti umbi yang warnanya merah agak keunguan. kalian bisa mengkonsumsi buah bit ini bisa di jus atau di jadikan salad, tergantung kalian ingin mengolahnya seperti apa. kandungan yang terdapat pada buah bit adalah vitamin A, vitamin B6, vitamin C, magnesium, zat besi, kalsium, asam folat, karbohidrat, serat larut dalam air, antioksidan dan protein. jika kalian tahu, buah bit ini sangat penting sekali untuk mendukung pertumbuhan janin pada tiga minggu pertama kehamilan, membentuk jaringan syaraf, mencegah semua cacat pada bagian tulang belakang dan mendukung kekuatan tulang sehingga ibu hamil tidak akan mudah merasa cepat lelah dan lemah.

  • Jenis Makanan Mengandung Asam Folat Adalah kubis

Kubis merupakan sayuran yang variatif. ada jenis kubis yang ada di pasaran seperti kubis putih, kubis ungu dan kubis hijau. kubis pun memiliki kandungan anthocyanin yang berfungsi untuk menghindari sel kanker. dan asam folat pun juga terdapat pada kubis. asam folat mempunyai peran penting yaitu mendukung DNA terutama untuk itu yang sedang hamil. (BY:DA).

Jenis Makanan Mengandung Asam Folat

Cara Pemesanan Makanan Mengandung Asam Folat

Harga Makanan Mengandung Asam Folat

Harga Makanan Mengandung Asam Folat
Harga Makanan Mengandung Asam Folat

Harga Suplemen Blackmores I-Folic Makanan Mengandung Asam Folat 1 Botol isi 150 tablet = Rp.225.000

Cara Pemesanan Makanan Mengandung Asam Folat:

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Suplemen Blackmores I-Folic Makanan Mengandung Asam Folat, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa