Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jenis Obat Kesemutan

Ada beberapa anggota tubuh yang bisa mengalami kesemutan seperti tangani, kaki dan kepala. Untuk kesemutan dapat di rasakan oleh siapa pun baik wanita dan pria serta baik usia muda maupun tua. Bila kesemutan pada tangan di rasakan dalam waktu yang sedikit panjang atau lama itu pasti di akibatkan oleh berbagai macam kondisi medis. Selain berbagai penyakit yang merusak saraf, kesemutan yang di alami waktu lama dapat di sebabkan juga cedera atau efek samping dari obat obatan tertentu. Kesemutan biasanya akan berlangsung cepat yang pemicunya adanya tekanan di tangan Anda. menghilangkan tekanan tersebut, kesemutan akan cepat sembuh. Tapi, untuk menyembuhkan tangan kesemutan yang tak kunjung reda, langkah yang harus di jalani adalah mencari ujung permasalahannya. Tanpa menyembuhkan penyebab utamanya, susah sekali untuk mengobati gangguan ini. untuk mempermudah,  beberapa kondisi berikut mungkin menjadi akar dari munculnya tangan kesemutan yang terjadi. Pada penyebab kesemutan bisa dari carpal tunnel syndrome atau CTS, rheumatoid arthritis, diabetes dan penyakit yang merusak saraf.

Jenis Obat Kesemutan

Dalam mendiagnosis kesemutan ini bisa di tentukan dari penyebabnya pada kaki, kepala dan tangan kesemutan dengan pasti, lakukan pemeriksaan pada dokter, selain menjalani anamnesis dan pemeriksaan fisik mungkin perlu juga pemeriksaan penunjang, seperti periksa darah untuk mendeteksi penyakit diabetes kekurangan vitamin, fungsi hati dan ginjal, gangguan metabolik lainnya dan gejala aktivitas sistem kekebalan tubuh yang tidak normal. bila belum ketemu juga mungkin akan di rujuk ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan cairan serebrospinal (ini dapat mengidentifikasi antibodi yang berhubungan dengan neuropati perifer), pemeriksaan elektromiogram (EMG), uji aktivitas listrik oto, kecepatan konduksi saraf (NCV), computed tomography (CT) , magnetic Resonance Imaging (MRI), biopsi Saraf  dan biopsi kulit untuk melihat ujung serabut saraf.

Cara mengatasi kesemutan, keberhasilan penyembuhan kesemutan akan bergantung pada diagnosis yang akurat sehingga pengobatan tertuju pada penyebab yang mendasarinya. Sel-sel saraf perifer belum mati, maka masih mempunyai kemampuan untuk regenerasi. Sebagai contoh pengobatan tangan kesemutan yang sesuai dengan penyebabnya adalah gula darah yang terkontrol pada diabetes dapat memperlambat perkembangan neuropati diabetes dan suplemen vitamin dapat memperbaiki neuropati perifer yang disebabkan oleh kekurangan vitamin. Selain menanganinya dengan obat obatan tertentu, kesemutan bisa juga di atasi dengan cara menjaga berat badan ideal, menghindari paparan racun, mengikuti program latihan secara medis, makan diet seimbang , menghindari atau membatasi konsumsi alkohol dam berhenti merokok, karena rokok dapat menyempitkan suplai darah ke pembuluh darah yang menyuplai nutrisi ke saraf perifer.

Jenis Obat Kesemutan

Di bawah ini adalah beberapa ramuan yang dapat di pakai untuk mengobati penyakit kesemutan yang tentunya terbuat dari bahan alami tanpa adanya efek samping.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Kacang kedelai

Di dalam kandungan kacang kedelai terdapat senyawa yang bisa mencegah dan menangani masalah tubuh, seperti mati rasa, kesemutan dan kebas. Kacang kedelai ini bisa di olah dalam bentuk tahu atau tempe. Dan siapa pun yang memiliki masalah sama bisa menjalankannya tanpa adanya batasan dari segi apapun.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Cabai rawit

Di dalam cabai rawit mengandung vitamin A, C, E, mangan dan kalium yang berguna untuk menyembuhkan kesemutan dan gangguan sirkulasi darah. Cabai rawit ini dapat di tambahkan kedalam makanan yang Anda buat, seperti sup. Cara mudahnya untuk mengkonsumsi cabai rawit adalah dengan memasukkan ke dalam panci yang sudah di isi air mendidih, kemudian satukan dengan bawang putih dan jahe. Wajib di ketahui, bahwa bawang putih dan jahe sangat bagus untuk sistem darah dan sistem saraf. Bukan hanya memiliki aroma yang enak, namun efektif juga dalam mengalami kesemutan.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Rosemary

Tanaman ini termasuk penghasil rempah-rempah dan juga bumbu masak. Rosemary ini dapat tahan kering dan juga mempunyai khasiat yang tinggi dalam menyembuhkan berbagai jenis macam penyakit seperti kesemutan, rematik dan flu. Dan kalian bisa mengolahnya dalam bentuk teh atau di jadikan bahan makanan.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Sage

Sage merupakan tanaman yang sangat efektif dalam mengatasi kesemutan di bagian tubuh yang mengalami hal tersebut. teratur lah dalam mengkonsumsinya, agar masalah yang di alami cepat sembuh.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Ginkgo biloba

Tanaman ini bisa mengobati penyakit yang menyerang pada tubuh seperti bisa meningkatkan aliran darah, fungsi otak dan beralih fungsi menjadi antioksidan. Sudah sejak lama tanaman ginkgo biloba ini di di gunakan dan di kenal. Ginkgo biloba termasuk suplemen yang bisa menyembuhkan mati rasa, kesemutan dan penyakit alzheimer.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Kayu manis

Vitamin B adalah kandungan yang terdapat di kayu manis. Tanaman ini bisa meningkatkan aliran darah di kaki dan tangan, sehingga membantu untuk terhindar dari baal, kesemutan dan kebas. Kayu manis ini juga mudah sekali untuk di dapatkan serta cara menggunakannya juga gampang, hanya dengan di jadikan bubuk dan seduh memakai air hangat. Lalu saring dan minum.

  • Jenis Obat Kesemutan Adalah Kunyit

Mengobati kunyit dengan menggunakan kunyit adalah cara yang tepat, sebab mengandung senyawa curcumin yang berguna untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. (BY:DA).

Jenis Obat Kesemutan

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap