Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kadar Kolesterol Normal didalam Tubuh

Biasanya setelah kita mendengar kata kolesterol selalu dihubungkan dengan makanan yang lezat, faktor usia, berat badan atau obesitas, dll. Kolesterol adalah suatu hal yang dianggap negatif dan sebaiknya dihindari, padahal sebenarnya adanya kolesterol didalam tubuh sangat dibutuhkan agar bisa melakukan fungsinya dalam membentuk garam empedu, vitamin D serta produksi dari beberapa jenis hormon namun saat jumlahnya melebihi angka normal, maka akan beresiko menimbulkan masalah. Kadar kolesterol normal didalam tubuh manusia biasanya akan mengalami peningkatan seiring dengan usia yang semakin bertambah akibat dari jumlah kolesterol yang dihasilkan didalam tubuh lama kelamaan akan semakin tinggi, dan hal lainnya akan semakin diperparah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi serta kurang melakukan aktivitas fisik.

Kadar Kolesterol Normal didalam Tubuh

Dibawah ini adalah ukuran kadar kolesterol normal didalam tubuh menurut WHO :

  1. Kurang dari 200 mg/dL. Ukuran kadar kolesterol normal didalam tubuh ini adalah takaran kadar kolesterol yang normal. dan artinya adalah jumlah dari kadar kolesterol LDL, HDL, serta trigliserida didalamnya masih kurang dari angka 200 mg/dL. Dan jika hal ini terjadi, maka resiko untuk mengalami penyakit jantung juga akan semakin turun dan semakin sedikit.
  2. Berada diantara angka 200-239 mg/dL. Ukuran kadar kolesterol normal didalam tubuh ini masih dianggap kolesterol cukup.
  3. Lebih dari 240 mg/dL adalah suatu ukuran dari kadar kolesterol yang tinggi, yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung koroner.

Tingkat dari kolesterol tinggi akan semakin meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, stroke, dan juga sirkulasi darah yang semakin buruk. Melakukan pemeriksaan kolesterol dalam darah adalah salah satu cara yang bisa mendeteksi resiko ini. Pemeriksaan kadar kolesterol normal didalam tubuh sebaiknya Anda lakukan dengan berkala supaya bisa memonitoring kondisi kesehatan secara menyeluruh. Jadi, kapanlah sebaiknya Anda mulai melakukan pemeriksaan kadar kolesterol Anda?

Jika Anda adalah seorang perokok, punya masalah berat badan berlebih, tekanan darah tinggi dan mengidap penyakit diabetes, serta ada riwayat kesehatan keluarga seperti penyakit jantung, maka sebaiknya mulai dari sekarang melakukan pemeriksaan kolesterol sejak dari usia dini.

Tetapi jika Anda tidak merokok dan juga tidak mengidap penyakit ini, maka pemeriksaan dapat Anda lakukan sejak dari usia 35 tahun. dan jika hasilnya normal, maka Anda bisa kembali melakukan pemeriksaan setiap 5 tahun sekali. Namun jika Anda punya masalah tingkat kolesterol tinggi, maka lakukanlah pengecekan kolesterol yang sering. Apalagi jika Anda adalah seorang penderita penyakit diabetes, jantung, serta gangguan ginjal.

Kadar Kolesterol Normal didalam Tubuh
Kadar Kolesterol Normal didalam Tubuh

Tingkat dari kolesterol pada setiap orang berbeda-beda, semua tergantung dari apa yang dikonsumsi. Dan selain itu juga setiap orang biasanya memiliki tingkat dari kolesterol yang berbeda juga walaupun mengonsumsi jenis makanan yang sama. Dan pada beberapa orang, kolesterol tinggi biasanya diakibatkan oleh faktor genetik. Dan sebelum Anda melakukan pemeriksaan pada tingkat kolesterol, maka sebaiknya Anda harus berpuasa lebih dahulu selama kurang lebih -12 jam. Dan mengukur kadar kolesterol dilakukan dengan cara mengetahui berapakah miligram atau kolesterol yang ada didalam desiliternya didalam darah.

Untuk membantu menjaga kadar kolesterol normal didalam tubuh, maka hindari makanan yang mengandung lemak trans dan makanan lemak jenuh didalamnya. Makanan yang mengandung lemak adalah makanan yang digoreng, margarin, dan juga makanan seperti makanan ringan biskuit.

Dibawah ini adalah makanan yang baik dalam membantu menurunkan kolesterol tinggi adalah :

  1. Ikan
    Ikan yang dimaksud adalah ikan sarden, ikan makerel, ikan salmon, dan ikan tuna, karena ikan-ikan ini mengandung omega-3 didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.
  2. Oatmeal
    Selanjutnya adalah oatmeal. Kandungan serat larut yang ada didalamnya membantu untuk menurunkan kolesterol jahat. Dan dalam sehari, Anda membutuhkan 5-10 ram serat larut. Dan 1 ½ cangkir oatmeal yang sudah dimasak dengan kandungan sekitar 6 gram serat didalamnya. Selain itu juga Anda bisa menambahkan buah diatas bubur oatmealnya supaya rasanya lebih enak.
  3. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan yang baik untuk penderita kolesterol adalah seperti kacang almond, kacang pistachio, hazelnut, dan juga jenis lainnya yang akan membantu untuk menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung. Dan Anda juga bisa mengganti makanan yang mengandung lemak seperti keju dan daging dengan mengonsumsi kacang-kacangan.
  4. Minyak zaitun
    Kandungan antioksidan didalamnya sangat baik dalam membantu menurunkan tingkat kolesterol didalam tubuh. gunakanlah 2 sendok minyak zaitun setiap harinya dicampurkan ke dalam salad dan masakan Anda.

Dengan menjaga asupan makanan yang bernutrisi untuk membantu membatasi kadar kolesterol tinggi memanglah sangat baik, namun langkah dalam melakukan pola hidup sehat juga adalah hal yang sama pentingnya. Dimulai dari sekarang menghentikan kebiasaan kebiasaan yang buruk misalnya seperti merokok dan juga mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol didalamnya. Dan sebaiknya lakukanlah olahraga dengan teratur dari sekarang. Karena mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Untuk itulah mulai dari sekarang menjaga kesehatan tubuh Anda sebagai aset masa depan Anda.

Itulah informasi mengenai kadar kolesterol normal didalam tubuh, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Kadar Kolesterol Normal didalam Tubuh

Cara Pemesanan Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol

Harga Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Herbal

Harga Obat Kolesterol 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Kolesterol Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kolesterol:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Afiako Obat Kolesterol, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa