Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kadar Kolesterol Normal Wanita

Kadar kolesterol yang normal berkisar antara 160 dan 199 mg/dl. Jika tingkat darah turun di bawah 160, bisa berisiko meningkatkan depresi, kanker, stroke, air mata dalam aorta dan gangguan pernafasan. Jika tingkat lebih 199 dengan jangka waktu yang lama berisiko terkena penyakit jantung, stroke, sampai kematian.

Kadar Kolesterol Normal Wanita
Kadar Kolesterol Normal Wanita

Dengan peningkatan penggunaan obat statin untuk menghambat produksi tubuh dari kolesterol, telah terjadi peningkatan kekhawatiran tentang kemungkinan penurunan tingkat di bawah 160, yang dapat menyebabkan penyakit yang sama bahwa obat yang dirancang hanya untuk mencegah. Namun yang terpenting adalah menjaga keseimbangan tubuh agar kesehatan selalu terjaga. Jika anda kebetulan akan mengambil statin, penting untuk meminta dokter memeriksakan darah anda secara teratur, terutama jika anda mulai mengalami depresi, kesulitan bernafas atau kehilangan libido. Penurunan gairah seks merupakan gejala hipo-cholesterolemi, di definisikan sebagai tingkat di bawah 160.

Kolesterol dalam tubuh sebenarnya sangat penting, kolesterol banyak di produksi oleh tubuh bahkan persentase nya mencapai 80%, apabila anda sering makan makanan pemicu naiknya kadar kolesterol normal wanita makan potensi untuk mengalami gangguan kesehatan kolesterol ini akan semakin tinggi. Sebaiknya anda mengetahui batas kadar kolesterol normal wanita dalam darah agar kita semua bisa menjaga kestabilan kadar kolesterol sehingga badan akan sehat dan terbebas dari ancaman penyakit akibat tingginya kadar kolesterol.

Jenis jenis Kolesterol

  • HDL (High Density Lipoprotein)

HDL (High Density Lipoprotein) merupakan jenis kolesterol yang memiliki jumlah protein paling banyak dibandingkan dengan kolesterol dan trigliserida. Kolesterol jenis ini dapat melarutkan kolesterol jahat dalam tubuh dan biasa disebut sebagai kolesterol baik. HDL dapat mencegah kolesterol mengendap di arteri dan melindungi pembuluh darah dari risiko Aterosklerosis (terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah).

  • LDL (Low Density Lipoprotein)

LDL (Low Density Lipoprotein) merupakan jenis kolesterol yang memiliki jumlah kolesterol paling banyak jika dibandingkan dengan protein dan trigliserida. Jenis kolesterol ini sangat berbahaya sehingga sering disebut sebagai kolesterol jahat. Tingginya kadar LDL dalam darah dapat menyebabkan pengendapan kolesterol dalam arteri. LDL merupakan faktor risiko utama seseorang terkena penyakit jantung koroner, sekaligus target utama dalam pengobatan.

  • VLDL (Very Low Density Lipoprotein) atau Trigliserida

Selain HDL dan LDL, jenis kolesterol lain yang penting untuk diketahui adalah jenis kolesterol VLDL (Very Low Density Lipoprotein) atau Trigliserida, yaitu satu jenis lemak yang terdapat dalam darah dan berbagai organ dalam tubuh. VLDL adalah kolesterol yang memiliki jumlah trigliserida paling banyak daripada protein dan kolesterol, jenis ini sifatnya seperti kolesterol LDL namun sebagian besar penyusunan nya adalah trigliserida.

Gejala Awal Penyakit Kolesterol Tinggi

Beberapa penyakit kolesterol tinggi yang akan nampak adalah adanya benjolan berwarna merah atau yang biasa disebut dengan xanthomas yang biasanya juga disebabkan oleh adanya kolesterol tinggi. Pada beberapa orang ada juga yang merasakan gejala kesemutan, rasa sakit pada sendi, pusing atau gejala yang spesifik pada kebanyakan kasus.

Menurut salah satu dokter kadar kolesterol bisa diturunkan tanpa menggunakan obat obatan yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat karena yang menjadi penyebab kolesterol tinggi adalah makanan dan sumber kolesterol tersebut dapat di temukan pada daging, susu dan telur. Meskipun kolesterol dibutuhkan tubuh tetapi organ hati dalam tubuh telah menghasilkan 80% kolesterol sehingga tanpa adanya kolesterol tambahan dari luar tubuh pun kebutuhannya sudah terpenuhi. Cara terbaik untuk melihat apakah anda terkena penyakit kolesterol tinggi atau kolesterol normal wanita, dengan memeriksakan darah ke dokter dengan tes darah di laboratorium. Karena kolesterol tinggi yang tidak terkontrol sangatlah berbahaya dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah, stroke, dan serangan jantung.

Beberapa cara apabila anda terkena kolesterol tinggi dan ingin menurunkan nya sehingga menjadi kadar kolesterol normal wanita, anda bisa mencoba dengan beberapa tips berikut ini :

  • Jika ingin mengkonsumsi telur cukup konsumsi putih telurnya saja tanpa kuning telur untuk mengurangi kadar kolesterol yang tinggi hingga menjadi kadar kolesterol normal wanita
  • Mengkonsumsi sayur sayuran namun jangan di masak dengan santan, untuk cara alternatif bisa dengan dijadikan lalapan
  • Jika ingin minum susu. Minumlah susu sapi yang tanpa lemak untuk kadar kolesterol normal wanita

Penyebab Kolesterol Meningkat

  • Makanan sehari-hari

Kolesterol umumnya berasal dari lemak hewani seperti daging kambing, meski tidak sedikit yang berasal dari lemak nabati seperti santan dan minyak kelapa. Beberapa makanan yang selama ini diyakini sehat seperti telur, juga banyak mengandung kolesterol. Makanan yang terlalu banyak lemak jenuh bisa menyebabkan kolesterol tinggi mengubah pola hidup dan makanan anda untuk kadar kolesterol normal wanita, sehingga disarankan untuk bijak mengkonsumsi makanan sehari-hari agar tidak berlebih.

Mulailah menata makanan seperti daging sapi, kambing, susu, telur, mentega dan keju karena mengandung lemak jenuh. Makanan yang mengandung minyak kelapa, minyak kelapa sawit atau mentega juga memiliki banyak lemak jenuh. Lemak jenuh juga sering didapati pada makanan ringan yang mengandung margarin, yang menggunakan minyak goreng dan kue.

  • Berat badan

Berat badan berlebih tidak hanya mengganggu penampilan tapi lebih banyak efek buruk kesehatannya. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL (kolesterol baik) dengan kolesterol nomal wanita sebaiknya menjaga pola makan yang sehat sejak dini.

  • Kurang bergerak

Tubuh manusia didesain untuk selalu bergerak sehingga sangat dianjurkan untuk banyak bergerak. Coba perhatikan apakah kegiatan Anda lebih banyak duduk atau tidur dan jarang berjalan kaki. Kurang bergerak dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik). Melakukan banyak aktivitas gerak untuk mengurangi kolesterol tinggi hingga menjadi, kadar kolesterol normal wanita.

  • Umur dan jenis kelamin

Setelah mencapai usia 20 tahun, kadar kolesterol biasanya cenderung naik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya terus menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Pada wanita, kadar kolesterol tinggal akan turun saat menopause, setelah itu kolesterol nya cenderung tinggi seperti pada pria.

  • Penyakit tertentu

Bisa saja Anda sudah berusaha menjauhi makanan berlemak tapi ternyata kolesterol masih tinggi. Memiliki penyakit tertentu seperti diabetes atau hipotiroidisme dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

Kadar Kolesterol Normal Wanita

Cara Pemesanan Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol

Harga Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Herbal

Harga Obat Kolesterol 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Kolesterol Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kolesterol:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Afiako Obat Kolesterol, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa