Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapulaga Untuk Kesehatan

Siapa yang masih awam dengan rempah yang satu ini ? yaitu kapulaga yang dimana dijadikan sebagai rempah rempah yang terkenal di negara Arab dan juga di India. Rempah rempah ini dijadikan sebagai olahan masakan yang khas pada kedua negara tersebut. namun ternyata tidak hanya sebagai rempah rempah saja, namun ternyata rempah yang konon katanya berasal dari India itu juga ternyata memiliki manfaat yang dihasilkan dari kapulaga untuk kesehatan.

Kapulaga Untuk Kesehatan

Kandungan Nutrisi Kapulaga

TABEL KANDUNGAN NUTRISI
Kandungan Nutrisi Kapulaga per 100 g.

Principle Nutrient Value Percentage of RDA
Energi 311 Kcal 15.5%
Karbohidrat 68.47 g 52.5%
Protein 10.76 g 19%
Lemak 6.7 g 23%
Kolesterol 0 mg 0%
serat 28 g 70%
Vitamins
Niacin 1.102 mg 7%
Pyridoxine 0.230 mg 18%
Riboflavin 0.182 mg 14%
Thiamin 0.198 mg 16.5%
Vitamin A 0 IU 0%
Vitamin C 21 mg 35%
Electrolytes
Sodium 18 mg 1%
Potassium 1119 mg 24%
Minerals
Calcium 383 mg 38%
Tembaga 0.383 mg 42.5%
Zat Besi 13.97 mg 175%
Magnesium 229 mg 57%
Manganese 28 mg 1217%
Phosphorus 178 mg 25%
Seng 7.47 mg 68%

Namun saat ini Indonesia juga sudah mulai membudidayakan tanaman kapulaga tersebut dimana telah mengetahui manfaat dari kapulaga untuk kesehatan dan juga memang memiliki kandungan yang sangat baik tentunya. Dan saat ini memang masih sangat jarang yang menjual kapulaga di berbagai toko. Memang mungkin ada tapi hanya sedikit saja toko yang menjual kapulaga karena kurangnya publikasi tentang tanaman yang bermanfaat Kapulaga untuk kesehatan. Maka dari itu anda dapat membelinya secara online.

Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat menurunkan resiko penyakit kanker

dalam studi penelitian telah membuktikan bahwa kapulaga dapat membantu menangkal kanker korektal hingga 48% secara positif. selain itu dipengaruhi oleh adanya kandungan anti karsinogenik yang dimana kandungan tersebut memiliki peran penting dapat pencegahan penyakit mengerikan di dunia yaitu penyakit kanker.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat meningkatkan kesehatan jantung

dalam studi penelitian di Departemen Farmakologi dan Farmasi di College of Phaarmacy Raja Saud University Arab Saudi dapat menyatakan bahwa kapulaga yang digunakan pada pasien penderita kardiovaskular dapat memiliki kemampuan yaitu mengendalikan tekanan darah yang tinggi dan juga mengendalikan irama detak jantung.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat mengontrol kolesterol

kapulaga diketahui memiliki kandungan mikronutrien yang dimana dapat membantu mengatasi lonjakan lipid yang ada didalam tubuh. sehingga dapat membantu mengontrol kolesterol anda dan mencegah penyakit kolesterol atau suatu eadaan dimana kadar lemak darah jahat yang ada didalam tubuh menjadi tinggi dan terjadi penumpukan didalam dinding sel tubuh.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat mengatasi depresi

kapulaga mengandung minyak essensial yang dimana dapat di jadikan sebagai aroma terapi, hal ini tentunya sangat bagus untuk anda karena aroma terapi yang di hasilkan oleh kapulaga dapat mengatasi depresi yang anda rasakan. selain itu juga kapulaga di fungsikan untuk mengobati beberapa masalah seperti untuk penyakit paru paru dan gangguan perut.

Kapulaga untuk kesehatan dapat mengatasi depresi
  • Kapulaga untuk kesehatan dapat mengobati masalah pencernaan

ekstrak metanol yang terdapat didalam kapulaga dapat membantu mengendalikan pencernaan yang sedang mengalami gangguan seperti kram perut atau juga perut kembung. maka dari itu apabila anda mengalami masalah pada pencernaan segera obati dengan menggunakan kapulaga.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat mengobati kejang otot

otot yang kejang biasanya menyerang pada orang yang sudah berusia lanjut. kejang otot merupakan kondisi rasa sakit yang dirasakan pada bagian otot karena terjadinya kontraksi pada otot secara tiba tiba. namun untuk mengatasi masalah kejang otot, anda dapat menggunakan kapulaga.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat mengobati penyakit asma

dengan menggunakan kapulaga sebagai aroma terapi dapat membantu mengatasi atau mengobati masalah penyakit asma yang anda derita. karena memang jika penyakit asma kambuh, dapat menyebabkan terjadinya sesak napas dan anda dapat menggunakan kapulaga dengan segera.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat meningkatkan sirkulasi darah

kapulaga yang dijadikan sebagai aroma terapi karena adanya kandungan minyak atsiri dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah anda menuju paru paru sehingga juga dapat mengobati penyakit bronkitis dan juga gejala asma.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat meningkatkan gairah seksual

kapulaga memiliki kandungan dimana kandungan dalam kapulaga tersebut bersifat afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah seksual. hal ini tentunya sangat bagus untuk anda yang sudah menikah silahkan menggunakan atau mengkonsumsi kapulaga yang bermanfaat dapat mencegah terjadinya ejakulasi dini dan impotensi.

  • Kapulaga untuk kesehatan dapat mengobati cegukan dan juga menyegarkan nafas

cegukan merupakan kondisi yang sering terjadi dan tentunya menyiksa anda yang mengalaminya, terkadang anda sudah minum air putih sebanyak mungkin namun cegukan anda tidak kunjung hilang malah makin bertambah kencang. untuk itu konsumsilah air rebusan kapulaga dan untuk dapat menyegarkan nafas anda, anda dapat mengunyah secara langsung biji kapulaga. (BY:OV)

Kapulaga Untuk Kesehatan

Cara Pemesanan Kapulaga

Harga Kapulaga

Kapulaga

Harga Kapulaga Arab 1 Pack isi 100 gram = Rp.95.000

Cara Pemesanan Kapulaga :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapulaga, Jumlah Pack, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa