Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kelenjar Getah Bening Bengkak

Bengkak pada kelenjar getah bening merupakan kondisi pada saat kelenjar getah bening atau gumpalan jaringan dengan sebesar kacang yang isinya sel darah putih akan mengalami pembesaran. Pada dasarnya kelenjar getah bening termasuk bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat menolong untuk melawan infeksi yang di akibatkan oleh virus, bakteri dan lainnya.

Kelenjar Getah Bening Bengkak

Pada saat mengalami infeksi, kelenjar getah bening akan bengkak untuk memberikan tanda. Kemudian, infeksi mulai mereda, kelenjar getah bening akan mengempes dengan sendirinya. Walaupun demikian, bagi yang mengalami Kelenjar Getah Bening Bengkak harus lebih berhati hati pada masalah ini, sebab kondisi termasuk penyakit yang cukup serius. Kalian harus menemui dokter, bila :

  • Kelenjar getah bening terasa keras saat ditekan.
  • Kelenjar getah bening membengkak tanpa sebab yang jelas disertai badan yang terasa lemah.
  • Kelenjar getah bening telah membengkak lebih dari dua minggu dan/atau disertai dengan ukuran yang membesar.
  • Anda mengalami demam yang tidak kunjung mereda.
  • Anda selalu berkeringat di malam hari.
  • Anda mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Anda mengalami sakit tenggorokan yang menyebabkan sulit menelan atau bernapas.

Sebenarnya Kelenjar Getah Bening Bengkak ini terdapat di semua bagian tubuh, tapi kondisi pembengkakannya hanya di alami pada area pangkal paha, bawah dagu, leher dan ketiak. infeksi virus atau bakteri yang termasuk golongan ringan merupakan faktor yang  paling kerap kali mengakibatkan Kelenjar Getah Bening Bengkak. Contoh infeksi ringan yaitu demam kelenjar, pilek, infeksi tenggorokan, radang amandel, infeksi gigi, infeksi telinga dan infeksi kulit atau sesulitis. Kelenjar Getah Bening Bengkak di sebabkan oleh infeksi tersebut yang di dampingi dengan rasa sakit. Selain itu, orang yang menderita penyakit Kelenjar Getah Bening Bengkak juga bisa mengalami nyeri tenggorokan, batuk dan demam.

Penyebab Kelenjar Getah Bening Bengkak

  • Rheumatoid arthritis : (penyakit autoimun yang menyerang jaringan pelapis sendi)
  • Penyakit lupus : (penyakit autoimun yang menyerang sel darah, sendi, kulit, dan organ tubuh)
  • Campak : (infeksi virus yang ditandai dengan gejala bintik-bintik merah pada kulit)
  • Sarcoidosis : (penyakit dengan gejala munculnya gumpalan jaringan yang membengkak dan merah atau granuloma di dalam organ tubuh)
  • Tuberkulosis : (infeksi bakteri yang ditandai dengan gejala batuk-batuk yang menetap)
  • Rubella : (infeksi virus dengan gejala ruam kulit yang terdiri dari bintik-bintik kecil berwarna kemerahan)
  • Sifilis : (infeksi bakteri yang ditularkan lewat hubungan seksual)
  • Cytomegalovirus (infeksi virus yang umumnya ditularkan melalui air liur atau urine)
  • HIV : (infeksi virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh)
  • Kanker

Kasus Kelenjar Getah Bening Bengkak  dengan penyebab kanker, akan terlihat tidak mengempes dalam waktu beberapa minggu dan bahkan perlahan-lahan bisa tambah besar. Selain itu, kelenjar juga akan merasa ketika di pegang, tapi tidak menimbulkan sakit. Penderita kondisi ini biasanya akan mengalami penurunan berat badan dan sering keringat di malam hari. Contohnya dengan jenis kanker yang dapat mengakibatkan Kelenjar Getah Bening Bengkak yaitu leukimia limfositik dan limfoma non-hodgkin. Kedua jenis kanker ini bisa menyerang sel darah putih. Kelenjar Getah Bening Bengkak bisa membuat jenis kanker lain akan numbuh ke organ tubuh mana pun dan akan menyebar ke bagian kelenjar getah bening.

Komplikasi Kelenjar Getah Bening Bengkak

  • Pembentukan abses

Abses adalah kumpulan nanah yang di sebabkan oleh infeksi. Nanah sendiri itu terdiri dari sel darah putih, jaringan mati, bakteri dan cairan. Bila hal ini di alami oleh Anda, harus di berikan antibiotik dan mengalami drainase buat membebaskan cairan abses yang tadi terjebak. Terjebaknya abses di dekat organ vital bisa membuat kerusakan yang signifikan.

  • Bakteremia (infeksi dalam aliran darah)

Infeksi yang tak di atasi dengan segera akan membuat peningkatan pada risiko penyebaran bakteri ke aliran dara yang menyebabkan sepsis. Kondisi seperti ini bahaya sekali dan bisa membuat organ tubuh tidak berfungsi lagi. Penderita Kelenjar Getah Bening Bengkak yang mengalami sepsis perlu untuk di rawat di rumah sakit agar bisa mendapatkan terapi antibiotik melalui pembuluh darah.

Diagnosis Kelenjar Getah Bening Bengkak

Anamnesa gejala dan  pemeriksaan fisik merupakan hal utama yang di butuhkan oleh dokter dalam mengetahui penyebabnya pada Kelenjar Getah Bening Bengkak. Awalnya yang di lakukan pada dokter adalah menanyakan gejala yang di dampingi dengan rasa sakit pada benjolan, seperti rasa lelah, berat badan menurun, nyeri tenggorokan dan demam. Selain itu, dokter juga harus tahu akan riwayat kesehatan pasien, seperti riwayat sakit kanker, obat obatan yang di minum, riwayat vaksin dan aktivitas seksualnya. (BY:DA).

Kelenjar Getah Bening Bengkak

Cara Pemesanan Kapsul Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Jual Kapsul Keladi Tikus Obat Herbal Tradisional Untuk Pengobatan Kanker, Tumor & Kista

Harga Keladi Tikus

Harga Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kelenjar Getah Bening

Harga Kapsul Keladi Tikus 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Paket Hemat Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kelenjar Getah Bening

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Keladi Tikus:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Keladi Tikus, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap