Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Khasiat Kulit Manggis Untuk Jantung

Buah manggis berbentuk bulat dengan kulit buah tebal dan berwarna ungu tua. Daging buahnya berwarna putih dengan bagian biji berukuran besar. Buah manggis ini memiliki rasa manis sehingga sering dimakan langsung sebagai buah segar. Kulit buah manggis yang kaya akan xanthone, zat antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena itu, air rebusan kulit buah manggis sering digunakan sebagai obat tradisional.

Khasiat Kulit Manggis Untuk Jantung
Khasiat Kulit Manggis Untuk Jantung

Khasiat kulit manggis dan buahnya dalam bidang kesehatan, di antaranya adalah:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Meredakan demam
  3. Melancarkan sistem pencernaan dan mencegah konstipasi
  4. Sebagai anti inflamasi (antiradang)
  5. Mengatasi diare

Selain untuk beberapa pengobatan diatas, khasiat kulit manggis ternyata memiliki potensi sebagai obat untuk mencegah dan mengatasi penyakit jantung. Selain memiliki sifat antioksidan, xanthones yang merupakan senyawa alami yang terkandung dalam kulit buah manggis juga memiliki siat antitrombotik dan anti platelat (menghambat agregasi platelet). Selain itu, besifat vasorelaxation (penurun tekanan darah pada dinding pembuluh) yang bersifat protektif terhadap penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung iskemik dan ateroklerosis), hipertensi dan trombosis. Penelitian-penelitian tersebut telah dilakukan oleh Lin et al (1996), Rajtar et al. (1999) dan Cheng et al (1997).

Hasil penelitian Manabusarakam et al., 2000 mengindikasikan bahwa xanthones mampu menghambat oksidasi LDL kolesterol, prostaglandin E2, cyclooxygenases-1 dan cyclooxygenases-2 yang merupakan faktor kunci saat terjadi inflamasi atau peradangan. Penelitian lain juga membuktikan bahwa mangostin dalam kulit manggis mampu menurunkan kadar LDL sehingga tidak mampu mengoksidasi atau menyerang dinding yang menyebabkan ateroklerosis.

Penelitian serupa untuk meneliti khasiat kulit manggis untuk jantung yang dilakukan peneliti dari Australia juga melaporkan bahwa mangostin yang diisolasi dari kulit manggis mampu menangkat radikal bebas yang mengoksidasi LDL.

Selain untuk penyakit jantung, khasiat kulit manggis untuk jantung juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional. Sejak dahulu, manggis digunakan sebagai pengobatan tradisional. Berikut contohnya.

  • Daun dan kulit kayu manggis digunakan sebagai obat diare, disentri dan gangguan buang air kecil oleh penduduk Filipina
  • Daun manggis yang dikombinasikan dengan pisang mentah dan benzoin dimanfaatkan untuk mengoati luka oleh penduduk di Malaysia
  • Akar pohon manggis digunakan untuk mengatur menstruasi
  • Kulit manggis juga telah dikenal lama sebagai salah satu bahan pengobatan, antara lain di daerah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat
  • Masyarakat Bali dan India menggunakan zat warna merah alami dari kulit manggis (kaya akan xanthones) untuk mewarnai kain prada dan kain sari mereka

Hingga saat ini kulit manggis dalam bentuk kering telah diperdagangkan dari Singapura ke Kalkuta dan Cina sebagai obat. Sementara itu, Malaysia, India dan Cina merupakan negara pengimpor simplisia kulit manggis dalam bentuk rajangan atau tepung.

Khasiat kulit manggis untuk jantung koroner bisa membantu untuk melebarkan pembuluh darah dan juga untuk membantu melancarkan proses sirkulasi darah sehingga bisa membantu untuk mengurangi proses terjadinya penumpukan lemak yang bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

Dibawah ini ada khasiat kulit manggis dan cara pengolahannya adalah ambilah kulit manggis. Manfaatkan kulit manggis tersebut untuk diolah menjadi minuman keksehatan dan bisa Anda konsumsi setiap harinya dengan teratur. Minuman yang terbuat dari kulit manggis ini dikenal dengan nama sirup xanthones. Anda bisa mengolahnya sendiri dirumah. Bersihkan kulit 2 buah manggis, dan setelah itu direbus kedalam air 4 gelas, tunggulah sampai yang tersisa dari air rebusan hanya sekitar 2 gelas saja. Minumlah dengan teratur 2-3 kali dalam sehari. Anda juga bisa mengolah jus buah manggis menjadi seperti minuman jus yang Anda minum seperti biasanya. Jika terasa kurang manis, maka Anda bisa menambahkan mamdu untuk menambah rasanya.

Selain khasiat dari kulit manggis untuk membantu mengatasi penyakit jantung, manfaat dari kulit manggis untuk kesehatan adalah :

  1. Untuk membantu mengatasi diare
    Buah manggis bisa membantu untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan misalnya adalah sariawan, diare, disentri, sampai gangguan pada saluran kemih.
  2. Untuk anti kanker
    Khasiat kulit manggis juga bisa membantu sebagai anti kanker. Karena kandungan xanthone yang ada di dalam kulit serta buah manggisnya mempunyai sifat anti proliferasi danapoptosis yakni sangat efektif untuk membantu menghambat terjadinya pertumbuhan sekaligus juga untuk membantu menghancurkan sel-sel kanker.
  3. Meremajakan sel kulit
    Khasiat lain dari kulit manggis adalah untuk membantu membuat Anda lebih awet muda. Kandugan antioksidan yang ada di dalamnya bisa membantu untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan untuk membantu meregenerasi sel kulit. Dan bahkan juga bisa membantu untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit kulit. Minumlah ramuan kulit manggis ini setiap hari dengan dosis yang dianjurkan untuk membantu mengatasi masalah yang Anda alami.

Khasiat Kulit Manggis Untuk Jantung

Cara Beli Kulit Manggis Kapsul

Jual Kulit Manggis Asli Untuk Mengobati Tekanan Darah Tinggi, Sariawan, Pengobatan Kanker, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Memelihara Kesehatan Kulit dan Tubuh

Harga Kapsul  Kulit Manggis

Harga Kapsul  Kulit Manggis isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Kapsul Kulit Manggis:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Kulit Manggis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap