Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Makanan Ibu Hamil 4 Bulan

Anda harus tetap berhati-hati di usia 4 bulan ini, yang masih dalam kategori bulan kritis yang membutuhkan perlindungan sehingga mengurangi gangguan kesehatan janin atau keguguran. di usia kandungan 4 bulan organ penglihatan yaitu bagian kornea, iris, lensa dan retina sudah mulai berfungsi. kemampuan janin dalam organ penglihatan adalah saat janin mengedipkan mata dan peka pada cahaya. selanjutnya adalah organ pendengaran, telinga janin yang telah menempati posisinya.

Makanan Ibu Hamil 4 Bulan

Pada bulan ini alat kelamin semakin berkembang menjadi nyata dan mulai nampak melihat, bahkan di minggu akhir bulan ke 4 kehamilan. Bayi yang telah mendengar denyut jantung, suara Anda dan suara perut, secara fisik pada bulan ke 4 semakin terlihat perubahan. ibu yang di perbolehkan mengenai baju hamil. hal ini di sebabkan oleh gerakan semakin aktif, hati yang berfungsi akan membentuk darah, biliburin dan metabolisme hemoglobin. jika usia kehamilan Anda sudah memasuki usia 4 bulan. di usia seperti inilah perkembangan janin makin mendekati pembentukan janin yang sempurna atau bahkan sudah sempurna.

Makanan Ibu Hamil 4 Bulan

  • Makanan Ibu Hamil 4 Bulan Yaitu daging

daging di perlukan sekali untuk ibu hamil. dan nutrisinya yang penting berupa lemak, zat besi, tembaga, kalsium, mangan, vitamin dan fosfor. petunjuk dalam memakan daging pun untuk ibu hamil wajib di cuci hingga bersih dan di masak sampai benar-benar matang. tips ini bisa menjauhkan dari yang namanya keracunan daging pada ibu hamil dan mengakibatkan kematian janin karena keracunan bakteri salmonella.

  • Makanan Ibu Hamil 4 Bulan Yaitu buah-buahan

Ibu hamil harus memenuhi asupan nutrisi seperti mineral dan vitamin. dan hal ini terdapat pada buah-buahan salah satunya. buah segar sangat di sarankan sekali oleh ibu hamil. dan jenis buah yang bagus untuk ibu hamil adalah, pisang, lemon, jeruk manis, anggur, mangga dan alpukat.

  • Makanan Ibu Hamil 4 Bulan Yaitu makanan yang serat tinggi

Ketika ibu hamil yang memasuki usia 4 bulan, maka biasanya tidak lepas dari masalah sembelit. susah bab ketika hamil di akibatkan dengan peningkatan HCG yang cukup tinggi. hormon ini akan mengurangi gerakan usus besar dan membuat ibu hamil susah buang air besar. untuk mengatasi masalah ini, maka ibu hamil juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. ada beberapa jenis makanan yang mempunyai kandungan serat yang harus di konsumsi perharinya pada ibu hamil sekitar 25 hingga 30 mg. pertama kelompok buah ada raspberi, pir, apel, jeruk, pisang dan strawberry. kelompok padi-padian ada oat, beras merah dan roti gandum. kelompok kacang-kacangan ada kacang kapri, kacang lentil, kacang hitam, kacang lima, almond, kacang pistachio, kacang pecan dan kacang hijau. kelompok sayuran ada brokoli, lobak hijau, brussel sprouts, jagung manis, kentang, tomat dan wortel.

  • Makanan Ibu Hamil 4 Bulan Yaitu makanan yang mengandung zat besi

Zat besi penting sekali untuk masa hamil di usia 4 bulan. banyak sekali manfaat yang di tuangkan pada zat besi ini seperti membantu pertumbuhan janin, membantu tubuh ibu memproduksi sel darah merah yang mencegah anemia pada ibu hamil, membantu mencegah cacat janin. selain itu, zat besi pun bisa menjadikan ibu hamil tidak cepat lelah, sehingga dapat sehat dalam melewati kehamilan usia 4 bulan. dan berikut adalah beberapa makanan yang mempunyai kandungan zat besi.

  1. Biji wijen (20 mg/ 109 gram) : Bisa dikonsumsi bersama campuran sayuran organik yang kaya zat besi.
  2. Bayam (6 gram / 100 gram) : bayam untuk ibu hamil harus dimasak agar aman untuk ibu hamil.
  3. Lentil (6 mg/ 100 gram) : lentil bisa membantu menurunkan kolesterol pada ibu hamil yang mengalami obesitas dan menjaga agar kadar gula stabil.
  4. Kacang polong (3 – 7 mg / 109 gram): kacang polong juga menyumbang vitamin C yang bisa membantu penyerapan zat besi pada tubuh ibu hamil.
  5. Kedelai (4 mg / 100 gram) : kedelai juga mengandung tembaga yang bisa membantu tubuh ibu hamil agar tetap sehat, menjaga aliran darah dalam pembuluh darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  6. Biji labu (2 mg/ 100 gram) : biji labu menjadi alternatif sumber zat besi yang sangat aman dan sering bisa menghilangkan rasa tidak nyaman pada pencernaan ibu hamil.
  7. Sereal : sereal juga mengandung nutrisi tambahan untuk ibu hamil seperti kalsium, zat besi dan juga serat.
  8. Buncis (5 mg/100 gram): buncis bisa menjadi olahan sayuran rebus yang sangat baik untuk ibu hamil.
  9. Hati (5 gram / 1 potong hati kecil): ibu hamil juga bisa makan hati ayam atau hati sapi yang menjadi alternatif makanan dari kelompok protein hewani.
  • Makanan Ibu Hamil 4 Bulan Yaitu makanan yang mengandung asam lemak esensial tinggi

Wanita hamil, juga memerlukan asam lemak esensial tinggi untuk menjauhkan dari kelahiran premature, bayi yang berat badannya rendah, gangguan mental bayi dan gangguan kognitif.  semua jenis makanan yang memiliki kandungan asam lemak esensial tinggi termasuk makanan yang kaya dengan omega 3, omega 6 dan omega 9. dan beberapa jenis makanan yang terdapat lemak esensial tinggi adalah ikan nila, ikan salmon dan kepiting. (BY:DA).

Makanan Ibu Hamil 4 Bulan

Cara Pemesanan Makanan Ibu Hamil

Harga Makanan Ibu Hamil

Harga Makanan Ibu Hamil

Harga Suplemen Asam Folat Blackmores I-Folic Makanan Ibu Hamil 1 Botol isi 150 tablet = Rp.225.000

Cara Pemesanan Makanan Ibu Hamil:

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Suplemen Asam Folat Blackmores I-Folic Makanan Ibu Hamil, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa