Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manfaat Bawang Bombay Untuk Diet

Ketika menyebutkan Bawang Bombay, Apa yang terlintas dikepala anda? Pertama kali pasti anda pasti teringat dengan aroma nya yang yang sedap ketika di campurkan menjadi pelengkap suatu masakan, selanjutnya pikiran anda mulai melayang tentang cita rasa makanan yang bilamana di campurkan bawang bombay akan terasa lebih lezat, kemudian satu lagi nama uniknya membawa anda teringat dengan suatu negara lain yaitu India, dimana memang bawang bombay berasal dari sana dan dibawa oleh pedagang hingga akhirnya masuk ke indonesia pada zaman perdagangan Indonesia dahulu kala.

Bawang Bombay
Bawang Bombay

Indonesia lebih mengenal bawang merah dibandingkan dengan bawang bombay, mungkin karena jenis rempah yang satu ini sering hanya di jadikan sebagai pelengkap. Walaupun demikian tetap saja  tanpa bawang bombay masakan jadi kurang sedap. Anda pasti setuju dengan pernyataan satu itu bukan ? Jenis golongan umbi-umbian ini sudah terbukti tidak hanya menggoda untuk bumbu masakan tetapi mempunyai banyak manfaat baik bagi kesehatan.

Kandungan gizi di dalam bawang bombay banyak sekali menurut penelitian gizi, bawang bombay kaya akan vitamin dan rendah kalori,mengandung banyak mineral dan antioksidan, kemudian sodium, asam amino, vitamin c, asirin, kalsium minyak atsiri dan masih banyak kandungan lain yang terdapat di dalamnya. Itulah sebabnya bawang bombay banyak dipakai untuk upaya membantu pengobatan dengan bermacam-macam cara. Selain menyimpan manfaat bagi kesehatan ternyata manfaat bawang bombay untuk diet menurunkan berat badan menurunkan berat badan juga ada. artikel ini akan sedikit mengulas tentang manfaat bawang bombay untuk diet tersebut

Apa saja manfaat bawang bombay untuk diet ? dan bagaimana cara mengkonsumsinya ?

Pola makan merupakan hal yang paling utama ketika anda memutuskan untuk menjalankan program diet, selain itu asupan yang anda makan juga tidak kalah pentingnya, tetapi tahukah anda kalau jenis bumbu masakan yang sering anda temui sehari-hari ini mampu membantu anda yang sedang menjalankan program diet? Apa saja manfaat bawang bombay untuk diet ?

Seperti sudah banyak yang anda ketahui, kelebihan berat bada menjadi suatu masalah bagi yang sedang mengalaminya. Karena ternyata banyak penyakit timbul di awali dari kelebihan berat badan tersebut, lihat betapa rentan tubuh kita ketika kita tidak punya kendali terhadap makanan yang kita konsumsi. Dimana mana memang yang berlebihan itu tidak baik kan? Tetapi untuk memulai menurunkan berat badan anda tidak perlu takut tersiksa karena yang anda bayangkan makanan yang akan anda konsumsi adalah makanan hambar tanpa rasa, dan tidak enak untuk di santap nasi inilah manfaat bawang bombay untuk diet anda yang sedang anda lakukan sekarang.

Anda ternyata tetap bisa mengkonsumsi makanan yang enak enak di lidah. Salah satu tambahan bumbu yang harus anda konsumsi adalah bawang bombay, didalam bawang bombay terdapat zat phytochemical yang terbukti mampu melawan timbunan lemak yang mungkin mengendap dalam tubuh kita dan untuk mengetahui makanan apa yang bisa di campurkan dengan rempah satu ini cara mudahnya anda bisa mengaplikasikan bawang bombay untuk masakan.

salah satu masakan yang mungkin anda bisa santap dengan bahan yang mengandung bawang bombay adalah sebagai berikut :

  • Air kaldu
  • 2-3 Paprika hijau
  • Tomat segar
  • Buah kol
  • 6-7 Bawang bombay

Anda bisa mencampurkan beberapa bahan di atas untuk menjadi suatu masakan, cara memasaknya cukup mudah anda potong tipis-tipis semua bahan yang ada di atas kemudian tunggu sekitar 10-15 menit dan perkirakan, jangan sampai terlalu lunak saat penyajiannya,kemudian setelah matang anda bisa menyantapnya menjadi pendamping cara diet cepat anda.

Menu  sup dengan campuran bawang bombay ini bisa anda konsumsi tiap anda lapar selama program diet dan anda bisa selingi juga dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dan sedikit karbohidrat yang berasal dari nasi agar anda mendapat energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sajian sup yang di aplikasikan dengan bawang bombay dan bermacam bumbu lainnya tentu membuat diet anda tidak terlalu berat karena amda tetap bisa menyantap makanan enak.  Bagaimana tentang manfaat bawang bombay untuk diet sehat anda? tentu cukup menarik bukan.  Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat bawang bombay untuk diet, semoga usaha anda untuk menurunkan berat badan berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat. BY (LM)

Manfaat Bawang Bombay Untuk Diet

Cara Pemesanan Bawang Bombay

Harga Bawang Bombay

Bawang Bombay Bubuk

Harga Bawang Bombay Bubuk 1 Botol isi 90gram = Rp.75.000

Cara Pemesanan Bawang Bombay :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Bawang Bombay, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa