Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manfaat Black Garlic Untuk Kesehatan

Saya mengira anda sama seperti saya yang asing mendengar tentang bawang putih hitam. Pastinya masih banyak sekali di antara kita yang tidak mengetahui apa itu bawang putih hitam karena pada umumnya kita hanya mengetahui jenis bawang putih, bawang merah atau bawang bombay. Lalu apakah itu bawang putih hitam atau di sebut juga dengan black garlic? Dan dari manakah bawang hitam itu berasal? Konon katanya di Indonesia sebagian besar masyarakatnya sudah banyak yang yang mengetahui bawang putih hitam ini dan manfaat black garlic untuk kesehatan. Tentunya kita yang belum tahu penasaran dong, dengan  apa itu bawang putih hitam atau black garlic.

Awal Mula Black Garlic

Black garlic atau bawang putih hitam merupakan bawang putih yang sudah melalui proses alamiah sedemikian rupa, di lakukan fermentasi oleh berbagai macam penelitian dalam waktu yang cukup lama, kurang lebih diperkirakan mencapai 2-3 minggu. Proses alamiah tersebut menggunakan pemanasan yang nantinya menghasilkan karamel, atau minyak pada daging bawang. hasil hitam yang di dapatkan oleh black garlic sendiri karena proses pemanasan yang di jelaskan di atas serta adanya kandungan asam amino dan gula dalam bawang putih. Dari berbagai macam rangkaian proses di atas terciptalah  black garlic dengan berbagai manfaatnya.

Di Amerika bawang putih hitam ini sudah sangat  terkenal, masyarakat disana sudah mengetahui bahwa black garlic memiliki kandungan manfaat yang sangat banyak terutama untuk kesehatan. Di China dan Jepang sendiri hampir menyerupai negara lainnya, black garlic sudah mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakatnya untuk dijadikan sebagai vitamin yang baik untuk kesehatan, sedangkan ada lagi yang tidak mau kalah di Thailand black garlic sudah begitu lama dari zaman dahulu di percaya masyarakatnya sebagai penambah asupan gizi yang wajib di konsumsi terutama bagi yang begitu ekstra memikirkan tentang kesehatan tubuh. Kalau sudah seperti ini tidak lengkap yang kalau kita tahu mengetahui apa saja sih manfaat black garlic untuk kesehatan? Dan seberapa jauh kah Indonesia mengenal black garlic?

black garlic untuk kesehatan
black garlic untuk kesehatan

Black garlic atau  di Indonesia lebih familiar bila di sebut dengan bawang putih hitam, Indonesia sendiri lebih mudah untuk menghafal bawang putih dan sejenis umbi-umbian lainnya karena memang bahan bahan tersebut di produksi langsung dari perkebunan Indonesia. Mengenai black garlic yang memang merupakan bawang putih hitam yang sudah melalui proses olahan di samping banyak yang sudah mengetahui manfaat black garlic untuk kesehatan,ada beberapa orang yang masih belum tahu sama sekali tentang apakah itu black garlic apalagi tentang manfaat black garlic untuk kesehatan. Maka karena itu, artikel ini akan menjawab ketidaktahuan kalian, berikut manfaat black garlic untuk kesehatan anda.

1.Mencegah Penyakit Kanker

Salah satu penelitian pernah menyebutkan kalau zat yang terkandung dalam bawang putih hitam mampu menyembuhkan penyakit kanker payudara. Kandungan S-allylcysteine dan asam amino sistein yang terdapat pada bawang hitam itu sendiri terbukti ampuh melawan sel-sel jahat penyebab kanker yang berakibat fatal untuk kesehatan tubuh kita.

2.Menurunkan Penyakit Hipertensi

Penyakit hipertensi sering disebut oleh kebanyakan orang sebagai sakit darah tinggi.Penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya dan sewaktu-waktu bisa kambuh terutama bila sedang mengalami stres, kenapa demikian? Karena penyakit hipertensi adalah permulaan dari berbagai macam penyakit lainnya yang memungkinkan timbul akibat hipertensi yang kambuh. Tetapi tidak perlu khawatir, sekarang anda cukup mencari black garlic, kandungan yang ada pada black garlic sangat teruji mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang di alami seseorang.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Siapapun diantara kita tentu tidak ada yang mau cepat terlihat tua sebelum waktunya, tetapi sayangnya bahaya penuaan dini itu mudah sekali datang kepada kita yang mempunyai gaya hidup yang cenderung tidak memikirkan pola makan, debu yang menempel di wajah, paparan sinar matahari yang jelas sangat berbahaya untuk membuat wajah terserang radikal bebas dengan mudahnya. Black garlic merupakan makanan yang tepat untuk anda yang menghindari penuaan sebelum waktunya. Konsumsilah secara rutin alhasil ketakutan anda terhadap penuaan dini akan hilang di buktikan oleh hasilnya.

4.Mencegah Serangan Penyakit Jantung

Selain mencegah penuaan dini, hipertensi, penyakit kanker dan masih banyak penyakit lainnya ternyata black garlic terbukti pula bermanfaat untuk membantu mencegah serangan penyakit jantung. Kandungan yang terdapat dalam black garlic tersebut mampu membuat kolesterol yang berbahaya dalam tubuh menurun sehingga kemungkinan resiko terserang jantung berkurang.

5.Meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh merupakan komponen terpenting yang harus di perhatikan, karena apabila daya tahan tubuh seseorang lemah maka kemungkinan seseorang tersebut terserang berbagai macam penyakit sangatlah besar. Black garlic mampu membentuk daya tahan tubuh seseorang menjadi kuat dan jauh dari penyakit yang mungkin akan menyerang sistem kekebalan tubuh.

Demikian artikel terkait manfaat black garlic untuk kesehatan ini kami ulas, semoga menjadi pencerahan bagi kalian yang sedang mencari refensi terbaik mengenai macam-macam bentuk produk, bahan dan cara perawatan untuk kesehatan anda. selamat mencoba manfaat black garlic untuk kesehatan anda. Kami tunggu kabar baiknya. (BY:LM)

Manfaat Black Garlic Untuk Kesehatan

Cara Pemesanan Black Garlic (Bawang Hitam)

Harga Black Garlic (Bawang Hitam)

Harga Black Garlic (Bawang Hitam)

Harga Bawang Hitam Tunggal 1 Pack isi 1/4 Kg (250 gram) = Rp.180.000,-

Cara Pemesanan Black Garlic :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Black Garlic, Jumlah Pack, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa