Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan

Kacang  Pistachio yang merupakan kacang dengan kaya nutrisi bagi kesehatan. Berasal dari kata Pistachio, nama ilmiah dari jenis kacang ini adalah Pistacia vera L.  Anda harus mengetahuinya kalau kacang pistachio ini ialah kacang yang umurnya paling tua di antara jenis kacang lainnya. Jenis kacang pistachio sudah lam di manfaatkan, terlebih khusus untuk warga timur tengah. Konon sejak tahun 6000 SM kacang pistachio sudah di kenal oleh manusia. Bagaimana dengan anda sudahkah anda mengenal kacang pistachio ini sendiri? Artikel ini akan mengajak anda untuk mengenal lebih detail mengenai kacang pistachio.

Mengenal Apa Itu Kacang Pistachio

Kacang pistachio adalah jenis kacang-kacangan yang cukup langka. Kita sebagai orang Indonesia tidak jarang kesulitan jika ingin menemukan budidaya kacang pistachio karena kacang  pistachio ini hanya bisa kita temukan di kembangkan di daerah timur tengah yaitu di Iran dan Turkemenistan. Tetapi semakin berkembangnya kemajuan zaman, sekarang kacang pistachio mulai masuk ke wilayah negara lain seperti amerika, australia, cina dan negara luar lainnya. Wujud dari jenis kacang satu ini hampir menyerupai jenis kacang lainnya seperti kacang mete, kacang merah, kacang almond, ataupun kacang kenari begitu pun dengan kegunaannya.

Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan
Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan

Kacang pistachio mempunyai tampilan yang tidak terlalu besar untuk ukuran kacang-kacangan, warna kacang ini hijau dibagian dalamnya tetapi untuk bagian luarnya berwarna cream dan anda sering pastinya menjumpai kacang ini di aplikasikan ke dalam beberapa macam makanan ringan, sedangkan berbicara manfaat kacang pistachio pun sama baiknya dengan kacang lainnya. Kandungan nutrisi dalam kacang ini sangat baik manfaatnya untuk kesehatan.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam kacang pistachio, Kacang pistachio sendiri  mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K dan vitamin B1 Hingga vitamin b9 lainnya. Selain itu juga terdapat banyak sekali mineral, kalium, magnesium, lemak,  zat besi, seng, mangan dan kalsium di dalam kacang pistachio yang terbukti banyak manfaatnya untuk tubuh kita. Menurut banyak ahli menyebutkan kacang pistachio sangat rendah kalori apalagi bila dibandingkan dengan kacang sejenis lainnya yaitu kacang hazelnut, kacang mete, kacang pecan atau pun kacang brazil. Jadi tidak perlu khawatir kalau anda ingin mengkonsumsi kacang pistachio ini, anda tidak akan bertambah gemuk karena kadar kalori di dalamnya sangatlah rendah.

Manfaat Kacang Pistachio

Anda yang ingin mengkonsumsi kacang pistachio tidak perlu khawatir dengan rasanya. Kacang pistachio sudah terkenal mempunyai rasa yang sangat enak dan lezat, itulah kenapa sering di jadikan sebagai campuran ice cream atau camilan – camilan yang beredar di jajanan luar. Begitu banyak manfaat kacang pistachio untuk kesehatan, agar anda mengetahui lebih jelas tentang satu-persatu manfaatnya berikut akan ada penjelasan mengenai manfaat kacang pistachio untuk kesehatan.

1.Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mata adalah elemen penting dalam tubuh, misalkan untuk anda yang sedang membutuhkan pekerjaan, salah satu syarat untuk diterima bekerja adalah anda mempunyai kesehatan mata yang baik begitu pun dengan banyak hal lainnya kesehatan mata sangatlah diperlukan. Kacang pistachio mengandung banyak zat baik yang membantu menyangkal mata dari serangan sinar UV dan radial bebas yang mempunyai pengaruh buruk bagi mata, beta karoten nya mampu mencegah efek berbahaya tersebut dan menjaga retina mata agar tetap terlindungi.

2.Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan Pencernaan

Disaat pencernaan terganggu  di saat itulah segala aktivitas bisa terganggu. Tentunya sangat tidak nyaman saat pencernaan sedang tidak bekerja dengan baik. Di dalam kacang pistachio terkandung serat yang mampu proses usus mengolah makanan menjadi lebih mudah dan menguatkan usus juga. Kemudian bila anda menginginkan saluran cerna yang lancar, bakteri baik yang terkandung dalam usus bisa melakukannya, bakteri tersebut berkembang baik saat anda rutin mengkonsumsi kacang pistachio.

3.Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan Gula Darah

Kacang pistachio terbukti dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda, jadi kemungkinan anda untuk terserang penyakit diabetes pun sangat kecil karena kandungan fosfor dalam kacang pistachio mampu menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh manusia.

4.Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan Jantung

Di dalam kacang pistachio terkandung lemak dimana lemak tersebut ternyata bisa melawan kolesterol jahat yang menyebabkan penyakit jantung, lalu ada lagi kandungan vitamin A, vitamin, E, dan lutein yang juga mampu membantu meningkatkan kerja jantung dan pembuluh darah. Itulah sebabnya anda sebaiknya mengkonsumsi kacang pistachio untuk mengobati penyakit jantung anda.

5.Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan Sistem Saraf

Kacang pistachio mengandung beberapa zat yang berguna untuk kesehatan saraf, diantaranya kandungan vitamin B6, serotonin, melatonin, dan GABA yang terbukti dapat membantu pembentukan asam amino untuk membantu proses tranmisi saraf dan mengurangi kadar stres dalam saraf anda.

Demikian artikel mengenai manfaat kacang pistachio untuk kesehatan ini, anda sudah mengetahui banyak tentang kandungan baiknya bukan. Sekarang tinggal bagaimana anda memutuskan kandungan baik untuk tubuh anda. Segera lah konsumsi kacang pistachio untuk kesehatan tubuh yang lebih baik. Selamat membaca. (BY:LM)

Manfaat Kacang Pistachio Untuk Kesehatan

Cara Pemesanan Kacang Pistachio

Harga Kacang Pistachio

Kacang Pistachio

Harga Kacang Pistachio 1 Pack isi 500gram = Rp.165.000

Cara Pemesanan Kacang Pistachio :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kacang Pistachio, Jumlah Pack, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank apa