Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Masuk Angin Pada Anak

Masuk angin siapa pun bisa mengalaminya yang di sebabkan oleh musim penghujan salah satunya. Udara dingin, lembur di kantor, pulang kerja kehujanan, begadang, kurang tidur, kurang istirahat, di tambah lagi dengan tidak menjaga asupan makan dengan baik, adalah masalah yang bisa memicu terjadinya Masuk Angin Pada Anak dan orang dewasa. Biasanya orang yang terkena masuk angin akan mengalami sendawa dan cara mengatasinya di lakukan dengan mengerok tubuh di bagian punggung menggunakan bawang merah atau koin logam dengan minyak. Penyakit masuk angin biasanya terjadi ketika musim pancaroba datang.

Masuk Angin Pada Anak

Orang yang sedang masuk angin, tentunya akan menciri cirikannya. Dan itu pasti sudah di ketahui oleh banyak masyarakat. Gejala yang di alami seperti tidak enak badan, kedinginan, meriang, sakit kepala, otot terasa nyeri, kehilangan nafsu makan, merasa lelah, demam, perut kembung, sakit perut, sering kentut, diare dan pegal. Untuk melakukan pencegahan terhadap masuk angin pada anak dan orang dewasa dapat di lakukan dengan berbagai macam cara. Pada saat masuk angin di rasakan, tentunya ada rasa ingin terus tidur dan tidak melakukan kegiatan apapun. Setidaknya sampai anginnya bablas atau keluar dari tubuh. tapi, akan lebih menyenangkan bila cir ciri masuk angin tak mendatangkan sema sekali.

Berikut adalah beberapa hal yang di lakukan agar masuk angin tidak terjadi pada diri Anda dan anak-anak.

  • Gunakan penutup kepala agar terlindung dari angin, udara dingin, dan air hujan.
  • Kenakan pakaian yang sesuai dengan kondisi musim. Jangan lupa untuk membawa pakaian ekstra, jaket, atau selimut di tas.
  • Kenakan sarung tangan dan kaus kaki guna menjaga kehangatan dan kelembapan kulit.
  • Jangan berkeringat terlalu banyak karena keringat membuat panas tubuh hilang lebih cepat, akibatnya Anda akan merasa kedinginan.
  • Banyak makan untuk membantu menjaga panas tubuh, terutama makanan berkalori tinggi.
  • Minum banyak air hingga urine berwarna bening (bukan kuning atau oranye). Jika Anda tidak buang air kecil setiap 2-3 jam sekali, itu tandanya Anda tidak cukup minum.
  • Jangan minum minuman beralkohol karena dapat mengganggu kemampuan badan mengatur suhu tubuh dan meningkatkan hilangnya panas tubuh.
  • Hindari kafein dan rokok, karena nikotin dan kafein menyebabkan pembuluh darah di tangan dan kaki menyempit. Aliran darah pun menjadi kurang lancar hingga membuat tangan dan kaki kedinginan.

Untuk orang indonesia, kerokan, minum teh hangat dan jamu telah di anggap cukup dalam mengatasi gejala masuk angin pada anak dan orang dewasa. Namun jangan lengah atau di anggap sepele, sebab bila nyeri perut dan perut kembung yang di rasakan tidak kunjung sembuh, diare atau sembelit secara terus menerus terjadi, ketidakmampuan mengendalikan gerakan usus sehingga buang air besar tidak terkontrol, berat badan turun, ada darah di feses, muncul tanda-tanda infeksi, seperti suhu tinggi, muntah, menggigil, nyeri sendi dan nyeri otot. Mengapa ? sebab gejala tersebut dapat menjadi acuan terhadap gangguan kesehatan yang lebih serius.

Obat Masuk Angin Pada Anak

Dalam mengobati penyakit masuk angin memang di butuhkan cara yang tepat, selain dengan mengerokkan diri, bisa juga memanfaatkan bahan atau ramuan alami, seperti :

  • Minyak kayu putih

Banyak orang yang sudah mengetahui minyak kayu putih ini. sebab menemukannya sangat mudah sekali dan harganya ekonomis. Sering kali minyak kayu putih di jadikan ramuan untuk mengatasi sakit perut. Dan ada beberapa manfaat lain yang bisa di tangani dengan minyak kayu putih yaitu mengobati masuk angin.

  • Jahe

Jahe adalah jenis rempah-rempah yang sering di pakai untuk di jadikan ramuan alami untuk mengatasi berbagai macam masalah pada tubuh, selain di gunakan untuk di jadikan bahan pembuatan masakan, jika memang di perlukan. Jahe terdapat beberapa jenis warna yaitu merah dan putih. salah satu khasiat jahe adalah untuk mengobati masuk angin pada anak dan orang dewasa yang caranya di rebus bila sudah di bersihkan dan angkat jika matang. Saring serta diamkan hingga beberapa menit sampai hangat. Baru bisa di minum.

  • Bawang putih

Zat anti inflamasi yang terkandung pada bawang putih sangat bermanfaat sekali untuk tubuh. bawang putih yang merupakan bumbu dasar dengan aroma yang khas sekali, bisa di jadikan pengobatan untuk sebuah penyakit, seperti masuk angin pada anak dan orang dewasa.

  • Daun pepaya

Daun pepaya yang sudah di rebus sampai matang dan di minum airnya, merupakan bagian dari ramuan herbal untuk menyembuhkan masuk angin pada anak dan orang dewasa. Cara ini cukup mudah dan aman bila di gunakan untuk jangka panjang. (BY:DA).

Masuk Angin Pada Anak

Cara Beli Obat Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Perdaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh

Harga Obat Masuk Angin

Harga Obat Masuk Angin Alami

Harga Obat Masuk Angin 1 Botol Isi 50 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Masuk Angin, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap